Ternyata Cara Merawat Eyelash Extension Itu Mudah Lho! Bikin Tahan Lama

Menjaga penampilan agar selalu tampil menarik sudah menjadi suatu keharusan, khususnya kaum hawa. Tak jarang mereka rela merogoh kocek untuk melakukan serangkaian perawatan kecantikan seperti perawatan kulit, wajah, rambut dan berbagai perawatan lainnya. Selain membutuhkan dana yang tidak sedikit, kesabaran pun kian diuji guna mendapat penampilan yang sempurna.

Bahkan demi mendapatkan penampilan cantik sempurna, ada juga beberapa kaum hawa yang menempuh cara instan, salah satunya dengan eyelash extention. Eyelash extention atau tanam bulu mata semakin digemari karena cepat serta efisien dilakukan. Pemasangan eyelash extension kerap menjadi alternatif bagi kaum hawa yang gemar memakai bulu mata palsu, tetapi terkendala waktu untuk memasangnya setiap hari.

Eyelash extention juga dapat menjadi alternatif terbaik saat Kamu ingin tampil cantik di hari-hari besar, penting, atau di saat musim kondangan telah tiba. Efisien waktu, mudah, dan simpel menjadi alasan utama para pengguna eyelash extension. Selain itu perawatan kecantikan eyelash extension juga dapat bertahan lama, hingga hitungan bulan.

Baca juga : 

Begini cara merawat eyelash extension agar bertahan lama

Eyelash extension dapat bertahan lama, tentu tidak sembarangan karena tergantung bagaimana cara merawatnya. Mau tahu bagaimana cara nerawat eyelash extension? Kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini, dijamin eyelash extension Kamu lentik, indah, dan semakin tahan lama.

Usahakan hindari eyelash dari air setelah pemasangan

cara merawat eyelash extension - hindari kontak dengan air

Kamu tentu sudah tahu bagaimana proses pemasangan eyelash extension bukan? Tentu Kamu ingin lem benar-benar menempel sehingga bulu mata dapat bertahan selama mungkin. Nah, biasanya setelah pemasangan bulu mata, sang ahli akan memberi tahumu untuk menjauhi air dari bulu mata selama 1×24 jam. Usahakan untuk menghindari mencuci bulu mata secara langsung dalam 24 jam pertama, pertahankan riasan mata seminimal mungkin. Buat Kamu yang beragama muslim dan ingin melakukan pemasangan eyelash, cari waktu yang tepat untuk melakukannya ya. Jangan sampai meninggalkan sholat.

Hindari penggunaan produk waterproof sebelum pemasangan eyelash

cara merawat eyelash extension - hindari produk waterproof sebelum pemasangan

Produk waterproof biasanya sulit untuk dihapus, bahkan seringkali memerlukan penanganan ekstra. Jika Kamu memakai produk waterproof di sekitar mata, biasanya dibutuhkan tenaga dan waktu untuk menghapusnya. Hal ini dapat berakibat pada susahnya proses penempelan lem pada saat pemasangan bulu mata. Jika Kamu masih ingin menggunakan tampilan mata yang khas, lebih baik tidak menghindari pemakaian produk waterproof agar riasan sekitar area mata lebih mudah dihilangkan.

Usahakan tidak menggunakan penjepit mata dan maskara

cara merawat eyelash extension - hindari penggunaan maskara dan penjepit bulu mata

Memang benar maskara dan penjepit bulu mata dapat menyebabkan mata tampak bersinar dan lebih besar. Namun hal tersebut akan kontradiktif dengan penggunaan eyelash. Karena pada dasarnya, eyelash extension sudah menghasilkan efek yang mampu mempercantik mata. Selain itu, jika Kamu menggunakan penjepit bulu mata, kemungkinan dapat menghilangkan lentik dari eyelash extention itu sendiri.

Rajin menyisir bulu mata

cara merawat eyelash extension - sisir bulu mata dengan rutin

Setelah melakukan proses pemasangan eyelash extension, biasanya ahli ataupun klinik kecantikan tempatmu melakukan perawatan tersebut akan memberikan spoolie. Spoolie atau sisir kecil ini berfungsi untuk menyikat eyelash extention agar tidak menggumpal dan tetap rapi. Biasakan untuk menyikat bulu mata Kamu setiap sesudah mandi ya, dan ikuti tata cara menyisir eyelash extension yang benar.

Sebisa mungkin hindari menarik bulu mata

cara merawat eyelash extension - jangan mencabut bulu mata

Tentu saja ini adalah cara yang harus dijauhi Jika Kamu ingin eyelash extention dapat bertahan lama. Memang terkadang pemasangan eyelash extension yang tidak sempurna dapat membuat bulu mata lepas tanpa disadari. Dan tanpa disadari pula, Kamu gatal untuk melepasnya satu persatu “tahan godaan tersebut”. Karena saat Kamu melepas bulu mata, bisa jadi dapat melukai bulu mata asli Kamu.

Itulah beberapa tips untuk merawat bulu mata atau eyelash extension agar dapat bertahan lebih lama. Selain tips tersebut mungkin Kamu juga sedang mencari harga eyelash extension. Harga pemasangan bulu mata berbeda-beda di setiap klinik kecantikan ataupun daerah. Misalnya harga eyelash extension di jakarta tentu berbeda dengan harga eyelash extension di sekitaran tangerang.

No Comments Yet

Comments are closed