Kepulauan Seribu Menyimpan 7 Pesona Pulau yang Cantik Ini

Kepulauan Seribu sangat populer sebagai destinasi wisata warga Jakarta dan sekitarnya. Bagi kalian yang menyukai wisata pantai dan pulau, maka inilah pilihan yang tepat. Selain memiliki pulau yang indah, Kepulauan Seribu juga mudah dan cepat di aksesnya. Disana, kamu akan menemukan berbagai keindahan hayati yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, seperti berikut ini:

Wisata Kepulauan Seribu

1. Pulau Semak Daun

Kepulauan Seribu

Pulau ini memiliki karakteristik seperti namanya yaitu ditumbuhi banyak semak-semak hijau. Semak dedaunan ini membuat pulau terasa lebih rindang dibalik teriknya sinar matahari. Daya tarik dari pantai ini adalah pasirnya yang putih dan air lautnya yang masih sangat bersih. Saking bersihnya, kamu bisa puas snorkeling hingga diving disana. Keindahan ala mini sangat langka kamu dapatkan di Kepulauan Seribu. Jika kamu ke Pulau Semak Daun, maka jangan harap akan ada penginapan seperti hotel atau villa, maka kamu bisa pasang tenda dan camping di pinggir pulau.

2. Pulau Kotok

Kepulauan Seribu

Familiar dengan nama pulau di Kepulauan Seribu ini? Sepertinya masih banyak yang belum tahu tempat ini. Pulau Kotok sangat cantik untuk tempat menyelam. Hal ini dikarenakan vegetasi di pulau ini masih sangat asli dan panorama bawah lautnya sangat indah. Jika kamu tidak menyelampun, kamu tetap akan bisa melihat keindahan Pulau Kotok ini dari pesisir pantai yang sangat indah. Di pulau ini juga tidak ada tempat penginapan karena untuk menjaga keasrian alam di sekitarnya.

3. Pulau Air Kecil

Kepulauan Seribu

Pulau air di Kepulauan Seribu merupakan pulau trek wisata. Di pulau tersebut, kamu akan menemukan banyak backpacker yang bermalam di pulau ini hingga para wisatawan yang snorkeling. Di Pulau air ini, kamu masih bisa menikmati air lautnya yang biru kehijauan dengan pepohonan tropis di sekitar bibir pantai. Sepoi-sepoi angin di pulau ini membuatmu tak ingin beranjak pulang.

4. Pulau Ayer Besar

Kepulauan Seribu

Pulau Ayer kini semakin populer dikalangan wisatawan. Jaraknya hanya 14 km dari pantai marina Ancol. Di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, kamu akan menemukan banyak pondok-pondok penginapan yang didesain dengan gaya etnik papua. Cottage diatas laut ini bisa kamu sewa dan nikmati keindahan Pulau Ayer dari pagi hingga malam hari. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke maladewa karena di Kepulauan Seribu juga ada cottage serupa lho!

5. Pulau Gosong

Kepulauan Seribu

Tidak seperti namanya “gosong”, pulau ini justru memiliki pasir putih yang masih sangat asri, maklum saja karena pulau ini tidak berpenghuni sehingga keasliannya masih terjaga. Beberapa turis yang tampak wisata ke pulau ini, mereka bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Pulau yang tenang dengan panorama khas tropis di pulau ini sangat menyenangkan untuk kamu nikmati.

6. Pulau Sepa

Kepulauan Seribu

Pulau Sepa adalah Pulau Resort di Kepulauan Seribu. Di pulau tersebut, kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat cantik. Kecantikan pulau ini langsung menyapa mu setibanya disana. Pohon-pohon rindang pun menambah kenikmatan bersantai di pulau sepa ini.

7. Pulau Pramuka

Kepulauan Seribu

Pulau yang cukup populer di Kepulauan Seribu ini menjadi favorit banyak wisatawan. Pantai Pramuka memiliki pasir putih yang sangat cantik dengan terumbu karang yang terlihat dari permukaan laut. Di Pulau Pramuka juga terdapat homestay sehingga wisatawan bisa menikmati waktu bermalam disana. Selain itu, ada juga restoran, rumah sakit hingga lapangan olaharaga dan masjid. Fasilita yang tersedia ini sudah cukup lengkap sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON