7 Jenis Dim Sum Buffet Terpopuler Di Indonesia Yang Bikin Nagih!

Dim sum buffet sering menjadi pilihan penikmat kuliner yang ingin makan sepuasnya. Ya, dim sum memang paling asik dinikmati dengan cara sepuasnya tanpa batas. Dim sum bukanlah main dish, jadi menikmati 1 porsi saja sepertinya kurang. Nah, bagi kalian yang berencana ke dim sum buffet di Jakarta, coba cek dulu dim sum apa saja yang populer dan worth it to try!

Jenis Dim Sum Buffet Populer

1. Har Gow

Dim Sum Buffet

Har Gow sering juga disebut dengan dimsum udang atau shrimp dumplings. Dim sum ini diisi dengan cacahan udang yang dilapisi kulit dimsum super tipis. Kulit dim sum ini agak transparan dan bertekstur kenyal. Tak salah jadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang ringan.

2. Shumai

Dim Sum Buffet

Kalau jenis yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ya. Kita biasa menyebutnya somay. Resep asli somay yaitu dibuat dari daging udang atau babi. Namun, kini sudah banyak yang menggunakan daging ayam atau udang saja. Lalu, daging tersebut dibungkus dengan kulit dimsum yang cukup tebal dan dibentuk menyerupai bunga yang sedang bermekar.

3. Char Siu Baau

Dim Sum Buffet

Seperti namanya “baau” yang berarti dikukus atau panggang. Dimsum ini dikukus namun terbuat dari adonan roti, jadi saat dikukus dim sum pun mengembang. Isian dimsum ini bervariasi dari mulai kacang-kacangan, sayuran hingga daging.

4. Mantou

Dim Sum Buffet

Mantou sangat mirip dengan chaar siu baau, yang membedakannya adalah mantou tidak memiliki isian. Roti dimsum ini empuk kenyal lembut dan biasanya dimakan bersama makanan berkuah kental.

5. Phoenix Claw

Dim Sum Buffet

Jenis dimsum ini sering disebut ceker ayam. Kaki ayam direbus hingga lunak dan diberi bumbu kental yang kaya rasa. Tekstur dimsum jenis ini sangat lembut dengan rasa yang sangat meresap hingga ke tulang.

6. Spring Roll

Dim Sum Buffet

Jenis dimsum ini sering juga disebut dengan lumpia. Isi spring roll seperti wortel, kol, jamur atau udang. Lalu, isian dibungkus dengan kulit yang tipis sehingga sangat renyah saat di goreng.

7. Tofu Skin Roll

Dim Sum Buffet

Kalau kamu makan di dim sum buffet, mungkin kamu akan temukan jenis dimsum yang satu ini, tofu skin roll. Tofu skin roll ini terbuat dari kembang tahu yang tipis. Saat digoreng, kerenyahannya memenuhi rongga mulutmu.

Dimsum di Albergo Resto & Lounge

Dim Sum Buffet

Dim Sum Buffet

Dim Sum Buffet

Dim Sum Buffet

Nah, untukkamu yang ingin mencoba dim sum buffet dan all you can eat, bisa coba di Albergo Dimsum Resto. Restoran dim sum yang terletak di Belleza Suite Jakarta ini menawarkan kepuasanmu untuk menikmati dimsum. Dengan konsep all you can eat, maka kamu bisa coba berbagai macam dimsum yang ditawarkan.

Dim Sum Buffet

Dim Sum Buffet

Dim Sum Buffet

Ada harga khusus untuk kamu yang menggunakan voucher Lakupon:

Paket : All You Can Eat Dimsum Untuk 1 Orang Rp 99.000 (Harga Normal Rp 250.000)
*The Belleza Suites, Albergo Resto & Lounge

Dapatkan promo dim sum all you can eat Jakarta di Albergo Resto dengan Lakupon Voucher.

LOKASI:
Jl. Letjen Soepeno No. 34, Arteri Permata Hijau – Jakarta Selatan

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON