Ingin Rekreasi di Ruang Angkasa? Skyworld TMII Jawabannya!

skyworld

Belajar merupakan salah satu kegiatan yang bisa mendalami ilmu pengetahuan dan juga membuat diri kita menjadi lebih pintar. Cara umum belajarnya adalah dengan cara membaca buku di rumah ataupun di sekolah adalah cara yang lazimnya dilakukan untuk belajar tersebut. Namun, belajar ilmu pengetahuan bisa menjadi lebih seru lho dengan cara yang asik di salah satu wahana rekreasi seru yang bernama Skyworld TMII.

Skyworld merupakan salah satu wahana rekreasi dan edukasi yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Wahana rekreasi ini adalah sebuah wahana edu-wisata yang berkonsep mengenalkan antariksa, astronomi, dan benda-benda langit lainnya ini bisa menjadi salah satu referensi untuk menghabiskan waktu berlibur yang seru serta beda bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu.

Sebagai wahana edukasi antariksa seru dan bisa dikunjungi untuk waktu berlibur, lantas Skyworld menyediakan berbagai wahana ruang angkasa menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke sini lho! Kira-kira, apa sajakah hal antariksa yang seru yang bisa dilihat disini? Berikut informasinya untuk sebagai referensi liburanmu.

Planetarium Digital

skyworld

Hal seru pertama yang bisa kamu nikmati disini adalah Planetarium Digital yang seru dan memberikan informasi mengenai berbagai macam benda langit seperti bintang-bintang, planet, ataupun aneka benda antariksa dan aeronautika lainnya. Ruangan yang sekilas berbentuk seperti kubah ini bisa menampung hingga 30 pengunjung di dalamnya dalam sekali sesi.

Tak hanya mengenalkan benda-benda langit di angkasa, Planetarium ini juga akan diberikan informasi mengenai bagaimana terbentuknya Gugusan Bintang di atas langit antariksa yang biasa kita kenal dengan sebutan astologi atau zodiak.

Dengan mengetahui informasi tersebut, tentunya kita menjadi semakin mengetahui bagaimana tata surya maupun benda-benda langitnya dapat terbentuk secara ilmiah yang bisa menambah ilmu pengetahuan kita.

Rocketarium

skyworld

Ada bagian seru lainnya yang bisa didatangi ketika berkunjung di wahana rekreasi Skyworld ini dan bernama Rocketarium. Rocketarium sendiri adalah sebuah zona di Skyworld Indonesia yang memamerkan sebuah replika pesawat ulang alik atau yang biasa dikenal dengan sebutan pesawat roket yang biasa dipakai oleh astronot untuk menuju ke ruang angkasa.

Selain adanya pesawat roket tersebut, di zona ini juga para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam produk teknologi sains maupun teknologi antariksa lainnya yang berada di seluruh dunia. Teknologi-teknologi tersebut bisa membuat kita semakin paham akan perkembangan teknologi yang digunakan untuk mengeksplorasi tata surya dan juga antariksa yang luas lho.

Baca juga artikel lainnya disini: Ragam Wisata Seru di Taman Mini Indonesia Indah

5D Cinema

skyworld

Ingin menonton tentang film yang berkaitan dengan antariksa dan juga tata surya? Jika iya, kamu bisa menikmati wahana 5D Cinema yang tersedia disini lho! Tidak hanya ditampilkan tayangan film yang seru, yang membuat sinema ini berbeda adalah setiap pengunjung bisa merasakan getaran ataupun goyangan yang berada pada bangku yang didudukinya tersebut lho. Dengan adanya sensasi tersebut, membuat para pengunjung akan mengalami sensasi yang seru ketika menonton tayangan film 5D tersebut.

Mission Control Center

skyworld

Ingin mengetahui bagaimana rasanya ketika ingin meluncurkan sebuah roket ke antariksa lewat ruang kontrol seperti di NASA? Kamu perlu mencoba wahana yang satu ini karena kamu akan dibawa ke dalam suasana ruang kontrol yang seru dan layaknya dalam peluncuran sebuah roket di NASA. Replika ruang kontrol ini juga mengajarkan para pengunjung teknik-teknik dan bagaimana prosedur peluncuran roket luar angkasa dilakukan, sehingga pengetahuan pengunjung dalam aeronautika akan semakin bertambah.

Laser Tag

skyworld

Nah buat kamu yang ingin bermain seru-seruan bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu disini, Skyworld memiliki sebuah wahana seru yang sayang untuk dilewatkan lho! Wahana itu adalah Laser Tag. Wahana perang laser ini tentunya bisa menambah keseruan untuk waktu berliburmu dan juga tidak membosankan.

Dalam satu permainan Laser Tag dibutuhkan sekitar 3 sampai dengan 14 orang untuk sekali mainnya, sehingga kamu bisa memanikan perang laser yang seru bersama dengan teman-temanmu secara beramai-ramai.

Baca juga artikel lainnya disini: 7 Objek Wisata di TMII Terbaru yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Mengenal dunia antariksa dan juga aeronautika di Skyworld TMII merupakan salah satu kegiatan alternatif yang seru untuk dilakukan dalam mengisi waktu berlibur yang seru. Selain bisa mengisi dengan aktivitas yang seru, kita juga bisa menambah pengetahuan kita dalam pengetahuan alam dan tata surya. Bagaimana? Siap menjelajahi tata surya di langit dengan tempat rekreasi yang satu ini?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed