8 Tempat Wisata Jonggol yang Penuh Pesona Alam Sejuknya

Jonggol, wilayah ini dekat dengan cileungsi, Bogor. Walaupun tempat wisatanya jarang terdengar, namun tempat ini ternyata menyimpan pesonanya tersendiri. Jika Anda ingin berlibur sejenak di akhir pekan, namun tak ingin terlalu jauh dari rumah, maka Jonggol bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Berikut tempat wisata Jonggol yang ngehits.

Tempat Wisata Jonggol

1. Gunung Batu

Jonggol

Untuk Anda yang suka dengan wisata pegunungan, maka Gunung Batu ini cocok untuk Anda kunjungi. Gunung Batu di Jonggol sangat terkenal karena view-nya yang membuat siapapun tak menyangka kalau ada di Bogor. Untuk Anda yang ingin ke Gunung Batu, maka akan sangat dimanjakan dengan pemandangan pepohonan hijau dengan udaranya yang sejuk. Suasana yang masih sangat asri ini lah yang membuat pengunjung puas berwisata ke Gunung Batu.

2. Crurug Cipamingkis

Jonggol

Selain ke gunung, Anda juga bisa mengunjungi curug. Curug Cipamingkis memiliki ketinggian 20 meter yang mempesona dengan aliran air yang dramatis. Curug yang berada di Desa Wargajaya, Sukamakmur ini dikelilingi oleh pohon pinus sehingga memberikan pemandangan yang elok sejauh mata memandang.

3. Situ Rawa Gede

Jonggol

Situ Rawa Gede terletak tak jauh dari Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis. Di situ ini pemandangannya sangatlah mempesona dengan suasana yang tenang dan pepohonan hijau. Anda bisa mengelilingi danau dengan perahu yang tersedia. Untuk menuju ke situ ini, Anda bisa mengendarai motor karena jalannya yang cukup sempit.

4. Penangkaran Rusa Cariu

Jonggol

Selain wisata gunung dan curug, Anda juga bisa mencoba mengunjungi penangkaran rusa di Jonggol ini, jadi tak perlu jauh-jauh ke Lembang. Lokasi penangkaran ini di pinggir jalan di Desa Buanajaya, Tanjungsari. Jika Anda ingin kesana, sebaiknya datang saat jam makan rusa, yakni pukul 7 pagi hingga 10 pagi dan 3-5 sore.

5. Curug Country

Jonggol

Jonggol memiliki banyak wisata curug, salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Country. Curug ini memiliki air terjun yang indah dengan bebatuan berlapis-lapis. Curug Country terletak di Desa Tanjung Rasa, Tanjungsari. Makin seru Anda kesana bersama teman-teman dan menikmati air terjunnya yang deras dan dingin.

6. Curug Cibeureum

Jonggol

Curug Cibeureum dekat dengan Situ Rawa Gede, jadi setelah Anda berwisata ke Situ, maka bisa mampir ke curug ini, karena lokasinya hanya beberapa ratus meter saja. Air terjun Cibeurreum ini memiliki ketinggian hingga 30 meter dan masih sangat sepi sehingga cocok nih untuk Anda yang ingin wisata ke Curug yang jauh dari keramaian wisatawan.

7. Hutan pinus Cipamingkis

Jonggol

Masih di kawasan Cipamingkis, ada hutan pinus yang bisa jadi tempat wisatamu Di jonggol. Hutan pinus ini sangatlah cantik dan cocok untuk spot keren ber-selfie dan posting di Instagram. Terlebih lagi saat kabut turun akan membuat pesonanya makin dramatis. Nikmati rimbunnya hutan pinus Cipamingkis dengan secangkir kopi atau teh hangat.

8. Jonggol Garden

Jonggol

Satu tempat wisata terbaru di Jonggol adalah Jonggol Garden. Dengan konsep wisata selfie, objek wisata ini cocok untuk Anda dan keluarga. Ada banyak spot foto keren dan permainan yang seru. Aneka spot foto keren disana antara lain Gardu Pandang, Spot menara Eiffel, spot sayap kupu-kupu, spot frame love, dll. Keseruan berlibur disana makin sempurna dengan harga tiket Jonggol Garden promo di Lakupon.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram