Ingin Meningkatkan Kreativitas Anak Saat Liburan? Yuk Ikut Summer Class!

Liburan merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu oleh anak-anak. Bermain, mengunjungi tempat rekreasi dengan keluarga, ataupun mengunjungi sanak saudara menjadi pilihan bagi para keluarga untuk mengisi waktu liburan bersama sang buah hati. Tentu beberapa hal tersebut adalah aktivitas yang wajib dilakukan untuk membuat momen liburan anak menjadi tidak membosankan.

Ingin Meningkatkan Kreativitas Anak Saat Liburan? Yuk Ikut Summer Class!

Selain aktivitas tersebut, ternyata ada salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan sisi kreativitas anak selagi mengisi waktu mereka saat waktu liburan telah tiba lho! Yup! Summer Class! Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia terdengar sedikit asing mendengar kalimat tersebut. Umumnya, kegiatan ini memang cukup identik di sekolah-sekolah yang ada di benua Amerika maupun Eropa. Lantas, apakah itu Summer Class?

Summer Class sendiri adalah suatu kegiatan nonformal yang diselenggarakan oleh beberapa institusi pendidikan dimana difokuskan untuk kegiatan beraktivitas yang menyenangkan bagi anak. Berbeda seperti kelas di sekolah pada umumnya, Summer Class ini bisa dibilang jauh dari kata membosankan!

Karena saat kegiatan Summer Class, anak-anak dapat mengisi waktu liburan mereka menjadi lebih seru tapi tidak mengesampingkan dari sisi edukasi maupun kreativitas itu sendiri. Hal itu dikarenakanan anak-anak akan lebih banyak bermain serta belajar dengan cara melakukan suatu kegiatan secara bersama-sama. Biasanya, Summer Class akan berlangsung selama 1 hingga 3 minggu lamanya.

Lalu, apa sajakah aktivitas yang biasanya dilakukan saat Summer Class? Ragam aktivitas seru dapat ditemui saat Summer Class mulai dari bermain bersama, mempelajari bahasa asing secara aktif, membuat kue, hingga merangkai berbagai macam prakarya yang pastinya melatih kreativitas anak dari segi seni ataupun kreatifitas. Tentunya kegiatan tersebut tetap didampingi oleh seorang tenaga pengajar yang profesional.

Ingin Meningkatkan Kreativitas Anak Saat Liburan? Yuk Ikut Summer Class!

Menariknya, saat Summer Class sendiri biasanya para institusi penyelenggara program ini akan menyediakan makan siang secara gratis bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan liburan tersebut. Dengan begitu, para orangtua tentu tidak perlu khawatir akan terganggunya jam makan anak saat mengikuti kegiatan ini.

Tertarik untuk mencoba liburan seru yang beda bagi sang buah hati? Tentu, Summer Class bisa menjadi salah satu pilihan alternatif menarik dalam mengisi waktu liburan anak. Selain bisa meningkatkann kreativitas, Summer Class juga bisa menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan agar si buah hati bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan juga lebih menyenangkan.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady