Ingin Menangkal Virus Corona? Ayo Konsumsi Buah-Buahan Ini!

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Virus Corona memang menjadi momok yang cukup menaktukan dan juga meresahkan di kalangan masyarakat pada akhir-akhir ini. Efek yang ditimbulkan dan juga dampaknya sangat terasa di tengah-tengah masyarakat hingga akhirnya pemerintah membuat berbagai keputusan maupun langkah terbaik bagi setiap warga Indonesia. Langkah-langkah tersebut diantaranya sosialiasikan langkah kesehatan, menyediakan fasilitas kesehatan, ataupun imbauan lainnya yang ditunjukan bagi masyarakat agar terhindar dari virus corona. Namun untuk lebih efektif dalam menangkal penyebaran virus ini, mengkonsumsi buah-buahan adalah solusi yang tepat bagi kesehatan tubuh lho!

Buah-buahan memang dikenal memiliki beragam vitamin maupun unsur-unsur lainnya yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan juga terhindar dari porentsi berbagai macam penyakit. Kandungannya yang baik bagi kesehatan juga dikenal dapat meningkatkan imunitas pada tubuh secara alami agar lebih kuat dalam menghadapi segala potensi gangguan kesehatan.

Nah untuk kamu yang ingin tetap menjaga konsisi kesehatan agar terbebas dari berbagai gejala penyakit dan terutama dari paparan virus corona sendiri, kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa buah yang satu ini. Buah-buahan ini dipercaya dapat menangkal virus corona yang sedang berkembang pada saat ini lho! Lantas, buah-buah apa sajakah itu? Berikut informasinya.

Jeruk Bali

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Apakah kamu gemar mengkonsumsi jeruk? Jika iya, maka kamu patut bersyukur karena jeruk bisa menjadi buah yang sanggup untuk menangkal virus corona di dalam tubuh lho! Memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B6, tiamin, asam folat, dan magnesium ternyata dikenal bisa menangkal dari paparan gejala virus tersebut. Selain itu, keruk bali juga mengandung bioaktif flavon dan naringenin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi sehingga semakin menyehatkan bagi tubuh. Dengan mengonsumsi setidaknya setengah buah jeruk ini saat sarapan, setidaknya dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengurangi peradangan pada sistem pernapasan di dalam tubuh kita.

Apel

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah lainnya yang menyehatkan dan juga mudah didapat untuk menangkal penyebaran virus corona adalah apel. Selain memiliki harga yang relatif terjangkau dan juga mudah didapat, apel juga mempunyai kandungan yang bisa menangkal diri kita dari paparan penyakit di dalam tubuh kita. Beberapa kandungan pada apel seperti katekin, asam klorogenat, dan juga floridzin diketahui dapat mengurangi risiko asma, kanker, peradangan, serta penyakit kardiovaskular. Selain itu, senyawa flavonoid dan juga khellin pada apel juga dapat secara efektif dapat membuat pernapasan di dalam tubuh semakin lancar.

Baca juga artikel lainnya disini: Mencegah Virus Corona Dengan Cara Mudah, Berikut Tipsnya!

Alpukat

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Suka meminum jus alpukat ataupun dikonsumsi secara utuh? Ternyata alpukat juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh maupun terhindar dari virus corona lho! Di dalam satu buah alpukat, terdapat beberapa kandungan seperti vitamin E, K, B6, riboflavin, asam pantotenat, dan niacin, serta sarat dengan asam lemak tak jenuh ganda yang berguna bagi kesehatan tubuh. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang bertanggung jawab untuk melawan radikal bebas. Tak hanya itu, mengkonsumsi alpukat juga dapat membantu mengurangi radang sendi dan juga peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Pepaya dan Nanas

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah lainnya yang juga dapat menangkal tubuh dari paparan virus corona maupun penyakit lainnya adalah buah pepaya dan juga nanas. Kedua buah ini memiliki kandungan seperti vitamin B kompleks dan juga vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah pepaya dan juga nanas memiliki antiperadangan, serta enzim pencernaan yang dapat membantu memecah protein dalam makanan.

Ragam Jenis Beri

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah beri memang memiliki daya tarik dan juga rasa tersendiri bagi para penggemar buah-buahan. Ragam buah beri seperti stroberi, rasberi, kranberi, blackberry, dan juga blueberry adalah beberapa contoh ragam buah beri yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Tak hanya memiliki rasa yang unik, ragam beri ini juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga dikenal dapat menangkal virus corona di dalam tubuh.

Beberapa kandungan seperti asam fenolik, flavonoid, tanin, asam askorbat, dan fitokimia adalah zat-zat tersebut membantu mengurangi berbagai permasalahan kesehatan. Masalah kesehatan seperti peradangan, meningkatkan kekebalan, melindungi jantung, dan melawan berbagai jenis kanker adalah efek baik yang bisa didapat ketika mengkonsumi ragam beri tersebut.

Aprikot

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mungkin buah ini sedikit asing untuk di dengar. Meskipun asing untuk didengar, namun buah ini memiliki segudang macam manfaat yang bagi kesehatan tubuh maupun untuk menangkal penyebaran virus corona. Selain itu, buah apricot juga diketahui dapat melindungi paru-paru kita lho!

Para peneliti telah menemukan kandungan pada aprikot. Kandungan-kandungan seperti vitamin C, vitamin E, betakaroten, dan likopen adalah senyawa antioksidan yang memiliki sifat antialergi, antimikroba, anti-inflamasi, dan juga antikanker.

Baca juga artikel lainnya disini: 13 Manfaat Buah Pisang Ini Wajib Anda Tahu untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah-buahan memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh dan juga kesehatan pada diri kita. Selain menyehatkan, mengkonsumsi buah-buahan secara rutin juga dapat membuat tubuh terhindar dari paparan virus corona yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat umum. Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumi buah-buahan dan terapkan pola hidup yang sehat agar bisa terbebas dari beragam gangguan kesehatan pada tubuh.

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed