Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Konsumsi Makan Ini

Cara mengatasi rambut rontok bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah makanan. Mengatasi rambut rontok tak hanya dengan perawatan luar saja, tapi juga makanan yang dikonsumsi. Apa yang Anda konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan nantinya, termasuk rambut. Nah, ternyata ada beberapa makanan yang mampu membantu mengatasi rambut rontok lho, sebagai berikut:

Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Telur

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Telur mengandung protein yang cukup tinggi dengan kandungan vitamin B1,B2, B12 dan Biotin. Biotin inilah yang mampu membantu cara mengatasi rambut rontok dan menstimuli ramut tumbuh lebih lebat. Anda bisa selalu konsumsi telur di menu sehari-hari. Selain harga telur yang relative murah sebagai sumber protein, telur juga enak untuk dikonsumsi bersama lauk lainnya.

2. Kacang Almond

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kacang Almond dikenal sebagai sumber vitamin E yang baik untuk kulit. Anda bisa mengkonsumsi kacang almond untuk mengurangi rambut rontok setiap harinya. Makanlah 4-5 buah kacang almond setiap hari dan lihat perbedaannya. Kacang almond juga sangat enak dijadikan snack sehat sehari-hari, karena lemak baiknya tak membuat Anda gemuk.

3. Salmon

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Salmon adalah sumber protein yang kaya akan asam lemak omega 3 nya. Salmon tak hanya enak untuk dikonsumsi, tepi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Berbagai teknik memasak ikan salmon bisa Anda coba seperti dikukus, goreng hingga panggang. Kelezatan ikan salmon ini sangat menyenangkan untuk menu sehari-hari karena rasanya yang khas.

4. Bayam

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Selain protein, Anda juga bisa cari tahu cara mengatasi rambut rontok dengan mengkonsumsi sayuran. Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang bagus untuk kesehatan rambut. Bayam mengandung vitamin A dan C. Kedua vitamin ini juga sering digunakan produsen conditioner sebagai bahan alami yang mereka gunakan. Kandungan vitamin tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan. Bayam bisa diolah berbagai macam dari sup hingga smoothies dengan campuran buah tropis yang segar.

5. Wortel

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Wortel juga menjadi pilihan sayuran selain bayam. Worter populer sebagai bahan makanan yang bagus untuk mata, namun ternyata memiliki kemampuan mengatasi kerontokan rambut juga. Anda bisa mengolah wortel menjadu jus untuk sarapan atau kedalam bentuk salad, sop, dll. Kandungan betakaroten pada wortel sangat bagus untuk kesehatan rambut.

6. Oat

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Oat adalah salah satu sumber makanan yang berserat tinggi. Didalam oat juga mengandung seng dan zat besi yang mampu mengatasi kerontokan rambut. Kandungan asam lemak omega 6 pada oat juga mampu mencegah kerontokan rambut dan bagus untuk kesehatan rambut. Maka, cobalah untuk sarapan dengan oatmeal agar lebih sehat.

7. Seafood

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Bagi Anda pecinta seafood, coba atasi rambut rontok dengan banyak mengkonsumsi makanan laut seperti ikan, udang dan kerang. Seafood mengandung asam sulfur, seng dan juga lemak yang mampu menjadi solusi cara mengatasi rambut rontok. Selain melindungi rambut, Anda juga bisa makan enak kan?

8. Tauge

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tauge mengandung vitamin dan mineral bagi tubuh. Walaupun ukurannya kecil, tauge sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Sayuran ini bisa Anda konsumsi dengan mengolahnya untuk berbagai jenis masakan.

9. Kenari

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kacang kenari adalah pilihan cara mengatasi rambut rontok lain selain kacang almond. Mengandung omega 3, kenari sangat bagus untuk atasi rambut rontok. Selalin itu, kenari juga mengandung seng, vitamin B1, B6 dan zat besi untuk pertumbuhan rambut.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram