6 Destinasi Wisata Untuk Dijadikan Kado Valentine Romantis

Kado valentine romantis tak hanya coklat atau bunga mawar. Untuk menunjukkan kasih sayang kepada seseorang terkasih, Anda juga bisa memberikan sebuah pengalaman liburan romantis yang tak terlupakan.

Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata yang mengagumkan. Tak hanya indah, beberapa destinasi wisata tersebut juga memiliki daya magis yang mampu menyempurnakan rasa romantis bersama pasangan.

Tempat Wisata untuk Kado Valentine Romantis

Nah, momen hari valentine tahun 2018 ini berdekatan dengan libur panjang, bisa menjadi pilihan seru untuk menikmati waktu bersama pasangan nih. Berikut tempat wisata romantis di Indonesia yang cocok untuk kado valentine romantis.

1. Pantai Selatan – Lombok

Kado Valentine Romantis

Di bagian selatan Pulau Lombok, Anda akan menemukan pantai-pantai indah nan romantis. Sangat berbeda dari pantai di Pulau Jawa, di Pulau Lombok masih sangat “perawan”. Pasir putih bersih dan air lautnya biru jernih sangat cocok untuk wisatawan menikmati matahari tenggelam. Beberapa pantai yang bisa jadi tempat momen romatis seperti Pantai Mawun, Pantai Mawie, Tanjung Aan dan Selong Belanak. Di sekitar pantai tersebut juga banyak hotel atau resort mewah sehingga bisa dijadikan kado valentine romantis nih untuk pasangan.

2. Pantai Ungasan – Bali

Kado Valentine Romantis

Pantai Ungasan termasuk pantai eksklusif di Bali. Keindahan pantai dan sekitarnya sangat menarik wisatawan untuk menikmati momen romantis bersama pasangan. Disekitar pantai juga ada banyak hotel dan bungalow cantik yang sangat memuaskan. Pantai ini bukan untuk wisatawan yang ingin melakukan aktivitas air, namun sekedar santai, berjemur dan menikmati keindahan alamnya.

3. Pulo Cinta – Gorontalo

Kado Valentine Romantis

Di Gorontalo ada tempat wisata yang jarang orang tahu tapi sangat populer untuk destinasi wisata honeymoon, yaitu Pulo Cinta. Keindahan Pulo Cinta tak kalah dengan Maldive atau Pulau Maladewa lho! Disana hanya ada beberapa resort ekslusif yang areanya berbentuk hati. Air lautnya yang sangat jernih ini bahkan bisa membuat Anda melihat keindahan bawah laut dari permukaan air. Mengajak pasangan liburan ke Pulo Cinta bisa menjadi kado valentine romantis yang pastinya tak terlupakan.

4. Labuan Bajo – Pulau Komodo

Kado Valentine Romantis

Labuan Bajo berada di Pulau Komodo, tepatnya di Ujung Barat Flores, NTT. Keindahan Labuan Bajo berbeda dari destinasi wisata alam lainnya di Indonesia. Pemandangan seakan mampu membuat siapapun berdecak kagum dengan kuasa Tuhan. Anda bisa mengajak pasangan berlibur kesana dan menikmati sunset. Matahari tenggelam pun akan menciptakan siluet pulau-pulau kecil di sekitarnya yang menakjubkan.

5. Oro Oro Ombo, Semeru – Batu, Malang

Kado Valentine Romantis

Destinasi wisata ini mungkin jarang terdengar, namun pesonanya sangat cantik. Maka tak salah jika Oro Oro Ombo cocok dijadikan perjalanan pasangan untuk kado valentine romantis. Disana, Anda akan melihat hamparan bunga Verbena Brasiliensis yang sungguh romantik. Bentuk bunga ini sangat mirip dengan lavender karena warnanya ungu. Namun, hanya disini Anda bisa memetic bunga Verbena sebanyak-banyaknya. Mengapa? Karena dibalik kecantikannya, ia merusak ekologi dengan menyerap banyak air sehingga mengakibatkan kekeringan di sekitarnya.

6. Kampung Sampirieun – Garut

Kado Valentine Romantis

Kalau tak ingin jauh-jauh dari Bandung dan Jakarta, maka Anda bisa ke Garut nih, tepatnya di Kampung Sampirieun. Saat sore menjelang malam hari menjadi waktu terbaik untuk menikmati keindahan Kampung Sampirieun. Terdapat bungalow di pinggir danau dan bisa Anda sewa untuk bermalam yang lebih indah. Menikmati alam Garut dengan pesona alam pedesaan ini bisa menjadi kado valentine romantis untuk yang terkasih. Anda bisa menikmati aneka aktivitas seperti spa, kolam renang, dishing pond, dll.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram