5 Tips Memasak Bagi Pemula, Hasilkan Makanan Lezat

Memasak bagi beberapa orang terasa sangat menakutkan. Namun, bagi kamu yang ingin mengasah kemampuan memasak, sepertinya harus mengetahui beberapa tips memasak bagi pemula ini. Dengan tips ini, kamu pun tak perlu khawatir dengan hasil masakanmu nanti.

  • Tak perlu takut salah: Banyak orang yang ingin memulai belajar memasak pasti takut salah. Namun, dengan keinginan yang besar, sebaiknya kini tak perlu lagi takut salah. Kesalahan dalam memasak adalah hal biasa yang pasti dialami setiap orang. Dengan rajin berlatih, maka kamu pun akan mahir setelah beberapa kali percobaan.
  • Siapkan semua bahan & peralatan: Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah bahan dan peralatan. Baca resep dengan benar dan pastikan peralatan yang digunakan tepat, sehingga kamu pun bisa juga belajar fungsi setiap peralatan dapur tersebut. Dengan mempersiapkannya terlebih dahulu tentu akan memudahkanmu memasak nantinya. Siapkan juga bahan-bahan yang segar agar hasil makanan lebih lezat.
Tips Memasak Bagi Pemula
Sumber: google
  • Jangan lupa cicipi masakan: Rasa pada masakan adalah segalanya. Bagi kamu yang pemula, sebaiknya jangan sungkan untuk selalu cicipi masakan setelah memasukkan bumbu-bumbu. Sebelum menambahkan garam atau gula, sebaiknya cicipi terlebih dahulu rasanya sehingga kamu pun bisa menakar seberapa banyak garam yang ingin dimasukkan. Lama kelamaan, kamu pun akan memiliki sense of taste yang baik.
  • Gunakan api kecil: Bagi kamu yang takut masakan gosong atau terlalu matang, maka sebaiknya belajar dengan gunakan api kecil. Jika juru masak professional bisa gunakan api cukup besar karena di imbangi dengan tempo memasak yang lebih cepat. Namun, bagi pemula biasanya akan lebih lambat, maka dari itu api kecil adalah hal yang perlu di lakukan.
  • Siapkan penutup wajan: Aktivitas memasak tidak jauh dari panas dan minyak. Maka dari itu, kamu bisa gunakan penutup panci disaat menggoreng bahan masakan. Dengan begitu, percikan minyak pun tak akan mengenai kamu. 

Jika kamu merasa masih kesulitan untuk memasak, maka beberapa produk di lakupon ini pasti bisa membantumu. Kamu bisa memasak bandeng presto, nasi liwet, rendang, sate, sambal uleg dll dengan bahan produk yang helpful ini.

Penasaran apa saja? Klik DI SINI sekarang!

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner"Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed