Labuan Bajo, Ada Objek Wisata Apa Saja Disana? Dijamin Takjub!

Labuan Bajo kini sedang “naik daun” karena pemandangannya yang super eksotis dan indah. Tempat wisata di Pulau Komodo, NTT ini menarik banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Keindahannya membuat siapapun yang berlibur kesana serasa tak ingin pulang.

Liburan ke Labuan Bajo tak hanya untuk melihat si komo alias komodo tapi juga panorama mempesona lainnya. Nah, bagi kamu yang berencana liburan ke NTT, coba kunjungi banyak objek wisata Labuan Bajo berikut ini:

Objek Wisata di Labuan Bajo

Pulau Komodo

Labuan Bajo

Salah satu pulau yang sangat populer di NTT ini menjadi salah satu lokasi konservasi sekaligus wisata Komodo. Sebagai tempat hidup komodo, suasana di pulau ini memang sangat berbeda dengan pulau lainnya dengan dtumbuhi padang rumput dan hutan-hutan khas Komodo. Wisata kesana, kamu akan diajak menyusuri (trekking) hutan untuk melihat kehidupan asli Komodo. Pengalaman trekking ke Pulau Komodo bisa menjadi wisata tak terlupakan karena sangat langka untuk kamu coba.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Labuan Bajo

Semua wanita kalau ke pulau ini pasti suka. Pulau Pink adalah salah satu pulau yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink ini didapat dari campuran koral merah dan pasir putih. Jika kamu berkunjung kesini, maka jangan lupa untuk coba snorkeling, diving hingga berjemur di pinggir pantai. Untuk menuju Pantai Pink ini, kamu bisa lewat melalui jalan setapak Loh Liang atau naik boat khusus.

Taka Makassar, Manta Point

Labuan Bajo

Kalau kamu suka snorkeling hingga diving, maka saat ke Labuan Bajo wajib ke Manta Point ini. Manta Point berada di dekat perairan Pulau Komodo. Disana, kamu bisa menyelam dan bermain-main dengan ikan pari Manta yang banyak. Pari manta bisa kamu temui saat kondisi cuaca yang baik. Selain itu, ada juga area softcoral yang menawarkan keindahan unik.

Goa Batu Cermin

Labuan Bajo

Goa yang terletak di Desa Batu Cermin ini berada kurang dari 3 km dari Kota Labuan Bajo. Keindagan goa ini terasa saat sinar matahari masuk ke dalam lubang goa dan memantulkan cahayanya menjadi refleksi yang apik. Didalam goa juga terdapat stalagtit dan stalagmite yang masih sangat bagus. Disana, kamu bisa temukan banyak fosil hewan laut seperti ikan, penyu hingga karang. Keunikan goa ini bisa juga masuk ke dalam daftar wisatamu di Labuan Bajo.

Pulau Padar

Labuan Bajo

Pulau Padar sering dijadikan tempat foto prewedding dan namanya semakin populer belakangan ini. Pemandangan yang menjadi daya tarik Pulau Padar adalah bukit padar yang tampak sangat dramatis. Karena keindahannya inilah, Pulau Padar layak dijadikan tempat wisata wajib saat ke Labuan Bajo.

Pulau Kelor

Labuan Bajo

Keindahan Pulau Kelor sangatlah menakjubkan. Pulau Kelor menawarkan keindahan alam dengan pasir putihnya, biru lautnya dan karang yang tampak dari permukaan air laut. Pemandangan ini sangat memanjakan mata dan membuatmu ingin bermain air lautnya.

Pulau Kambing

Labuan Bajo

Pulau yang populer di Labuan Bajo ini karena air lautnya yang jernih hingga memantulakan koral hijau dilaut. Kamu bisa puas snorkeling dan sailing di pulau ini. Masih alaminya pulau ini bahkan membuatmu ingin berada di bawah air terus.

Gili Laba

 

Labuan Bajo

Salah satu tempat favorit di Labuan Bajo ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam Pulau Lombok yang menawan. Gili Laba juga sering disebut dengan Gili Lawa. Wisata ke tempat ini bisa dilakukan dengan trekking ke puncak bukit dan melihat pemandangan keren dari atas. Sungguh Menakjubkan!

Cunca Wulang

Labuan Bajo

Cunca wulang adalah air terjun yang letaknya tak terlalu jauh dari Labuan Bajo. Kamu bisa menikmati air terjun yang super jernih dengan pantulan sinar matahari yang masuk ke sela bukit air terjun iini. Berwisata ke Cunca Wulang membuatmu sedang berada di Grand Canyon.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON