Inspirasi Rumah Urban Minimalis

Memiliki rumah yang nyaman dapat membantu kamu menghilangkan stres bekerja. Kamu bisa rileks dengan santai ditemani dengan keluarga. Tapi dijaman yang serba maju seperti sekarang ini, lahan tanah sangatlah sedikit. Belum lagi yang harganya selangit. Oleh karena itu kamu harus bisa menyiasatinya, bagaimana caranya? Dengan membangun rumah minimalis, selain menghemat tempat rumah minimalis juga memiliki desain yang bagus. Seluruh area dipergunakan dengan sebaik mungkin agar tidak menyia-nyiakan tempat. Kamu bisa memiliki rumah yang cukup untuk keluarga kamu. Yuk kita simak beberapa insiprasi desain rumah minimalis.

1. Hazukahi House

hazukashi-house-01

Inspirasi rumah kali ini berasal dari Kyoto, Japan yang didesain oleh Alts Design Office. Tanah yang digunakan tidaklah besar, tapi rumah ini mengakalinya dengan membuat rumah yang tinggi sehingga terlihat lebih lapang. Untuk membuat rumah ini terlihat lebih nyaman, maka dipadukan dengan ornamen kayu, dinding beserta lintainya lebih banyak menggunakan kayu daripada marmer. Hali ini menimbulkan kesan nyaman.

hazukashi-house-03

hazukashi-house-05

hazukashi-house-10

Atapnya yang tinggi memberikan kesan lapang dan lebih lega. Jangan lupa untuk memberikan cukup cahaya, disini terlihat rumah ini menggunakan banyak jendela.

2. Winter Shed

Writers-Shed_04

Rumah ini sebetulnya dibangun untuk rumah musim dingin, tapi ga ada salahnya jika kamu mencoba untuk menerapkan desainnya. Terletak di London, Inggris, didesain oleh Surman & Deanewas.

Writers-Shed_05

Rumah ini tidak memiliki kamar karena merupakan tipe studio. Kamar mandi terletak didepan denkat pintu masuk, sisanya disulap menjadi ruang baca, kamar tidur dan tempat beristirahat. Warna yang digunakan sangat sejuk, memadukan warna putih kayu dengan warna hijau pastel.

Writers-Shed_03 Writers-Shed_02

Untuk membuat kesan rumah lebih lapang, maka kamu harus mengatur jarak atap. Atap yang lebih tinggi menciptakan kesan yang lebih luas dibandingkan dengan atap yag pendek. Untuk perabotan usahakan memiliki warna yang senada atau cocok dengan warna dinding.

3. Villa Weinberg in Aarhus

bolig_aarhus01

Rumah ini tampil cantik dengan memadukan aksen kayu dengan cat putih. Setengah rumahnya dipenuhi oleh kayu, mulai dari dinding, lantai sampai tangga. Perabotan yang digunakan juga banyak yang terbuat dari kayu, sehingga menimbulkan keharmonisan. Dan rumah yang setengahnya lagi menggunakan warna putih, mulai dari dinding sampai perabotan dengan menggabugkan warna abu-abu tua. Sehingga rumah ini memiliki dua sisi yang berbeda, kamu bisa merasakan sensasi berasa diruangan dengan desain yang berbeda.

bolig_aarhus03  bolig_aarhus04  bolig_aarhus09

bolig_aarhus11  bolig_aarhus12

4. Keret House

Keret_House01

Rumah yang satu ini cukup unik karena lahanya benar-benar sempit, tapi tidak mematahkan arsiteknya untuk membangun rumah layak huni. Terletaj di Warsawa, dan memiliki lebah hanya 1,2 meter saja. Rumah ini dibangun menjadi tiga tingkat. Tingkat pertama adalah pintu masuk, lalu tingkat kedua merupakan kamar mandi dan gudang kecil yang bisa dipergunakan untuk menaruh barang, lalu tingkat ketiga merupakan tempat meja tulis dan kasur.

Keret_House02   Keret_House04   Keret_House07

Cukup unik bukan? meskipun kecil tetap bisa ditinggali. Untuk memberikan kesan sedikit lebih besar digunakan cat berwarna cerah seperti putih, ornamen dan perabotan pun menggunakan warna cerah dan senada. Digabungkan dengan kayu makan rumah ini menambah kesan “homy”.

5. Case House

case_03

 

Jun Igurashi membangun Case House di pedesaan Sapporo, dengan luas lima puluh meter persegi, dibangunlah rumah dengan berbahan kayu. Untuk menggabungkan berbagai ruangan maka digunakanlah tangga melingkar sebagai penghubung. Idenya cukup unik dan bisa ditiru jika kamu ingin membangun rumah yang unik. Warna yang digunakan juga hampir sama dengan beberapa rumah diatas, putih dan menggabungkan ornamen kayu. Nah bagi kamu yang ingin mempunyai rumah luas dan lapang serta terlihat cerah bisa menggunakan warna putih dan mungkin menggabungkan ornamen kayu.

No Comments Yet

Comments are closed