Ke Kampung Main Cipulir Yuk, Liburan Anak Jadi Makin Betah!

Bingung cari tempat liburan yang cocok untuk anak-anak dan juga keluarga di sekitaran Jakarta? Ngapain bingung sih, ada banyak tempat asik untuk liburan bersama keluarga lho. “Palingan ancol lagi?” Eits kata siapa, Jakarta punya tempat liburan murah selain ancol seperti Monas, TMII, kebun binatang Ragunan, dan kota tua. “liburan ke tempat-tempat itumah udah sering”, tenang, masih ada satu destinasi murah di bilangan Jakarta Selatan yaitu KMC “kampung main cipulir”.

Kampung main cipulir merupakan salah satu tempat liburan terbaik di Jakarta Selatan, tepatnya berlokasi di Jl. Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No.1A, RT.5/RW.12, Grogol Sel., Kec. Kebayoran Lama. Ngga perlu mimin kasih tahu rute ke lokasinya kan, tinggal cari di smartphone Kamu dan ikutin deh arahan dari google mapsnya. Dijamin sampai dengan aman sentosa. Karena lokasinya yang sangat mudah dijangkau, KMC seringkali dijadikan sebagai destinasi pilihan sekolah-sekolah untuk melakukan kegiatan fieldtrip ataupun kegiatan sejenisnya.

kampung main cipulir

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, harga tiket masuk kampung main cipulir pun terbilang paling ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp 7000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan dan libur nasional hanya sebesar Rp 8000 saja. Sangat murah bukan bila dibandingkan dengan tempat liburan yang lain? Ada pula tiket outbound anak dengan harga Rp 20000 sedangkan tiket outbound dewasa hanya berbeda Rp 5000 saja.

Kenapa kampung main cipulir cocok untuk liburan keluarga?

Kampung main anak cipulir memiliki suasana yang sangat asri, dilengkapi dengan berbagai wahana yang menantang sekaligus mengasah keterampilan motorik buah hati. Sangat cocok pula jika buah hati sudah mulai bosan dengan menu kegiatan liburan yang itu-itu saja. Selain itu, kampung main anak di cipulir jakarta selatan ini juga dilengkapi dengan fasilitas memadai demi kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas seperti toilet, saung-saung untuk bersantai, hingga kantin yang cukup lengkap dan murah. Musholla juga tersedia dengan kondisi yang cukup memadai.

Baca juga : Akhirnya Ada 6 Tempat Liburan Di Jakarta selain Waterpark yang Ramah Anak

Ada wahana apa saja di kampung main cipulir?

Memiliki luas sekitar 3 hektar, di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan di alam terbuka seperti Flying Fox, Outbound (Anak dan Dewasa), Perahu, Camping Ground, Labirin, ATV, Tunggang Kuda, Water Playground, Kolam Renang, Kolam Pancing, dan Lapangan Futsal.

flying fox kampung main cipulir

Flying Fox

Wahana flying fox selain bisa dimainkan dewasa di taman rekreasi ini juga bisa untuk anak-anak. Wahana Flying Fox selalu menjadi atraksi yang digemari tidak ada syarat tertentu untuk bisa memainkannya. Hanya dibutuhkan keberanian saja, pengunjung sangat antusias dengan wahana satu ini lantaran dianggap cukup menantang tapi tetap terlihat menyenangkan. Di Kampung Main Cipulir sendiri, Flying Fox menjadi salah satu wahana andalan dimana pengunjung akan meluncur sejauh sekitar 120 meter dari ketinggian 12 meter.

outbound area kampung main cipulir

Outbound Area

Ingin menguji ketangkasan, kemampuan motorik, serta keberanian? Kamu wajib banget nioh cobain wahana permainan yang ada di Outbound area ini. Beberapa wahana outbond yang ada seperti jembatan tali, jembatan gantung, memanjat tali, terowongan diatas kolam, trampolin, hingga bermain di kolam lumpur. Wahana Outbond ini sendiri terbagi dalam dua kategori yaitu khusus anak dan outbound khusus dewasa.

Perahu Paddler

Ingin bersantai menikmati suasana danau yang asri? Kamu bisa menaiki wahana perahu dengan keluarga tercinta lho. ngga perlu takut keluarin biaya mahal, karena harga tiketnya sangat terjangkau.

Camping Ground

Jika ingin mengadakan acara khusus seperti camping ceria atau malming istimewa sambil camping. Tersedia juga area lapangan khusus yang bisa disewakan. Camping ground ini juga menyediakan api unggun, agar suasana camping di malam hari semakin seru.

Labirin

Meskipun tidak luas, tapi wahana ini bisa menjadi pilihan untuk melatih ketangkasan anak-anak. Wahana Labirin ini akan mengajak pengunjung memasuki lorong kecil yang dibatasi tanaman dan harus mencari jalan keluar.

ATV

Wahana mobil ATV juga menjadi permainan yang bisa dipilih. Wahana ini akan mengajak pengunjung melewati jalur yang cukup menantang berupa jalan becek dan bergelombang. Bagi anak-anak perlu pengawasan orang tua untuk keselamatan.

Tunggang Kuda

Terdapat beberapa kuda di taman bermain ini dengan instruktur profesional sebagai pendamping. Pengunjung bisa mencoba naik kuda dan menungganginya untuk keliling kawasan.

Water Playground

Wahana water playground menjadi salah satu andalan pengunjung yang datang. Disana terdapat beberapa wahana permainan dari mulai perosotan air, air mancur, hingga atraksi ember tumpah. Meskipun tidak seluas area waterpark, tetapi wahana ini tetap menyenangkan bagi anak-anak.

Kolam Renang

Tak hanya kolam untuk permainan air, terdapat juga kolam renang semi olimpik. Salah satu kolam renang terdekat di jakarta. Kolamnya cukup luas sehingga bisa menampung cukup banyak pengunjung. Termasuk untuk anak-anak, ada area khusus kolam renang dengan ketinggian tak sampai 1 meter.

Kolam Pancing

Pengunjung yang gemar memancing juga tak perlu mati gaya. Di taman bermain ini juga ada kolam pemancingan. Pengunjung dikenakan biaya berdasar kilogram ikan yang di dapat.

Lapangan Futsal

Melengkapi keseruan yang ada, pengunjung yang suka bermain futsal juga bisa menikmati liburannya di Kampung Main Cipulir ini. Area Futsal-nya berupa lapangan outdoor dengan kualitas standar yang cukup baik.

Baca juga : 6 hal simpel yang mungkin paling dikangenin di saat pandemi covid-19 sekarang ini

Kampung main anak cipulir atau biasa disebut juga taman cipulir estate beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Ingin menikmati liburan dengan suasana alam yang asri serta dilengkapi berbagai permainan dan wahana menantang? Liburan ke kampung main cipulir aja!

No Comments Yet

Comments are closed