Mainan Anak Edukatif “Lego” dengan 4 Manfaatnya !

Mainan Anak bukan hanya untuk sekedar bermain, tapi juga untuk merangsang kecerdasannya.

mainan anak

Sebagai orang tua tugas kita bukan hanya memberikan asupan nutrisi lengkap untuk sang buah hati. Disamping itu kita perlu melatih perkembangan buah hati dengan beragam permainan edukatif untuk merangsang perkembangan otaknya. Mainan anak edukatif banyak macamnya,  diantaranya yaitu permaianan anak Lego atau yang sering kita kenal dengan sebutan “ Balok Susun” .

Mainan anak edukatif “Lego” dan  manfaatnya

Apa itu Lego?
Lego merupakan salah satu mainan edukatif terbuat dari plastik berbentuk seperti balok-balok dan bisa disusun menjadi berbagai model apa saja. Bentuknya tak seperti maianan edukatif, Lego lebih terlihat seperti permaianan biasa namun sang anak menikmati permaianan tersebut seolah menemukan maian baru.

Lego memiliki manfaat yang banyak untuk mengembangkan kecerdasan anak segala usia. Melalui permainan ini, anak mampu menuangkan daya imajinasinya. Permainan ini juga bisa memotivasi anak untuk mengembangkan bakatnya sebagai seorang arsitektur cilik.

Menurut penelitian Anak-anak yang yang bermain dengan Lego mengalami perkembangan dari segi kognitif, bahasa, fisik, dan social emosionalnya. Berikut 4 manfaat lain permainan Lego untuk sang buah hati.

1. Melatih kreatifitas dan imajinasi

Permainan Lego merangsang anak untuk membuat objek sesuai instruksi, namun kebanyakan anak lebih memilih untuk berimajinasi bebas ketika menyusunnya. Biarkan anak bermain sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas mereka sendiri.

2. Belajar mengenal bentuk dan warna

Dengan warna dan bentuk yang berbeda, permainan Lego mampu memberikan kemampuan anak mengenal struktur bentuk dan warna masing masing balok. Orang tua bisa ikut mendampingi anak dalam permaian ini dan memberikan instruksi warna pilihan yang bisa mereka tebak.

3. Belajar melatih problem solving

Pemainan Lego juga mampu membuat anak memecahkan jalan keluar ketika ingin membuat suatu objek. Dengan Lego, anak-anak belajar untuk mengikuti tahapan-tahapan sesuai logika berpikir yang runut. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan lembar instruksi sesuai boks Lego ataupun jika anak-anak membangun Lego sesuai imajinasinya.

4. Kemampuan bersosialisasi

Melatih kemampuan bersosialisasi anak bisa dengan bermain lego bersama kelompok anak lainnya. Ketika bermain mereka bisa menjadi team yang baik untuk membuat sebuah objek sesuai intruksi. Lego juga bisa dijadikan terapi untuk anak autis agar merangsang mereka bersosialisi dengan teman lainnya.

Tempat bermain Lego asik di Jakarta

mainan anak

Cara merangsang kecerdasan anak bersosialisasi dengan teman lainnya, orang tua bisa mengajak anak untuk bermain Lego di tempat asik sambil belajar dengan mainan anak. Di Brick 4 Kids merupakan tempat seru yang bukan hanya sekedar bermain saja, anak juga  diberikan permainan edukatif untuk mengasah perkembangan kecerasaan anak.

mainan anak

mainan anak

di Bricks 4 Kidz ini anak-anak bermain Lego indonesia yang diharapkan akan mengembangkan kemampuan problem solving serta melatih anak untuk berpikir secara kritis. Selain mengasah kemampuan problem solving, kemampuan anak dalam bersosialisasi pun meningkat saat bermain Lego Indonesia bersama teman-temannya.

Bricks 4 Kidz Playground Membership Untuk 6 Bulan + 6 Sesi Kelas + FREE Admin Fee untuk Pendaftaran Kelas Regular minimal 3 Bulan Rp 599.000 (Harga Normal Rp 1.950.000)

Lokasi: Jakarta Selatan – Kemang , Jl. Benda Raya No. 5 Kemang Cilandak Timur – Pasar Minggu Jakarta Selatan

 

 

FOLLOW US ON