Terungkap! Fakta Dibalik Fenomena Suntik Putih yang Harus Kamu Tahu Sebelum Coba

Suntik putih kini makin digemari banyak kaum wanita karena di klaim dapat memutihkan kulit secara cepat. Suntik putih juga sering disebut dengan suntik vitamin C. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C adalah salah satu vitamin essensial yang sangat dibutuhkan tubuh terutama untuk kesehatan kulit.

Kulit yang putih dan cerah dambaan hampir semua wanita di Indonesia. Kulit mereka yang rata-rata sawo matang bisa saja tampak kusam. Namun, hal ini bukan semata-mata dikarenakan asupan vitamin C yang kurang, tapi banyak faktor lain, seperti polusi dan sianr UV. Kulit yang terekspos matahari berlebih dapat membuat kulit tampak menua dan teksturnya menipis. Kulit kering dan keriput pun membuat warna kulit semakin kusam.

Apa itu Suntik Putih?

Maka, salah satu cara yang kini banyak wanita coba adalah suntik putih atau suntik vit c. Namun, apa sih sebenarnya suntik vitamin C atau putih itu?

Suntik putih adalah sebuah tindakan dengan memasukkan larutan kombinasi vitamin C dengan bahan lain, seperti gluthatione atau kolagen. Larutan suntikan ini memiliki warna sedikit kekuningan. Larutan ini pun akan di suntikan lewat pembuluh darah secara lambat yaitu sekitar 5 menit.

Dengan menyuntikkan larutan ini, vitamin tersebut dapat menjadi agen antioksidan yang melindungi kulit dari penuaan akibar banyak faktir. Pigmentasi kulit atau penggelaman pada kulit sering diakibatkan oleh radiasi UV, maka dengan masukkan vitamin C ini aka nada proses melawan radiasi tersebut dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Hasilnya pun, kulit akan tampak lebih cerah, kencang dan terhidrasi.

Benarkah Suntih Putih Mampu Mencerahkan?

Sebuah studi dari International Journal of Aesthetics and Anti-Aging Medicine yang menguji partisipan orang Asia menunjukkan adanya peningkatan pada tampilan kulit mereka setelah mengikuti suntik vit C dalam 6 sesi dengan rentan 7-10 hari.

Dalamn sebulan, sebanyak 95,4% partisipan merasakan kulit yang lebih kecang, segar, cerah dan kenyal seperti kulit bayi. Lalu, sisanya yaitu 4,6% partisipan tidak merasakan perubahan pada kulit mereka.

Jadi, berdasarkan penelitian tersebut membuktikan bahwa suntik vitamin V dapat meningkatkan penampilan kulit dengan mencerahkannya.

Seberapa Amankah Suntih Putih?

Masih menjadi perdebatan tentang keamanan suntik putih bagi kulit. Sebaiknya, suntik vitamin C dilakukan oleh dokter ahli. Selain itu, pemberiannya pun harus dalam batas normal sehingga lebih aman bagi kesehatan.

Perlu diketahui, beberapa orang sensitive dengan vitamin C. Kandungan asam pada vitamin C bisa membuata perut nyeri dan kram hingga sesak nafas dan wajah kemerahan. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu oleh dokter yang menanganinya agar dosis yang diberikan tepat.

Dalam 1 ampul 5ml suntik vitamin C yang di berikan cukup tinggi yaitu 1000-1800 mg. Agar pemakainnya tepat dan cocok untuk tubuhmu, kamu butuh dokter yang mengawasi dan melakukan tindakan secara tepat agar terhindar dari efek samping suntik putih. Ada baiknya, kamu melakukan tes darah dan memeriksa kesehatan ginjal sebelum suntuk vit C.

Tips Menghindari Efek Suntik Vitamin C

Nah, berikut cara aman menghindari efek samping Suntih Putih!

  • Pilih Dokter Kompeten: Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah dokter. Pastikan dokter di klinik suntik putih tersebut berkualitas dan professional.
  • Tes Kesehatan: Sebaiknya cek riwayat kesehatan agar tindakan menyuntikkan vitamin ke dalam tubuh tidak akan berpengaruh pada kesehatanmu. Selain itu tes kulit juga sebaiknya dilakukan untuk melihat apakah cocok unsur yang digunakan untuk kulitmu.
  • Produk terdaftar di BPOM: Kamu harus ketahui produk yang digunakan, tanyakan pada dokter apakah produk tersebut sudah terdaftar BPOM RI atau belum. Tentu pilih produk yang sudah terdaftar di BPOM.

Harga Suntik Vitamin C

Nah, untuk kamu yang ingin suntik putih, bisa melakukan di Poetri Medika. Kamu bisa konsultasi dengan dokter dan lakukan suntik vit c dengan tepat.

Suntik Putih

Berikut harga suntik vitamin C di Poetri Medika:

  • Paket A : 1 x Suntik Penyegar + Konsultasi Rp 89.000 (Harga Normal Rp 180.000)
  • Paket B : 1 x Suntik Vit. C (Pencerah) + Konsultasi Rp 136.000 (Harga Normal Rp 285.000)
  • Paket C : 3 x Suntik Vit. C (Pencerah) + Konsultasi Rp 399.000 (Harga Normal Rp 885.000)
  • Paket D : Konsultasi + Pemeriksaan darah (Gula, Asam Urat, Cholesterol Total, Hemoglobin) Rp 129.000 (Harga Normal Rp 268.000)
  • Paket E : Konsultasi + Pemeriksaan darah (Gula, Asam Urat, Cholesterol Total, Hemoglobin) + 1x Suntik Penyegar + 1x Suntik Vit. C (Pencerah) Rp 410.000 (Harga Normal Rp 895.000)

Harga suntik vitamin C ini bisa kamu dapatkan diskon hingga 55% di Lakupon.

Lokasi:
Jl.Mangga Besar IX No.21C – Jakarta Besar

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON