Ini Dia 5 Takjil Favorit Saat Menyambut Buka Puasa Di Bulan Ramadan

Ini Dia 5 Takjil Favorit Saat Menyambut Buka Puasa Di Bulan Ramadan, Blog.lakupon.com. Nggak terasa ya Kuponers, Kita sudah menjalani puasa Ramadan sudah satu minggu. Dalam satu minggu ini tentunya Kamu sudah mencicipi berbagai menu hidangan takjil super nikmat saat berbuka bukan? Dalam satu minggu ini seharusnya ada tujuh menu takjil yang sudah kamu nikmati, biar takjilnya ngga melulu yang itu-itu saja. Pada artikel kali ini Mimin mau nebak nih, apa aja sih takjil yang menjadi favorit Kamu saat berbuka puasa di bulan Ramadan? Berikut tebakan mimin selengkapnya.

  1. Kolak
Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Kolak
Kolak ternyata kaya akan manfaat lho. Menu sajian kolak sangat digemari seluruh keluarga.

Setiap orang pasti memiliki hidangan favorit sesuai dengan seleranya masing-masing. Salah satu hidangan favorit bagi kebanyakan orang Indonesia yang selalu ada di setiap hidangan berbuka puasa adalah kolak. Menu takjil yang satu ini asli buatan Indonesia, bahkan dulu makanan takjil ini digunakan sebagai media penyebaran agama Islam lho.

Kolak sebagai media penyebaran agama Islam bukan tanpa sebab, saat itu masyarakat jawa belum banyak yang memluk agama Islam. Para ulama mencari cara pendekatan yang efektif, yakni dengan sebuah jamuan makanan yang syarat dengan makna. Tidak heran jika kolak biasanya terdiri dari berbagai bahan makanan seperti pisang dan ubi, yang keduanya memiliki arti tersendiri.

Baca juga:

8 Takjil Buka Puasa yang Tak Melulu Kolak untuk Hidangan Keluarga

Lumpia Sayur & Buah, Menu Takjil Buka Puasa Pengganti Gorengan yang Bikin Kamu Tetap Langsing!

  1. Kurma
Menu Favorit Saat Berbuka Puasa - Kurma
Kurma menjadi salah satu menu favorit saat berbuka puasa, amengkonsumsi menu yang satu ini saat berbuka juga disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW. Perlunya memakan sesuatu yang manis-manis dan cukup menahan rasa lapar dan dahaga. Kebutuhan akan makanan yang manis juga sudah menjadi hal yang lumrah bagi kebanyakan orang. Mengkonsumsi buah kurma sangat jarang pada hari biasanya, namun pada bulan Ramadan buah kurma ini akan banyak dijumpai di berbagai tempat.

  1. Es Buah atau Sop Buah

Resep Es

Butuh yang seger-seger dan kaya akan vitamin saat berbuka puasa menjadikan es buah sebagai salah satu takjil favorit bagi kebanyakan orang Indonesia. Membuat menu takjil yang satu ini juga sangat mudah lho, cukup berbelanja beberapa buah seperti buah naga, alpukat, kolang kaling, papaya, dan berbagai buah lainnya sesuai selera. Kemudian ditambahkan es batu, susu, dan sirup kental untuk menambah rasa manisnya.

  1. Gorengan

gorengan

Gorengan merupakan menu takjil favorit bagi masyarakat Indonesia di saat berbuka. Jika biasanya semua orang berbondong-bondong untuk membeli berbagai aneka gorengan saat ngabuburit tentunya hal itu tidak bisa dilakukan di saat pandemi virus corona seperti sekarang ini. Tapi tentu hal ini tidak mengurungkan niatmu untuk menikmati gurihnya gorengan saat berbuka puasa bukan? Kamu bisa membuat aneka gorengan di rumah dengan berbagai citarasa baru yang beda dari biasanya. Cobalah berfantasi dan berekspektasi tinggi, siapa tahu kamu bisa menciptakan menu gorengan baru.

Baca juga:

6 Takjil Buka Puasa Ini Bikin Kamu Bersyukur Kuat Puasa sampai Maghrib!

8 Tips Siapakan Menu Buka Puasa Untuk Diet Agar Berat Badan Turun

  1. Jajanan Pasar

Jajanan Pasar

Selain kolak, kurma, es buah, dan gorengan, salah satu takjil favorit saat berbuka puasa Ramadan adalah jajanan pasar. Menu yang satu ini sama dengan berbagai menu takjil yang lain, karena biasanya disajikan sebagai takjil atau camilan sebelum menikmati makanan utama. Banyak orang yang menghabiskan waktu sebelum buka puasa alias ngabuburit dengan berburu jajanan pasar. Meskipun tampak begitu sederhana, namun jajanan pasar tidak kalah menarik untuk dinikmati ketika berbuka puasa. Selain rasanya yang lezat, harga jajanan pasar juga termasuk murah meriah serta mudah ditemukan. Ada banyak jenis jajanan pasar yang menjadi menu takjil favorit seperti:

  • Kue Lapis
  • Klepon
  • Kue apem
  • Kue lumpur
  • Bika ambon
  • Gemblong ketan hitam
  • Lepet jagung
No Comments Yet

Comments are closed