7 Makanan Jepang dan Indonesia Yang Serupa Tapi Tak Sama

Makanan Jepang salah satu kuliner mancanegara yang jadi favorit orang Indonesia !

Siapa yang tak kenal dengan makanan Jepang seperti Ramen, Shabu-sabu, Tokayaki, Dorayaki dan lain sebagainya. Lewat kelezatan makanannya yang ngak kalah dibandingkan dengan negara lainnya, nggak heran banyak orang Indonesia yang diam-diam mulai mengagumi makanan Jepang. Untuk menjumpai makanan khas Jepang, di Jakarta khususnya sudah banyak berjejer restoran Jepang dengan pilihan menu favorit lho!

Makanan Jepang & Indonesia Yang Hampir Mirip !

Tahu ngak sih, kalau beberapa makanan dari Jepang memiliki banyak kemiripan dengan makanan Indonesia. Berikut beberapa makanan Jepang yang mirip dengan makanan Indonesia

1. Ramen dengan Mie Instan atau Mie Ayam

makanan jepang
ramen

Di hampir setiap restoran Jepang di Indonesia sering kita temui “ Ramen” mie khas Jepang yang fenomenal itu. Saat dikaitkan makanan Indonesia, Ramen memiliki kemiripan dengan mie instan atau mie ayam dalam segi penyajiannya.

makanan jepang
mie ayam

Campuran mie ini bisa dicampur dengan daging, ayam ataupun seafood kemudian diberikan irisan telur dan daun bawang diatasnya. Tuh kan keduanya emang mirip banget kan?

2. Gyoza dengan Pangsit

makanan jepang
gyoza

Kalo di Jepang Seafood udang yang dicincang dan dibungkus dengan lembaran kulit yang terbuat dari tepung terigu dan kemudian dimasak dengan cara direbus dinamai Gyoza.

makanan jepang
Pangsit

Hampir sama dengan gyoza, pangsit juga berisi cincangan udang atau ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit, tapi nggak hanya direbus, pagsit juga bisa dinikmati dengan cara digoreng.

3. Yakisoba dengan Mie Goreng

makanan jeppang
yakisoba

Selanjutnya ada yakisoba yang kataya mirip banget sama mie goreng. Kedua mie ini dibuat dengan cara digoreng kemudian menggunakan sayuran dan campuran ayam.

makanan jepang
mie goreng

Tapi terdapat perbedaan sedikit dari saus nori dan saus mayones. Lebih tepatnya Yakisob persis seperti mie tek tek, iya kan?

4. Yakimeshi dengan Nasi Goreng

makanan jepang
yakimeshi

Makanan Jepang lainnya yang mirip sama makanan Indonesia yakni Yakimeshi. Di mana makanan ini terbuat dari nasi lalu digoreng kemudian dicampurkan dengan bahan sisaan termasuk ayam.

makana jepang
Nasi goreng

Dari cara memasak sampai tampilannya Yakimeshi mirip sekali dengan nasi goreng Indonesia.

 5. Okonimiyaki dan Martabak Telur

makanan jepang
okonimiyaki

Kalo di Jepang okonomiyaki terbuat dari tepung terigu, irisan kol, telur ayam, dan daging kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang juga digunakan untuk menggoreng martabak telur.

makana jepang
martabak telur

Tapi martabak telur tidak terbuat dari tepung terigu melainkan hanya campuran telur dan daging serta irisan daun bawang.

6. Yakitori dengan Sate

makanan jepang
yakitori

Nyobain sate Jepang Yuk! Yakitori namanya. Makanan yang terbuat dari ayam di potong dadu kemudian ditusuk lalu dimasak dengan cara dibakar pesrsis seperti sate ayam

makanan jepang
sate

Kalau di Jepang yakitori tak hanya irisan daging ayam, namun bagian dalam ayam seperti jantung, usus, hati, ampela dimasak juga saat dibakar. Hmmm.. yumi!

7. Sushi dengann Lemper

makanan jepang
sushi

“Makan sushi itu persis kayak makan lemper” iya kan? Makanan khas Jepang yang mendunia ini memiliki banyak persamaan dengan mkanan Indonesia lho. Sushi terbuat dari beras khas jepang diisi dengan aneka ragam daging dan sayuran.

makanan jepang
lemper

Bedanya kalau lemper hanya diisi dengan isian terbuat dari daging sapi ataupun ayam. basiclly keduanya memiliki kemiripan dari segi rasa dan penyajiannya.

Karena kemiripan dalam segi rasa, bentuk dan penyajian, mekanan khas Jepang justru menjadi tak asing lagi di lidah orang Indonesia. Kalau ngak percaya mending coba aja hunting ke restoran Jepang.

Restoran Jepang, menu wuenakk dengan harga yang murah bingitzz !

hmm… tuh kan ! ngomongin makanan Jepang tiba-tiba jadi ngiler mendadak ? daripada ngiler keterusan mending langsung aja meluncur ke restoran Jepang murah yang ada di Jakarta.

makanan jepang

Kamu bisa makan menu anadalan khas Jepang dengan harga murah dan enak di Sanukiseimen Mugimaru. Sanukiseimen Mugimaru merupakan restoran Jepang yang berlokasi di Neo Soho Mall, Lt 4.

makanan jepang

Di Sanukiseimen Mugimaru kamu bisa menikmati 4 pilihan paket makan Jepang yaitu Udon Set dan Rice Set dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja. Dengan harga tersebut, kamu bisa ngedapetin paket Paket A : Udon Set A : Kake Udon + Kakiage + Green Tea.

makanan jepang

Sanukiseimen Mugimaru memiliki tempat yang luas dengan desain interior bernuansa Jepang. Pelayanan yang ramah dan cepat menjadi salah satu keutamaan di Sanukiseimen Mugimaru. Untuk kamu yang sudah penasaran dengan citarasa kelezatan aneka udon di Sanukiseimen Mugimaru.

Info Paket :

A : Kake Udon + Kakiage + Green Tea (Refill) Rp 35.000 (Harga Normal Rp 51.700)

B : Ebi Spicy Tomato Udon + Chicken Karaage + Green Tea (Refill) Rp 45.000 (Harga Normal Rp 66.000)

C : Chicken Katsu Curry Rice + Ebi Katsu + Green Tea (Refill) Rp 43.000 (Harga Normal Rp 64.900)

D : Spicy Ebi Don + Chicken Karaage + Green Tea (Refill) Rp 45.000 (Harga Normal Rp 69.300)

Manfaatkan Kupon Promo makan murah di Sanukiseimen Mugimaru

FOLLOW US ON