6 Tips Agar Make Up Wisuda Tahan Lama & Tak Luntur

Make up wisuda ternyata tak harus ke salon lho! Nyatanya, Anda bisa membuat make up wisuda sendiri dirumah. Di hari spesial ini, Anda bisa terlihat flawless seharian dengan make up wisuda yang cantik dan juga tahan lama. Nah, ada tipsnya jika ingin make up wisata tahan lama dan tak luntur, Yuk simak dibawah ini:

Tips Agar Make Up Wisuda Tahan Lama

1. Foundation

Make Up Wisuda

Foundation yang sebaiknya digunakan untuk make up wisuda adalah foundation padat dengan coverage-nya yang full. Jenis foundation padat ini lebih tahan lama dibandingkan foundation cair. Agar hasil makeup setelah berjam-jam terlihat berminyak, maka Anda bisa pilih foundation matte daripada dewy.

Namun, jika tidak punya, maka Anda bisa tekan-tekan wajah dengan kertas minyak setelah memoleskan foundation. Hindari menggosok wajah yang sudah diberi foundation dengan kertas minyak. Setelah itu, baru taburkan bedak tabur.

2. Eyeshadow

Make Up Wisuda

Make up mata juga sangatlah penting untuk riasan wisuda. Dengan riasan mata yang sesuai dengan bentuk mata dan warna bajumu, maka akan memberikan hasil riasan yang cantik. Sebelum memakai eyeshadow, sebaiknya gunakan eyeshadow primer agar warna eyeshadow makin “keluar” dan tahan lama.

Namun, jika Anda tidak punya eyeshadow primer maka tekan-tekan kelopak mata dengan kertas minyak, untuk menyerap sisa minyak. Maka, hasilnya pun eyeshadow tidak akan “beleber” dan tahan lama.

3. Eyeliner

Make Up Wisuda

Eyeliner juga sering menjadi masalah saat make up sudah terlalu lama. Agar eyeliner tidak luntur dan tahan lama, maka bubuhkan bedak tabur transparan setelah memakai eyeliner di garis kelopak mata. Cukup usapkan bedak tabur dengan kuas kecil di sepanjang garis kelopak mata yang telah dipakaikan eyeliner. Lalu, buktikan ketahanannya!

4. Maskara

Make Up Wisuda

Bedak tabur menjadi pilihan terbaik juga untuk membuat mascara tahan lama. Anda cukup bubuhkan bedak tabur diatasnya agar mascara tak cepat luntur. Selain itu, cara ini juga mampu membuat bulu mata tampak lebih tebal dan berisi. Jangan lupa juga untuk pilih mascara yang waterproof agar hasil awet yang diinginkan tampak setela seharian makeup.

5. Blush On

Make Up Wisuda

Mungkin untuk beberapa orang ketahanan blush on pada make up wisuda tidak terlalu dipertimbangkan. Padahal, blush on bisa memberikan efek segar seharian. Nah, agar blush on tahan lama, maka usapkan blush on krim, lalu blush on padat. Blush on padat mampu menyerap minyak yang terdapat blush on krim, sedangkan blush on krim mampu menggantikan blush on padat yang mudah luntur. Kombinasi kedua blush on ini memberikan efek tahan lama pada blush on Anda.

6. Lipstik

Make Up Wisuda

Agar bibir Anda menjadi pusat perhatian atas make up wisuda, maka bentuk bibir dengan lipliner sebelum menggunakan lipstick. Pilih warna lipliner yang sesuai dengan warna lipstick. Garis bibir dengan lipliner, lalu bubuhkan lipstick dengan warna yang sesuai, lalu serap dengan kertas tisu dan bubuhkan lipstick lagi, lalu tempelkan es batu pada bibir. Trik ini akan membuat lipstick lebih tahan lama, cobalah.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON