6 Tips Liburan Ke Bali Puas ala Backpacker dengan Budget Minim

Liburan ke Bali memang masih menjadi pilihan banyak orang baik yang sudah berkeluarga atau belum. Bali memiliki keindahan alam dengan nuansa yang berbeda hingga membuatmu ingin kembali lagi kesana. Tidak perlu mahal sebenarnya jika ingin liburan ke Bali, kamu hanya perlu coba berwisata ala backpacker. Ada beberapa tips liburan ke Bali ala backpacker yang bisa kamu coba nih!

Tips

Liburan Ke Bali Backpacker

1. Jangan Pilih Hari Libur Nasional

Hari libur nasional memang paling banyak dipilih orang untuk mengajak keluarga jalan-jalan. Namun, saat libur nasional, harga tiket pesawat hingga hotel naik cukup drastic. Hal ini justru membuatmu tidak bisa menghemat biaya liburan yang harusnya dialokasikan ke kebutuhan wisata lain, sayang kan? Selain harga paket wisata yang mahal, saat libur nasional juga tempat wisata akan dipadati wisatawan. Kamu tentu akan lebih nyaman jika tempat wisata sepi dari pengunjung apalagi jika ke pantai di Bali.

2. Tak Perlu Bawa Banyak Barang

Liburan hanya perlu membawa barang atau perlengkapan seperlunya saja. Biasanya, saat pulang liburan, kamu akan membawa barang lebih banyak lagi seperti oleh-oleh. Jadi, siapkan space untuk oleh-olehmu nanti. Selain itu, barang yang sedikit juga mempermudah kamu untuk naik transportasi umum.

3. Cari Transportasi Murah ke Bali

Transportasi ke Bali bukan hal yang murah lho! Tiket pesawat ke Bali bisa mencapai 700 ribu rupiah. Maka sebaiknya cari jadwal liburan ke Bali, lalu cari tiket promo jauh-jauh hari agar mendapat harga murah. Mungkin saja, kamu bisa dapatkan diskon hingga 50%, lumayan kan?

4. Cari Penginapan Murah

Kalau ingin liburan ke Bali ala backpacker, maka cari penginapan murah namun nyaman. Kamu hanya butuh tempat untuk tidur dan beristirahat, sehingga tak perlu hotel atau villa mewah jika ingin liburan ala backpacker.

5. Cari Tahu Tempat Wisata & Makan Murah di Bali

Saat liburan ke Bali, maka coba cari tahu tempat wisata dan tempat makan di Bali yang murah. Kamu pasti akan butuh makan 3x sehari maka dari itu hemat pengeluaran makanmu untuk biaya masuk tempat wisata.

Setelah cari tahu warung makan murah di Bali, kamu bisa cek harga tiket masuk tempat wisata di Bali. Untuk pantai di Bali cukup terjangkau hingga berbagai pura di Bali. Jika ingin coba watersport, coba cari yang di bawah Rp 20ribu. Kamu juga bisa sewa motor di Bali karena lebih hemat.

6. Tempat Oleh-Oleh di Bali

Walaupun liburannya ala backpacker, kamu pasti ingin mencari oleh-oleh untuk orang dirumah kan? Agar mendapatkan harga yang murah, kamu bisa ke Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot atau Pasar Kumbasari. Tapi jangan lupa ya keluarkan jurus tawar menawarmu agar dapat diskon lebih.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner"Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed