5 Olaharga Kardio yang Efektif Membakar Lemak Tubuh Tanpa Bantuan Alat

Banyak orang yang berpendapat, ingin kurus maka olahraga kardio. Tapi sebenarnya apakah olahraga kardio itu?

Olahraga kardio adalah olahraga yang meningkatkan detak jantung. Otot-otot yang menysusun jantung akan bergerak lebih akif sehingga akan lebih kuat. Jika otot pada jantung kuat maka pembuluh darah akan mengalirkan darah lebih banyak dan cepat sehingga oksigen mampu dialirkan ke dalam sel-sel otot. Hal inilah yang memungkinkan sel untuk membakar lemak lebih banyak selama berolahraga. Dampaknya ya sudah tentu berat badan akan turun.

Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan

1. Touching Toe Jack

Kardio

Jenis olahraga kardio ini menggunaka otot kaki Anda sebagai anggota tubuh utama yang aktif. Cara melakukan touching toe jack adalah berdiri dengan kedua kaki terbuka dan kedua tangan diangkat hingga ke atas kepala. Lalu lompat dengan cepat sembari tangan menyentuh kaki dan berdiri kembali ke posisi semula.

Latihan ini akan membakar lemak pada bagain paha dan betis Anda. Jika ingin mengecilkan paha dan betis, maka lakukan olahraga ini secara intens setiap hari.

2. Squat Tap

Kardio

Squat tap mampu memperkuat paha dan punggung. Olahraga ini juga mampu membakar lemak tubuh berlebih. Berikut cara melakukan squat tap:

Berdiri tegak dengan tangan mengacung keatas, lalu jatuhkan bokong hingga keposisi jongkok dengan posisi kaki terbuka sembari lengan menyentuh ujung kaki, lalu kembali berdiri di posisi awal. Latihan ini melelahkan namun sangat efektif membakar lemak.

3. Arm Circle

Kardio

Terlihat mudah, olahraga kardio yang satu ini cukup ringan dan bisa dijadikan awalah sebelum Anda berolahraga kardio yang lebih berat. Anda cukup membetangkan tangan lalu gerakkan lengan memurar kearah depan dan belakang. Gerakan ini mampu membakar lemak di lengan dan membentuk otot lengan secara tak langsung.

4. High Knee Skip

Kardio

Jika Anda ingin membakar lemak sekaligus memiliki bokong yang seksi, maka high knee skip bisa jadi pilihan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengangkat lutut setinggi mungkin sambil berlari di tempat. Lakukan olahraga ini dengan beberapa kali set agar lebih maksimal. Latihan ini mampu membentuk bokong yang kencang dan mengecilkan paha jika dilakukan secara rutin.

5. Squat Punch

Kardio

Gerakan squat punch akan mengoptimalkan seluruh otot tubuh seperti betis, perut dan lengan. Cara melakukan latihan ini adalah dengan berdiri kedua kaki terbuka selebar dada, lalu turnkan badanmu hinga ke posisi jongkok, lalu doronga badan keatas dan lakukan gerakan tinju ke arah kiri atau kanan. Ulangi langkah ini dan rasakan keringatmu yang bercucuran.

Waktu yang Tepat untuk Olahraga Kardio

Kardio

Agar olahraga Anda semakin efektif, maka lakukanlah di pagi hari sebelum sarapan.

Olahraga menurunkan berat badan: Lakukan olaharaga tersebut sebelum sarapan saat pagi hari. Sebaiknya hindari konsumsi makanaan yang berkarbohidrat tinggi pada malam hari.

• Olahraga untuk menyehatkan jantung: Lakukan kardio di pagi hari sebelum sarapan dan makan komprit di malam hari dengan asupan karbohidrat, protein dan lemak yang baik.

Tips yang terakhir adalah lakukan olahraga kardio secara rutin untuk hasil yang Anda inginkan. Jangan lupa juga atur pola makan Anda secara sehat untuk hasil yang maksimal.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON