7 Cara Mengencangkan Wajah Dengan Bahan Alami & Gaya Hidup Sehat

Seiring bertambahnya usia, akan ada banyak perubahan pada fisik kita, salah satunya adalah kulit yang kendur. Kulit yang sudah tak lagi kencang bisa sangat mengganggu penampilan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui dan mempraktekkan cara mengencangkan wajah dengan bahan alami hingga gaya hidup sehat, seperti berikut ini:

Cara Mengencangkan Wajah

1. Masker Wajah

Hal pertama dan wajib kamu lakukan ada memasker wajah. Perawatan dasar ini mampu membersihkan wajah dan merawatnya agar tetap awet muda. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk masker wajah, seperti berikut:

Putih Telur & Lemon: Gunakan masker putih telur untuk mengecilkan pori-pori kulit, efeknya pun wajah akan tampak glowing.

Cara membuatnya cukup mudah, dengan gunakan hanya putih telur saja, lalu tambahkan air lemon beberapa tetes, lalu kocok. Oleskan campuran tersebut dengan kuas lalu biarkan sampai kering. Terakhir cuci wajah dengan air hangat.

Cara Mengencangkan Wajah

• Madu & Susu: Campur 1 sdt madu dengan 5 sdt susu, akan lebih baik jika kamu memiliki minyak vitamin E dan campurkan. Lalu oleskan pada wajah dan tunggu selama 10 menit. Baru bilas wajah hingga bersih.

Cara Mengencangkan Wajah

Pisang: Salah satu bahan yang mudah ditemui ini bisa jadi cara mengencangkan wajah secara alami. Cukup lembutkan pisang di mangkuk dan oleskan ke seluruh wajah dan tunggu hingga 20 menit baru bilas.

Cara Mengencangkan Wajah

2. Facial Massage

Cara Mengencangkan Wajah

Facial massage bisa kamu lakukan sendiri kok dirumah. Sebelum tidur, pijat wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Pijatan memutar keatas ini mampu menunda perkembangan keriput diwajah. Iringi juga pijatan di leger sehingga kulit leher tidak keriput dan kendur.

3. Olahraga Teratur

Cara Mengencangkan Wajah

Kulit kendur bisa karena penurunan berat badan yang cepat. Olahraga bisa menjadi cara mengencangkan wajah dan kulit karena mampu mendorong otot jaringan ikat. Salah satu olahraga yang dianjurkan adalah headstands karena bertolak belakang dengan gravitasi bumi yang mampu membuat kulit kendur. Olahraga juga mampu mendorong peremajaan kulit yang mampu menjaga kulit wajah tetap awet muda.

4. Diet

Cara Mengencangkan Wajah

Diet yang sehat mempengaruhi penampilanmu lho! Konsumsi makanan diet sehari-hari yang berkualitas seperti mengandung asam amino, protein dan asam lemak omega. Kandungan nutrisi ini mampu meregenerasi kulit. Jangan lupa juga untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran segar. Vitamin dan mineral mampu mencerahkan wajah. Jangan lupa juga untuk minum 8 gelas per hari untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan mempertahankan kelembapan wajah.

5. Mandi Air Garam

Cara Mengencangkan Wajah

Kamu bisa sesekali mandi air garam laut. Cukup taburkan 2 sdt garam laut di air mandimu. Garam laut mampu mengencangkan kulit dan mengeluarkan racun dalam kulit sehingga membantu meregenerasi kulit.

6. Lindungi Kulit dari Sinar UV

Cara Mengencangkan Wajah

Paparan sinar matahari bisa merusak lapisan kulit yang nantinya menjadikan kulit keriput. Untuk itu, terus jaga kelembapan kulit dengan lotion ber-SPF. Gunakan juga penutup wajah, jaket, dll jika berada di bawah sinar matahari.

7. Hindari Merokok

Cara Mengencangkan Wajah

Merokok memang sangat buruk untuk kesehatan dan juga penampilanmu. Merokok mampu mempengaruhi perumbuhan dan perkembangan sel pada kulit sehingga lebih lambat. Selain itu, merokok juga mampu mengganggu metabolisme tubuh yang efeknya pada kulit lebih kusam.

Cara mengencangkan wajah dengan bahan alami dan gaya hidup sehat ini bisa mulai kamu praktekkan dan lihat hasilnya di usia dewasamu nanti. Kulit kencang dan awet muda pun bisa kamu miliki dengan tips simple ini.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON