13 Manfaat Buah Pisang Ini Wajib Anda Tahu untuk Kesehatan

Manfaat buah pisang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan juga kecantikan. Pisang adalah buah yang sangat mudah didapat di Indonesia. Ada banyak pilihan pisang yang bisa Anda dapatkan. Hampir semua jenis pisang sangat lezat untuk dikonsumsi sebagai jus, buah potong, smoothies, dll. Berikut manfaat buah pisang yang bisa Anda dapatkan:

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang

1. Sumber Energi

Pisang kaya akan karbohidrat. Dengan mengkonsumsi 2 buah pisang, maka Anda sudah bisa meningkatkan sistem imun dan menambah sumber energy untuk beraktivitas. Bagi Anda yang ingin mendapatkan energy tanpa makan nasi, pisang bisa menjadi pilihan.

2. Kaya Vitamin & Serat

Manfaat pisang yang lainnya adalah kandungan karbohidrat dan vitamin A yang tinggi. Selain itu, pisang juga kaya akan potassium hingga kadar 400 mg. Nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan jantung.

3. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet tanpa nasi, maka pisang bisa menjadi penggantinya. Pisang membantumu menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Agar hasilnya maksimal, maka rutinlah makan pisang.

Manfaat Buah Pisang

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan otakmu. Hal ini sama dengan manfaatnya dengan ikan salmon. Makan buah pisang setiap hari mampu menyehatkan otak lho!

5. Mengobati Jerawat

Bagi Anda yang memiliki jerawat, maka buah pisang bisa menjadi obat alaminya. Caranya, cukup hancurkan pisang lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat. Lalu, tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Menghaluskan Kulit

Anda bisa mendapatkan kulit yang halus. Caranya adalah membuat buah pisang sebagai masker wajah. Cara ini lebih alami dan sehat karena tak ada bahan kimia. Cara ini bisa sagat menyehatkan karena mampu menghaluskan kulit dengan instan.

Manfaat Buah Pisang

7. Mengatasi Diabetes

Manfaat buah pisang yang lainnya adalah mampu mengatasi diabetes. Konsumsilah buah pisang secara rutin dengan cara di kukus lalu campur dengan kelapa muda.

8. Penyeimbang Cairan Tubuh

Tubuh membutuhkan cairan yang mampu menyeimbangkan tubuh. Kandungan kalium pada pisang bermanfaat bagi organ tubuh yang mampu menyeimbangkan jumlah cairan di tubuh. Maka, tubuh akan senantiasa fit dan bugar.

9. Mengobati Maag

Jika Anda memiliki penyakit maag, maka pisang bisa menjadi obat terbaik. Konsumsilah pisang untuk menangkat zat asam dalam tubuh sehingga maag bisa lebih reda.

Manfaat Buah Pisang

10. Mengatasi Anemia

Punya penyakit anemia? Anda bisa mengkonsumsi pisang saja. Dengan makan pisang secara rutin, maka sel darah merah pun akan bertambah.

11. Menyehatkan Tulang

Konsumsilah buah pisang secara rutih karena mampu menyehatkan tulang. Kandungan mangan pada pisang sangat tinggi sehingga baik untuk tulang.

12. Mencegah Penyakit Jantung

Untuk menyehatkan jantung, Anda bisa konsumsi buah pisang secara rutin. Pisang mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan dan mencegah proses oksidan lemak. Kalium pada pisang bisa sangat menyehatkan jantung juga dan menurunkan kadar kolesterol.

Manfaat Buah Pisang

13. Mengurangi Nyeri Hair pada Wanita

Jika umumnya kunyit menjadi pilihan meredakan nyeri saat haid, kini Anda bisa mencoba buah pisang. Manfaat buah pisang yang satu ini akan mengurangi rasa nyeri dan berkurang setiap harinya.

Manfaat buah pisang diatas bisa Anda dapatkan dengan konsumsi rutin dan tanpa diolah menjadi makanan lainnya. Dapatkan manfaat buah pisang yuk mulai dari sekarang!

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner"Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed