7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial Wajah Agar Tak Berjerawat

Facial wajah sering dilakukan para wanita yang ingin memiliki kulit mulus. Ada banyak klinik kecantikan yang menawarkan facial. Namun, dibalik “janji manisnya” facial ini tersimpan efek yang bisa saja dirasakan oleh beberapa orang. Efek itu seperti wajah merah-merah, bengkak, berjerawat, dll. Padahal seharusnya facial mampu membantu kulit wajah semakin cantik. Kembali seperti manfaat yang seharusnya didapat dari facial wajah. Kulit akan terasa lebih lebab dan kenyal. Selain itu, flek hitam juga bisa berkurang karena rutin facial.

Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial Wajah

Facial Wajah

Nah, agar Anda terhindar dari efek facial wajah, ikuti tips berikut ini:

1. Jangan mengunjungi sauna

Setelah melakukan facial wajah, sebaiknya hindari mengunjungi sauna. Hal ini akan membuat wajah Anda semakin “panas” karena saat facial kulit sudah di bersihkan dan diuapi. Selain itu, pori-pori juga akan terbuka lebih mudah jika terpapar hawa panas.

2. Jangan Memijat

Jangan sekali-kali memijat wajah Anda yang sehabis di facial. Hal ini hanya akan membuat wajah semakin kotor apalagi jika tangan belum di cuci bersih. Akan lebih baik lagi untuk tidak menyentuh wajah.

Facial Wajah

3. Jangan Mencuci Wajah

Saat di facial di klinik kecantikan, wajah telah di bersihkan dan cuci dengan treatment yang cukup lama. Anda bisa melewati tahap ini saat ingin membersihkan wajah di rumah.

4. Jangan Gunakan Peeling atau Retinol selama 72 jam

Sebaiknya hindari penggunaan peeling setelah melakukan facial wajah, terlebih lagi yang mengandung Alpha-hydrpxy acid peels dan vitamin A. Zat ini akan membuat kulit kemerahan. Sebaiknya istirahatkan kulitmu yang sudah di facial.

5. Hindari Paparan Sinar UV

Paparan sinar matahari atau UV mampu menyebabkan kerusakan insidenal hingga kanker kulit. Hal ini karena saat facial, wajah mendapatkan tahap scrubbing sehingga kulit lebih sensitive.

Facial Wajah

6. Jangan Menyentuh Wajah

Selama 24 jam sebaiknya jangan menyentuh wajah Anda yang sehabis di facial. Hal ini agar kulit terhindar dari kuman yang ada di jari-jari.

7. Jangan merias Wajah

Facial Wajah

Jika Anda suka merias wajah, maka setelah facial wajah sebaiknya hindari memakai makeup. Wajah yang sehabis di facial akan lebih sensitive maka dari itu akan lebih sensitive terhadap make up atau kosmetik. Agar kulit tidak berjerawat, maka hindari penggunaan kosmetik.

Jenis Facial Sesuai Kondisi Kulit Wajah

Facial Wajah

Melakukan facial wajah juga harus mempertimbangkan jenis kulit. Anda bisa melihat kondisi kulit lalu pilih perawatan facial yang tepat, seperti berikut:

• Hydrating

Jika Anda bermasalah dengan kulit yang kering, maka pilih facial yang mampu melembabkan seperti hydrating treatment. Jenis perawatan ini umumnya juga termasuk penggunaan krim wajah berteksur padat namun melembabkan.

• Anti-Aging

Bertambahnya usia membuat kulit menjadi lebih kendur hingga munculnya kerutan. Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa melakukan facial wajah yang mengandung kolagen. Anda bisa konsultasikan kepada dokter kecantikan untuk mendapatkan treatment yang terbaik.

Facial Wajah

• Jerawat

Wajah bisa menjadi lebih sensitive terlebih lagi bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Perawatan facial wajah pun harus tepat dengan menggunakan produk atau alat facial yang sesuai. Umumnya, jenis perawatan yang akan dipilih adalah soothing treatment. Jenis perawatan ini akan menenangkan kulit dan meratakan tone kulit wajah.

• Detoks

Jika Anda memiliki kulit kusam, maka bisa lakukan jenis facial untuk detoks. Perawatan jenis ini akan membuat kulit kusam hilang dan mengelupas ringan.

• Mencerahkan

Kulit yang cerah cenderung mudan iritasi dan merah. Maka, Anda bisa menggunakan krim yang kaya vitamin dan melembabkan kulit.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON