Liburan Ke Dufan Saat New Normal? All Wahana Ngga Pake Antri, Tapi Ikuti Protokol Kesehatan Ya

Hampir sebulan lebih kita sudah menjalani “the new normal” atau tatanan kehidupan baru dengan selalu menjaga serta menerapkan protokol kesehatan. Beberapa tempat wisata pun sudah mulai dibuka, dan salah satunya adalah kawasan wisata taman impian ancol yang terletak di Ibu Kota Jakarta.

Kuponers sudah tahu dong, seberapa luas kawasan wisata andalan Jakarta yang satu ini. Sangking luasnya, kita bakal kecapean untuk berkeliling ke semua tempat wisata yang ada. Terdapat beberapa destinasi liburan di kawasan wisata Ancol ini, seperti Dufan atau dunia fantasi ancol, Sea World Ancol, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Pasar Seni, Pantai  Ancol, Padang Golf, Gondola, Putri Duyung Cottages, Marina, dan masih banyak lagi yang lain.

Dari kesemua tempat wisata tersebut, dunia fantasi ancol atau yang sering kita sebut dengan Dufan merupakan salah satu yang terpopuler. Dufan dikembangkan sebagai sebuah theme park. Disini, pengunjung akan disuguhi dengan sejumlah wahana permainan bertekhnologi modern yang akan memanjakan imajinasi serta menambah pengalaman seru saat liburan.

Wahana dufan

Wahana permainan yang ada di Dufan tidak hanya dikhususkan bagi anak-anak saja, akan tetapi juga banyak yang diperuntukkan bagi remaja hingga orang dewasa. Karena itu, berbagai wahana yang ada terbagi atas beberapa jenis, yaitu Children Ride, Family Ride, Thrill Ride dan Water Ride.

Berikut adalah jenis-jenis Wahana Dufan Ancol selengkapnya.

Ice Age Arctic Adventure

wahana ice age arctic adventure dufan

Suka nonton film Ice Age produksi 20th Century Fox? Pasti nggak asing dengan karakter Sid, Diego, Manny, dan Scrat dalam film tersebut dong. Kamu dapat bertemu secara langsung dengan karakter-karakter tersebut di Dunia Fantasi lho, tepatnya di wahana baru Ice Age Arctic Adventure.

Wahana baru ini merupakan hasil kerjasama 20th Century Fox Consumer Product-Amerika dan 3DBA- Eropa. Pengunjung dapat merasakan proses pencairan es di kutub utara persis seperti yang diceritakan dalam film Ice Age seri ke-4. Belum berhenti sampai disitu, karena pertualangan yang dikemas dalam konsep dark ride akan diramaikan oleh berbagai efek spesial dengan teknologi canggih serta penuh dengan berbagai kejutan. Sensasi dingin seperti di antartika dan seramnya suasana ketika para hewan purba masa lalu masih hidup, akan memberikan keseruan tersendiri saat menikmati wahana Ice Age ini. Ingin langsung merasakan petualangan Ice Age sepanjang 365 m ini, bukan? Yuk, Have Fun at Dufan.

Baling-Baling

wahana baling baling dufan

Baling – baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan “remaja” yang masih berada satu kawasan dengan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 m, pastinya akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat. Wahana dufan satu ini berkapasitas 30 orang, dengan batas minimun untuk tinggi badan pengunjung adalah 145cm.

Alap-Alap

wahana alap alap dufan

Wahana kereta luncur yang sangat menyenangkan dan digemari siapa saja. Pengunjung akan diajak meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi di sela-sela pepohonan dan taman bersama si ulat yang lucu. Beroperasi sejak 1988 dan asal negara pembuatannya dari Jerman dengan kapasitas sebesar 28 orang. Berpetualang bersama wahana Alap alap seakan akan berada didunia dongeng yang penuh misteri.

Baca juga : Ayo Liburan ke 10 Tempat Wisata Populer di Ancol Taman Impian Jakarta

Arung Jeram

wahana arum jeram dufan

Wahana ini merupakan wahana yang mampu membuat pengunjungnya nyaris basah kuyup. Dengan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 L/detik dan jeram buatan sepanjang 325 m, mampu membuat pengunjung merasakan sensasi menaiki arung jeram sungguhan.

Karavel

wahana karavel dufan

Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Berkapasitas 24 orang dengan minimum tinggi badan pengunjung 100 cm.

Baku Toki

wahana baku toki dufan

Wahana permainan sangat mudah ditemui di taman rekreasi bertema dan biasanya sangat diminati remaja pria untuk mengadu kebolehan mengendarai Bumper Car. Dalam permainan ini sangat kental unsur fisika berupa hukum kekekalan momentum dan hukum Newton. Baku Toki berasal dari Perancis dan beroperasi sejak 1985 dengan kapasitas penumpang 16 orang.

Gajah Bledug

wahana gajah bledug dufan

Siapa tak kenal Flying Dumbo? Tokoh Gajah bertelinga panjang yang mampu terbang tinggi. Di Dunia Fantasi ada versi lokalnya yang bernama Gajah Beledug. Wahana ini merupakan wahana favorit anak-anak karena sifat permainannya yang riang dan menyenangkan.

Pontang-Pontang

wahana pontang pontang dufan

Wahana ini pertama kali diciptakan pada tahun 1938, dan merupakan wahana yang sederhana dari segi cara kerja dan perawatannya. Walau demikian wahana ini merupakan favorit remaja karena kuatnya putaran sehingga merasa terbanting ke kiri kanan dan ilusi seakan-akan bertabrakan. Beroperasi sejak1985 dan asal negara pembuatannya dari Amerika Serikat dan memiliki kapasitas untuk 24 orang.

Kicir-kicir

wahana kicir kicir dufan

Wahana ini termasuk wahana yang paling menantang, di mana pengunjung akan diputar-putar di udara hingga ketinggian 17 meter. Pertama kali dibuat tahun 1999. Saat ini selain park version juga tersedia mobile version.

Turangga Rangga

wahana turangga rangga dufan

Wahana Turangga- Rangga adalah sebuah komedi putar yang dilengkapi dengan 40 kuda tunggangan serta dihiasi ribuan lampu yang membuat meriah dan semarak dan termasuk wahana klasik di Dunia Fantasi. Permainan ini akan mengajak pengunjung memasuki romantisme saat kanak-kanak, sehingga tak heran wahana ini digandrungi pengunjung segala usia.

Halilintar

wahana halilintar dufan

Menjadi salah satu wahana favorit dan ekstrim di Dufan, wahana Halilintar mampu menguji adrenalin Anda untuk bukan hanya merasakan seluncuran dengan loop 360 °, tapi juga lintasan turunan dan tanjakan yang tinggi dan cukup menikung. Berkapasitas 24 orang, wahana ini mampu membuat Anda serta kerabat dan teman-teman berteriak histeris untuk melupakan segala kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Poci-poci

wahana poci poci dufan

Wahana Berbentuk tea cup atau cangkir ini sangat menyenangkan, karna berbentuk cangkir raksasa dan kita berada di dalammnya, yang berputar putar berkeliling bersama.

Turbo Drop

wahana turbo drop dufan

Merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur. Berkapasitas 8 orang dengan minimum tinggi badan 100cm.

Kolibri

wahana kolibri dufan

Wahana Kolibri merupakan wahana anak–anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik – turun secara perlahan. Berkapasitas 28 orang dengan minimum tinggi badan 100cm.

Baca juga : Satu Tiket Masuk Ancol Bisa Kemana Saja? Ini Tempat Serunya Yang Bisa Dikunjungi!

Galactica

wahana galactica dufan

Dengan setting Mars tahun 2200, para pengunjung diajak berperang melawan Alien (Mantide) dengan mengendarai kapsul khusus yang dipersenjatai dengan laser. Termasuk wahana berteknologi tinggi yang sangat rumit pengoperasiannya.

Rajawali

wahana rajawali dufan

Termasuk wahana berteknologi tinggi, dimana pengunjung dibawa berputar-putar di ketinggian 25 meter dari permukaan. Wahana ini dapat dipelajari akan ilmu fisika berupa gerak melingkar dan sistem katrol. AsalPembuat : West Germany (Huss Bremen)  -Kapasitas : 28 x 2 (56 org)  -Durasipermainan : 2,6 menit  -Tinggi min : > 100 cm dari wahana ini pengunjung dapat melihat landscape seru Dufan dan beberapa wahana dari atas ketinggian 10 meter. rasakan angin sejuk dan view mengesankan di wahana Rajawali

Rumah Miring

wahana rumah miring dufan

Wahana ini sama sekali tidak menggunakan mesin dan hanya mengandalkan konsep rekayasa rancang bangun yang akan memanipulasi indera manusia. Rumah Miring pertama kali dibangun di era tahun 30’an dan cukup populer hingga saat ini.

Burung Tempur

wahana Burung Tempur dufan

Wahana ini menyerupai wahana Gajah Beledug, namun memiliki kelebihan antara lain kemampuan “terbang” lebih tinggi dan kapsul dapat berputar 360°. Wahana ini menjadi favorit anak-anak karena dapat melayang dan berputar hingga ketinggian 15 meter.

Dream Playground

Dream Playground

Dream Playground merupakan wahana permainan anak terbesar di Indonesia. Dengan luas 900 m2, wahana ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya adalah trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides

New Ontang Anting

wahana New Ontang Anting dufan

Wave swinger (ontang–anting) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi  anak–anak dan remaja. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Berkapasitas 28 orang dengan minimum tinggi badan 100-125cm.

Istana Boneka

wahana Istana Boneka dufan

Bangunan Istana Boneka ini berarsitektur gaya eropa klasik, dengan menggunakan perahu yang berjalan diatas air yang mengalir dengan arus yang tenang, kita dapat menjelajahi dan mengapresiasikan budaya etnik seluruh nusantara maupun kekhasan budaya diseluruh dunia dengan iringan lagu dan 600 boneka animatronik yang lucu. Beroperasi sejak tahun 1985 dan asal negara pembuatannya dari Amerika Serikat dengan meiliki kapasitas 336 orang. Belajar sambil bermain bersama Istana Boneka.

Zig-Zag

Zig-Zag dufan

Zig – Zag merupakan wahana untuk “keluarga”  yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Berkapasitas 20 car atau 40 orang dengan minimum tinggi badan 125 cm.

Ombang-Ombang

wahana ombang ombang dufan

Wahana yang mirip dengan piring terbang ini merupakan wahana favorit hingga dapat dijumpai hampir di seluruh taman rekreasi bertema di seluruh dunia. Pengunjung akan merasakan sensasi gerakan berputar dikombinasikan dengan gerakan mengalun seperti ombak.  Beroperasi sejak : 1985 Asal Pembuat : Amerika Serikat (Chance) Kapasitas : 20x 2 (40 org) Durasi permainan : 3,6 menit Tinggi min : > 100 cm

Dunia Kartun

wahana dunia kartun dufan

Dunia kartun adalah sebuah kawasan baru Dufan yang memiliki 7 Wahana dengan luas Kawasan 3 Hektar, yaitu New Ontang-anting,Zig-zag,Baing-Baling,Turbo Drop,Kolibri,Paralayang,dan Karavel. Dengan kawasan baru ini, kami ingin menambah pengalaman untuk keluarga, dimana 5 dari 7 wahana baru yang sudah dilaunching adalah untuk segmen keluarga .

Kora-Kora

wahana Kora-Kora dufan

Wahana dengan bentuk kapal bajak laut ini perlahan lahan akan berayun, semakin lama ayunannya akan semakin tinggi hingga kemiringan 90 derajat. Jika dilihat dari kejauhan, wahana ini seperti akan melempar kapal laut ke atas sehingga terlihat akan lepas namun saat berada di kora-kora akan terasa sensasi seru dan ketagihan. Konsep permainan ini sama persis dengan permainan ayunan, di mana penumpang akan diayun maju mundur hingga 90° kemiringan. Wahana ini masih menjadi wahana favorit pengunjung khususnya remaja sejak pertama kali dioperasikan. Permainan ini berasal dari Jerman dan memiliki kapasitas maksimum 54 orang.

Paralayang

wahana paralayang dufan

Paralayang memberikan sensasi terbang tak terlupakan di Dunia Kartun. Min tinggi badan : 100cm

Bianglala

wahana Bianglala dufan

Tak lengkap kunjungan ke Dufan tanpa menikmati wahana Bianglala, sebuah kincir besar yang siap membawa Anda ke ketinggian ± 30 meter dpl. Berkapasitas 180 orang, wahana ini tentunya lebih tepat untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan kerabat. Walaupun dapat dinikmati kapan saja, tetapi banyak pengunjung yang memilih untuk menikmati wahana ini di sore hari karena selain dapat menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang paling atas, mereka juga dapat menikmati romantisme terbenamnya matahari yang silih berganti dengan gemerlap lampu-lampu Ancol Taman Impian.

Kontiki

wahana kontiki dufan

merupakan bagian dari wahana Ice Age. pengunjung akan di bawa ke petualangan zaman es dengan kapal Es yang berputar. Bersama para karakter Ice Age.

Rumah Jahil

wahana rumah jahil dufan

Rumah jail atau yang disebut juga rumah kaca.rumah yang mempunyai kaca yang mengelilingi isi rumah. Begitu masuk rumah, yang ada hanyalah diri Anda yang memantul di setiap kaca di seluruh bagian rumah.

Tornado

wahana tornado dufan

Wahana paling atraktif karena tidak hanya menegangkan tapi juga menghibur. Wahana ini merupakan kelas paling canggih dari jenis permainan Top Spin yang ada di dunia yang mana kedua lengan utamanya bisa bergerak secara bebas. Beroperasi sejak 2007 dan asal negara pembuatannya dari Italia dengan kapasitas sebesar 40 orang. Anda akan diajak berputar secara bebas dan duduk terbalik secara tiba-tiba.

Niagara-gara

wahana niagara gara dufan

Wahana Perahu Luncur / Niagara-gara, perahu berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air kemudian pada klimaksnya naik setinggi 20 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai Amerika.

Kereta Misteri

wahana kereta misteri dufan

Wahana Baru DUFAN yang kamu kenal dengan Haunted Coaster ini berubah nama menjadi KERETA MISTERI. Wahana indoor dengan desain kastil abad 19 ini konon katanya terdapat manusia srigala yang masih hidup sampai sekarang, siapapun yang masuk ke kastil itu tidak bisa keluar dengan mudah kecuali dengan menaiki Kereta cepat untuk menghindari serangan para srigala yang ada di kastil tersebut. Indoor Coaster terbesar yang ada di Indonesia ini telah hadir menemani liburan sekolah anak-anak sejak Desember 2019 yang lau, yang pastinya bikin liburan Kamu jadi pengalaman seru.

Hysteria

wahana hysteria dufan

Wahana ini merupakan wahana yang mengandung adrenalin tinggi, di mana pengunjung akan dilempar ke udara hingga ketinggian 60 meter dalam waktu 4 detik

Color Of Kingdom

wahana Color Of Kingdom dufan dufan

merupakan wahana pertunjukkan Bertemakan Indoor stage show yang di lengkapi oleh berbagai teknologi Video Mapping dan special effect seperti semburan api.

The Myterious Land

wahana the misterius island dufan

Dufan  menghadirkan film baru di wahana theater simulator yaitu Journey 2: The Mysterious Island.

Harga tiket dufan 2020

Nikmati seluruh wahana permainan yang ada di dufan sepuasnya hanya dengan membeli 1 tiket masuk. Harga tiket masuk bervariasi, mulai dari yang paling murah Tiket Regular weekday sebesar 225 ribu, hingga tiket temahal annual pass senilai 600 ribu. Pengecualian untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm dan lansia yang berusia lebih dari 65 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Tiket Reguler Dufan

Weekday : Rp 225,000

Weekend : Rp 320,000

Paket Berempat + Ancol

Weekday : Rp 580,000

Weekend : Rp 780,000

Tiket Annual Pass Dufan

Weekday : Rp 600,000

Weekend : Rp 600,000

Tiket Premium Lounge Dufan

Punya dana berlebih dan males untuk ikutan antri panjang? Kamu bisa banget untuk mencoba tiket premium ini. Tiket premium sudah termasuk akses ke premium lounge, serta akses fast track di 14 wahana favorit. Cukup dengan biaya 450 ribu saat hari biasa, dan 550 ribu untuk hari libur.

Kalau kamu membeli tiket masuk Premium, maka kamu berhak untuk menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan disediakan secara gratis lho. Khusus pengguna tiket premium, ada sofa empuk, ruangan yang sejuk, Baby Care, Free Soft Drink, tv cable, wifi berkecepatan tinggi dan pastinya bisa beristirahat disini untuk mengembalikan semangat kamu di Dufan.

Jam Operasional Dufan

Jadwal operasional dufan mengikuti jam operasional Ancol terkait new normal dengan penerapan protokol kesehtan sebagai berikut:

Pintu Gerbang Utama dan kawasan pantai, buka Senin-Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 06.00-20.00 WIB

Dunia Fantasi Buka Senin-Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 10.00-18.00 WIB

Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol Buka Senin-Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 09.00-17.00 WIB

No Comments Yet

Comments are closed