Gunung Krakatau, Destinasi Wajib Pendaki yang Cantik untuk di Sambangi

Gunung Krakatau adalah salah satu gunung yang menjadi destinasi para pendaki. Gunung yang terletak di Selat Sunda ini termasuk kedalam gunung aktif, sehingga bisa meledak sewaktu-waktu. Di balik sejarah meletusnya Gunung Krakatau, gunung ini menyimpan pesona keindahan yang menakjubkan.

Akses Ke Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Untuk bisa sampai kesana, kamu bisa pergi melalui Carita di Banten atau Lampung. Umumnya, pendaki gunung menyewa kapal yang berangkat melalui Pulau Sabesi di Lampung. Untuk bisa sampai disana, wisatawan bisa menggunakan speedboat atau kapal kayu Nelayan yang tersedia dari Kalianda atau Anyer. Jika kamu berangkat dari Kalianda, maka kamu akan menempuh jarak sekitar 1.5 jam dengan perkiraan ombak yang lebih kecil.

Lama Perjalanan….

Gunung Krakatau

Di Kaki gunung Krakatau, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah tiada tara yaitu pohon pinus dengan berlantaikan pasir gunung di selimuti kabut tipis yang menyejukkan. Awal perjalanan menuju gunung Krakatau inilah yang membuatnya sangat layak untuk didaki. Bahkan disepanjang perjalanan, kamu akan di manjakan dengan udara dingin sejuk yang masih sangat asri. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk bisa mencapai puncak anak Gunung Krakatau dengan trek yang cukup curam dan berdebu. Tapi semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah dari puncak ketinggian 230 meter.

Aktivitas Wisata di Gn. Krakatau

Gunung Krakatau

Jika gunung ini adalah destinasi keren untuk pendaki, maka, di sekitar Gunung Anak Krakatau juga destinasi untuk penggemar snorkeling. Selain mendaki, kamu juga bisa mencoba aktivitas lainnya yaitu snorkeling dan diving. Setelah lelah mendaki, maka menyelam ke air pun bisa makin menjernihkan pikiran.

Bagi para backpacker, wisata ini sangat cocok untuk mereka, karena disana kamu juga bisa mendirikan kemah dan kemping di kaki gunung. Di Pulau Sebesi juga terdapat banyak penginapan murah yang bisa kamu manfaatkan untuk bermalam. Namun, perlu kamu ketahui, listrik dipulau ini hanya menyala dari jam 6 sore hingga 12 malam.

Gunung Krakatau

Ingin menikmati matahari terbenam, maka cobalah untuk melihatnya dari Pulau Umang. Dari sana, kamu akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang nampak mempesona dan eksotis. Memandang matahari terbenang menjadi penutup yang manis serangkaian liburanmu di Gunung Krakatau. Saat matahari terbit, maka nikmatilah dari Gunung Anak Krakatau.

Gunung Krakatau

Untuk mendaki Gunung Krakatau, maka jangan lupa untuk selalu siapkan fisik untuk mendaki terlebih lagi medannya yang cukup berpasir. Jika perlu, bawa juga tonglat, topi dan minum yang cukup karena diatas sana keadaan akan sangat panas. Dikarenakan Gunung Krakatau ini termasuk gunung yang aktif, maka sebaiknya tanyakan dulu ke Ranger yang berjaga disana. Biasanya, pendaki tidak akan diijinkan naik jika Gunung Krakatoa sedang dalam masa aktif.

Gunung Krakatau

Sesampainya diatas sana, nikmatilah keindahan gunung yang sudah terbentuk alami sejak 1927 ini. Aktifitas vulkaniknya yang luar biasa menambah sensasi saat mendaki hingga sampai di puncaknya. Pemandangan gunung api, hamparan laut dengan terumbu karang yang masih sangat asri ini bisa kamu nikmati bersama teman-teman mendaki gunung.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram