Lagi Isolasi Diri Gegara Virus Corona? Lakukan Hal Ini Biar Ngga Bosan!

Lagi Isolasi Diri Gegara Virus Corona? Lakukan Hal Ini Biar Ngga Bosan, Blog.lakupon.com. Penyebaran virus covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan. Hal ini terjadi karena lambannya pemerintah dalam mengantisipasi virus korona sejak dini. Padahal, di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, tempat-tempat umum, fasilitas umum, transportasi umum, serta beberapa tempat wisata adalah tempat yang membuat penyebaran virus semakin mudah dan cepat. Tahukah kamu, virus corona bisa bertahan dalam beberapa jam di luar tubuh, bahkan bisa bertahan hingga dua hari dalam suhu ruangan (menurut WHO).

Hal Positif Dan Bermanfaat Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Isolasi Diri

Maka dari itu sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, disertai dengan sabun setiap kali selesai beraktivitas di luar rauangan ataupun setelah menyentuh benda-benda seperti pegangan pintu, saklar, remote, meja, tiang penyangga, dan lain sebagainya. Atau disarankan pula menggunakan hand sanitizer jika tidak tersedia air ataupun sabun. Guna mecegah penyebaran virus corona agar tidak semakin luas, World Health Organitation menganjurkan untuk menjaga jarak dengan orang lain minimal satu hingga 2 meter.

Untuk kamu yang sekarang sedang mengisolasi diri, ada beberapa hal yang bisa kamu coba di rumah untuk menghilangkan rasa jenuh. Berikut ulasan selengkapnya.

Nonton Film

Nonton Film Lagi Isolasi Diri Gegara Virus Corona

Ada film yang belum sempat kamu tonton? Atau ingin mencoba menonton kembali film anime favorit seperti naruto shipuden atau one piece? Mungkin ini saat yang tepat untuk melakukannya. Menonton film adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu saat mengisolasi diri di rumah. Agar kegiatan menonton film streaming lebih seru, cobalah untuk menonton semua genre film yang ada seperi horror, percintaan, thriller, adventure, science fiction, dan lain sebagainya.

Menekuni Hobi

Menekuni hobi - Lagi Isolasi Diri Gegara Virus Corona

Momen mengisolasi diri di rumah menjadi salah satu waktu tepat untuk mengasah kemampuan dan hobimu. Di saat ini, kamu akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengembangkan dan melatih diri. Beberapa hobi yang bisa kamu tekuni saat mengisolasi diri di rumah antara lain memasak, melukis, menulis, membaca, photography, dan lain-lain.

Olahraga

Olahraga -  Lagi Isolasi Diri Gegara Virus Corona

Mengisolasi diri juga tidak membatasimu untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Cobalah untuk berolahraga kecil dengan push up, sit up, dan berbagai macam jenis olahraga lainnya. Bila ingin mencoba sesuatu yang baru, kamu bisa mencoba untuk melakukan yoga.

Bersih-bersih Dan Menata Ulang Dekorasi

Bersih bersih dan mendekorasi ulang

Saat berdiam diri di rumah, jangan hanya menghabiskan waktu dengan bersantai ria. Cobalah untuk membereskan kamar atau membersihkan beberapa ruangan di dalam rumah. Kamu juga bisa membersihkan semua sudut ruangan yang mungkin saja tak sempat kamu bersihkan di hari biasa.

Di hari biasa, Mungkin akan sangat sulit meluangkan  waktu untuk mengubah suasana ataupun dekorasi rumah karena begitu banyaknya aktivitas yang kamu miliki. Nah, kamu bisa mengubah suasana rumah jadi seperti yang kamu inginkan saat mengisolasi diri di rumah.

Quality Time Bareng Keluarga

Quality Time Bareng Keluarga

Jika kamu lahir di era 90-an pasti ingat dengan film keluarga cemara dengan lagu khasnya bukan? “Harta yang paling berharga adalah keluarga, mutiara tiada tara adalah keluarga”. Ya, tidak perduli seberapa banyak teman ataupun kenalan yang kamu miliki, keluargalah yang akan menjadi tempatmu untuk pulang. Karena keluarga adalah hal yang penting untuk diprioritaskan.

Sayang, kesibukan di luar rumah kadang membuat kita lupa dan rela mengorbankan waktu berharga bersama keluarga. Nah, saat mengisolasi diri di rumah ini mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untukmu berkumpul dan memiliki quality time bersama keluarga.

Itulah beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan saat mengisolasi diri gegara virus corona di dalam rumah. Semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk membagikannya dengan rekan maupun keluarga.

No Comments Yet

Comments are closed