Makanan Ringan Kekinian Hits Yang Cocok Disantap Saat Ramadan

Makanan Ringan Kekinian Hits Yang Cocok Disantap Saat Ramadan

Dalam menyambut bulan Ramadan, pastinya ada berbagai hal yang sudah ditunggu-tunggu oleh setiap masyarakat. Berbagai hal seperti beribadah bersama, berburu takjil, hingga menikmati sajian-sajian lezat yang khas Ramadan adalah beberapa contoh hal yang tentunya tidak akan terlewatkan saat bulan yang suci tiba.

Biasanya, berbagai makanan yang pas saat Ramadan seperti dan biasanya diburu para penikmat kuliner yang ada seperti Kolak, Es Timun Suri, Bubur Kampiun, Sate Susu, dan aneka makanan lainnya adalah contoh-contoh hidangan yang selalu dinikmati ketika bulan Ramadan telah tiba di tengah-tengah masyarakat.

Namun dari berbagai makanan yang ada tersebut, saat ini telah berkembang aneka macam makanan ringan kekinian yang hits dalam mengikuti perkembangan zaman yang ada lho! Makanan-makanan kekinian tersebut tentunya sedang digandrungi oleh anak muda maupun masyarakat secara umumnya karena rasanya yang khas, unik, dan juga teksturnya yang khas. Selain itu, beragamnya pilihan varian rasa yang bisa dipilih oleh para penikmatnya juga menjadi kelebihan yang dapat diterima oleh masyarakat agar bisa menikmatinya.

Lalu makanan ringan kekinian apa saja yang bisa dinikmati dan cocok untuk disantap saat berbuka puasa di bulan Ramadan tiba? Setidaknya ada beberapa makanan ringan kekinian yang pas untukmu yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu saat berbuka puasa lho! Lantas, apa sajakah makanan ringan kekinian yang cocok untuk dinikmati di bulan Ramadan ini dan khususnya saat berbuka puasa? Berikut pilihan makanan ringan kekiniannya yang bisa dipilih untuk disantap saat tersebut.

 

Baca juga artikel lainnya disini: Ini Dia 5 Takjil Favorit Saat Menyambut Buka Puasa Di Bulan Ramadan

 

Sotang

Makanan Ringan Kekinian Hits Yang Cocok Disantap Saat Ramadan

Pernah mendengar istilah Sotang? Ya, Sotang merupakan sebuah makanan ringan yang berasal dari perpaduan dua bahan makanan yaitu sosis dan kentang. Sotang merupakan makanan kekinian yang khas dengan cita rasanya yang disukai oleh semua kalangan lho! Jika dilihat secara fisik, cemilan ini terlihat seperti cemilan Corn Dog yang berasal dari negeri Amerika Serikat. Jika Corn Dog adalah sosis yang dibalur dengan lapisan tepung renyah, maka Sotang adalah sosis yang dibalur dengan kentang goreng gurih.

Sotang populer pertama kali di Korea Selatan dan kemudian menyebar di seluruh dunia hingga pada akhirnya dikenal oleh masayarakat Indonesia. Disana, cemilan Sotang ini dikenal dengan sebutan nama Kogo oleh masyarakat Korea Selatan.

 

Martabak Kekinian

Makanan Ringan Kekinian Hits Yang Cocok Disantap Saat Ramadan

Biasanya, martabak versi umumnya hanya memiliki varian standard seperti martabak manis yang mempunyai topik coklat, keju, kacang, maupun susu ataupun martabak telur yang khas dengan daging, daun bawang, dan juga saus sebagai pelengkapnya.

Tapi, bagaimana jika kamu merasa bosan dengan varian martabak yang itu-itu saja? Tenang, karena pada saat ini martabak sudah berkembang mengikuti zaman dan muncul varian-varian lainnya yang kekinian lho! Sebut saja ada martabak matcha green tea, martabak dark chocolate, martabak nutella, martabak ovomaltine, dan masih banyak lagi varian lainnya yang bisa dipilih oleh para pelanggan sehingga cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu.

 

Salad Buah

Makanan Ringan Kekinian Hits Yang Cocok Disantap Saat Ramadan

Buah merupakan salah satu makanan yang penting untuk dikonsumsi agar tubuh kita dapat tetap sehat dan bugar karena terpenuhinya kebutuhan vitamin di dalam tubuh, terutama saat di bulan Ramadan. Jika dulu mengkonsumsi buah hanya sebatas dengan buah segar tersebut, kini buah disulap menjadi sebuah makanan ringan yang kekinian hingga memiliki cita rasa manis yang sayang untuk dilewatkan lho!

Saat ini, cemilan buah yang kekinian itu adalah Salad Buah. Dibuat dengan campuran potongan aneka buah seperti melon, strawberry, anggur, kiwi, jeruk dan dipadukan dengan susu serta keju ini membuat rasa manis yang gurih. Selain menyehatkan, Salad Buah juga dapat menyegarkan tubuh saat berpuasa.

 

Baca juga artilek lainnya disini: Ramadan Saat Corona? Inilah Beberapa Kegiatan Yang Hilang dan Dirindukan!

 

Menikmati makanan kekinian yang khas saat Ramadan tentunya dapat memberikan kenikmatan tersendiri dalah meyambut bulan yang suci ini. Selain itu, makanan yang sedang hits tersebut tentunya bisa dinikmati bersama dengan orang-orang tersayangmu yaitu dengan keluarga dirumah ataupn dengan teman-teman terdekatmu. Jadi, kebayang dengan rasa manis dan juga gurih dari makanan yang satu ini? Sudah siap untuk dinikmati saat berbuka puasa dengan orang-orang tersayangmu?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed