Ketahui Manfaat Lainnya dari Scalling Gigi, Tak Hanya Memutihkan Gigi Saja Lho!

Gigi merupakan suatu bagian di tubuh kita yang cukup penting fungsinya. Dengan gigi, kita dapat mengunyah makanan secara baik dan kegiatan makanpun menjadi tidak terganggu. Karena pentingnya fungsi gigi, tentu perawatan gigi menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan agar gigi tetap sehat.

Dari beberapa perawatan gigi yang ada, salah satunya ada scalling pada gigi. Scalling gigi sendiri adalah prosedur non-operasi yang dilakukan pada bagian gigi.  Lazimnya, prosedur ini dilakukan untuk membersihkan dan juga menghilangkan plak serta karang pada gigi. Jika plak dan juga karang pada gigi menempel, maka bisa hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada bagian gigi.

 

Biasanya, karang pada gigi sering muncul akibat pola hidup ataupun pola makan yang kurang teratur. Beberapa kasus yang bisa menyebabkan munculnya karang gigi diakibatkan karena:

– Seseorang yang merupakan perokok aktif
– Gemar mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti permen, coklat, dan juga kue
– Rutin mengkonsumsi minuman-minuman seperti soda, teh, ataupun kopi
– Tidak menyikat gigi secara rutin

Karang gigi sendiri dapat membuat penampilan gigi menjadi kusam dan merubah warna gigi menjadi kuning cokelat hingga hitam akibat karang yang mengeras di permukaan gigi. Tentu, hal ini membuat penampilan ketika tersenyum menjadi sedikit terganggu. Untuk membersihkan karang tersebut, menyikat gigi secara umum sendiri tidak cukup. Untuk menghilangkan karang tersebut, maka diperlukan perawatan scalling ini.

Umunya, scalling gigi berfungsi untuk membersihkan gigi dari plak dan juga karang yang menempel. Tetapi, ada juga beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika melakukan scalling pada gigi. Manfaat-manfaat baik lainnya adalah:

– Mengurangi asam dan enzim berlebih yang diproduksi oleh bakteri di dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan.
– Mengurangi risiko perdarahan atau pembengkakan jaringan akibat dari respons imun tubuh terhadap bakteri pada plak.
– Mencegah penyakit periodontitis.
– Membuat gigi menjadi lebih bersih, kuat dan juga sehat

Merawat gigi merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari gejala sakit gigi. Selain itu, dengan merawat gigi juga membuat gigi kita menjadi lebih sehat dan elok untuk dipandang. Usahakan untuk periksakan salah satu bagian yang ada di dalam mulut ini setidaknya 3 hingga 6 bulan sekali di dokter gigi.

Selain itu, mempunyai pola makan yang sehat juga membuat gigi menjadi lebih terawatt dan juga bisa terhindar dari berbagai masalah yang ada pada gigi. Kamu bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan juga triclosan agar mendapatkan hasil yang maksimal ketika menggosok gigi.

Untuk mendapatkan perawatan gigi seperti scalling, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau lho! LaKupon memberikan promo yang sangat menarik nan terjangkau bagi kamu yang ingin melakukan perawatan bagi gigi kamu. Selain mendapatkan harga yang terjangkau, kamu juga bisa mendapatkan ragam paket menarik bagi gigi kamu. Menarik bukan? Ayo check promonya disini sebelum kehabisan dan rawat gigimu sekarang!

 

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed