Liburan Seru Dengan Nonton Film? Ke Theater IMAX Keong Emas Saja Yuk!

Liburan sebentar lagi! Kira-kira, aktivitas liburan apa yang ingin kamu lakukan? Berbagai aktivitas seperti berlibur ke tempat wisata, berekreasi di taman bermain, hingga berwisata ke kota-kota di Indonesia merupakan beberapa kegiatan liburan yang cukup sering dilakukan oleh keluarga di Indonesia. Selain itu, berkumpul bersama keluarga di masa liburan juga menjadi hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan dalam mengisi waktu berlibur.

Dari berbagai aktvitas berlibur yang sering dilakukan tersebut, kamu juga mengisi waktu berlibur di tempat yang seru lho! Nah, salah satu tempat liburan seru yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga adalah Theater IMAX Keong Emas. Bangunan yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta ini memang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur alternatif bagi keluarga dan juga anak-anak.

Baca juga artikel lainnya disini: Ragam Wisata Seru di Taman Mini Indonesia Indah

Theater yang berdiri sejak 1984

Theater IMAX Keong Emas sendiri sudah berdiri cukup lama lho! Bangunan ini dibangun dan diresmikan pada tanggal 20 April 1984 oleh mendiang Ibu Tien Soeharto. Pendirian gedung ini dimaksudkan awalanya sebagai sarana rekreasi yang mendidik guna mengenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui tayangan film dengan menggunakan kecanggihan teknologi serta sinematografi dari sebuah modern proyektor IMAX. Dengan begitu, bangunan ini adalah teater IMAX pertama yang ada di Indonesia di kala itu.

Ada yang cukup membanggakan bagi kita sebagai masyarakat Indonesia dari bangunan ini lho! Theater IMAX Keong Emas merupakan sebuah bangunan hasil karya anak bangsa karena mulai dari perencanaan hingga pembangunannya dikerjakan oleh para tenaga ahli asli Indonesia.

Selain itu, hasil karya anak bangsa ini juga sering mendapat apresiasi dari segi desain maupun bentuk bangunan yang mencerminkan citra dari sebuah bangsa Indonesia.

Sudah 20 judul film dipentaskan

Jika dihitung sejak awal pembukaan tempat ini di tahun 1984, Theater IMAX Keong Emas sudah menampilkan berbagai judul film yang telah ditonton oleh masyarakat Indonesia saat berkunjung ke sini. Total diperkirakan sudah ada hingga 20 judul film yang sudah ditayangkan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Film-film tersebut berasal dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa film seperti To Fly, Speed, Blue Planet, The Living Sea, Forces of Nature, T-Rex, The First Emperor of China, Island Adventure, dan Mistic India adalah contoh film luar negeri yang sudah ditayangkan disini. Selain itu, film-film Indonesia seperti contohnya Indonesia Indah I, Indonesia Indah II ( Anak-Anak Indonesia), Indonesia Indah III ( Indonesia Untaian Manikam di Katulistiwa), dan juga Indonesia Indah IV ( Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia) adalah film Indonesia yang pernah ditayangkan disini.

Semua film karya dalam negeri tersebut dibuat untuk bisa menjunjukan keindahan lingkungan, kekayaan alam dan juga keragaman dari budaya Indonesia itu sendiri.

Terdapatnya fasilitas penunjang bagi pengunjung

Para pengunjung yang berkunjung ke Theater IMAX Keong Emas tidak hanya dimanjakan dengan pertunjukkan film yang seru saja lho! Disini, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa dipergunakan oleh para pengunjung untuk berbagai acara.

Di tempat ini biasanya sering dipergunakan oleh berbagai kalangan untuk mengadakan berbagai acara seru seperti pentas seni, bermain skateboard, mengadakan family gathering, ataupun untuk menyelenggarakan pameran dan bazar yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

Baca juga artikel lainnya disini: Taman Legenda TMII, Tempat Wisata Terapik dengan Konsep Dinosaurus

Bagaimana? Ingin mencoba menikmati pertunjukkan aneka film seru di Theater IMAX Keong Emas untuk mengisi waktu liburanmu? Yuk langsung saja ajak keluarga maupun teman-temanmu untuk menonton ragam film seru di Theater IMAX Keong Emas!

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed