5 Hal Wajib Tahu Sebelum Henna Tangan Pengantin

Henna tangan kini semakin populer karena digunakan saat hari pernikahan. Henna tangan untuk pernikahan bagi beberapa wanita haruslah spesial. Henna adalah pewarna kuku yang berasal dari India. Kini, henna di gunakan di kulit tepatnya tangan dan kaki. Banyak orang mentafsirkan henna seperti tattoo, namun henna bisa menyerap air, sehingga orang muslim bisa memakainya.

Tips Aman Henna Tangan

Bagi kamu yang ingin memakai henna, intip tips dibawah ini agar henna tangan aman dikulitmu.

  • Henna Bubuk lebih Bagus

Henna bubuk di klaim memiliki kemungkinan yang kecil tercampurnya bahan kimia yang berbahaya. Bahan kimia tersebut yang bisa merusak kulit. Ada juga henna berbentuk minyak yang umumnya bercampur bahan kimia seperti pewarna rambut.

  • Perhatikan Kandungannya

Jika kamu ingin menggunakan henna tangan sendiri maka sebaiknya lihat kandungan yang ada pada produk tersebut. Komposisi produk henna sebaiknya yang alami agar kamu tak berdampak efek sampingnya. Zat kimia yang berbahaya yang biasa dipakai dalam henna adalah para-phenylendiamine. Kandungan tersebut bisa menyebabkan iritasi dan bisul kulit.

Henna Tangan

  • Warna Henna

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah warna asli henna. Ada banyak contoh gambar henna dengan warnanya yang variatif, seperti merah maroon kecoklatan. Jika warna henna hitam, maka henna tersebut mengandung zat pewarna rambut.

  • Perhatikan Jangka Waktu Henna Mengering

Henna yang alami akan membutuhkan waktu kering lebih lama daripada henna berbahan kimia. Henna yang asli bisa membutuhkan waktu 6-8 jam untuk mengering dengan baik. Lama yaaa…

  • Tes Dulu di Kulitmu

Sebelum memakai henna secara keseluruhan, kamu bisa coba henna di kulit untuk melihat apakah alergi atau tidak. Tunggu reaksinya hingga 24 jam. Namun, hal ini tentu tidak akan bisa lakukan jika henna pengantin oleh jasa henna. Maka pastikan kalau bahan yang digunakan cocok untuk kulitmu jika sensitive.

Kalau kamu ingin melihat gambar henna dan berbagai motif cantiknya, berikut idenya untukmu.

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Henna Tangan

Orianthi Henna hanya Rp 100ribuan di Lakupon

Lakupon memberikan harga spesial untuk kamu yang mencari jasa henna pengantin, maka Orianthi Henna bisa jadi pilihan. Orianthi Henna menyediakan jasa henna pengantin untuk tangan, kaki hingga lukisan di jari. Selain itu, kamu juga bisa pilih henna penantin yang bisa dilukis sepanjang siku dan betis.

Henna Tangan

  • Paket A : Wedding Standard Rp 150.000 (Harga Normal Rp 250.000)
    Sepasang tangan dan kaki satu sisi (tidak bolak balik)
    Panjang lukisan 3 jari di atas pergelangan tangan dan kaki

Henna Tangan

  • Paket B : Wedding Premium Rp 275.000 (Harga Normal Rp 550.000)
    Sepasang tangan dan kaki bolak balik
    Panjang sampai siku dan betis

Percantik jari jemarimu di hari pernikahan dengan henna tangan & kaki dari Orianthi Henna di Bekasi.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON