10++ Manfaat Cincau bagi Kesehatan yang Ajaib untuk Tubuh

Manfaat cincau apa saja ya? Mungkin kamu sering menikmati segelas es cincau, namun belum tahu manfaatnya. Nah, di artikel ini ada banyak fakta mengejutkan dari cincau hitam. Cincau hitam banyak dijual di pasar tradisional atau supermarket dibandingkan cincau hijau. Maka, cincau hitam lebih sering dikonsumsi oleh rumah tangga daripada cincau hijau yang dijual abang-abang. Tak hanya menyegarkan, ada juga manfaat cincau untuk kesehatan, berikut ini:

Manfaat Cincau

Manfaat Cincau

1. Menjaga Pencernaan

Menikmati segelas es cincau membawa manfaat untuk sistem pencernaanmu lho! Sistem pencernaan mampu bekerja lebih baik karena cincau mengandung senyawa gulanya mampu mengatasi sakit perut.

2. Mengatasi Panas Dalam

Kalau anak mengalami panas dalam, coba dengan mengkonsumsi cincau. Sudah sejak lama, cincau dipercaya mampu mengatasi panas dalam dan dipercaya hingga sekarang.

3. Mengobati Darah Tinggi

Kandungan pada cincau hitam memiliki manfaat yang baik untuk mengontrol tekanan darah. Bagi kamu yang memiliki darah tinggi, cobalah untuk mengkonsumsi cincau hitam rutin.

4. Mencegah Tumor & Kanker

Walaupun tampak sederhana, cincau hitam ternyata mampu melawan penyakin tumor dan kanker. Kedua penyakit yang cukup berbahaya ini mampu di lawan dengan banyak konsumsi cincau.

5. Baik untuk Diet

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, tak masalah mengkonsumsi es cincau. Boleh-boleh saja kok, asal gula pada es cincau tidak melebihi batas asupan pada program dietmu. Jangan lupa untuk dampingi dengan olahraga rutin teratur.

Manfaat Cincau

6. Obat Malaria

Penyakit malaria sangat mematikan, untuk membantu penyembuhan penyakit ini, maka kamu bisa mengkonsumsi cincau.

7. Mengatasi Sembelit

Jika ingin urusan “kebelakang” lancar, maka kamu bisa bantu dengan mengkonsumsi cincau hitam. Manfaat cincau yang satu ini bisa langsung kamu rasakan karena cincau megandung serat yang tinggi.

Manfaat Cincau

8. Mengatasi Perut Kembung

Manfaat cincau hitam tak hanya mampu mengatasi sistem pencernaan yang salah, tapi juga perut yang kembung. Jika kamu merasa perut terasa penuh dan kencang, maka coba minum es cincau, dijamin rasa kembung bisa hilang.

9. Mengurangi Resiko Diabetes

Kandungan gula pada cincau hitam sangat berperan untuk mengurangi resiko penyakit diabetes. Kadar gulanya yang sederhana mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat terkontrol oleh tubuh.

10. Mengatasi Diare

Selain melancarkan BAB, ternyata manfaat cincau hitam lainnya adalah mengatasi diare. Minuman cincau mampu menghambat bakteri penyebab diare sehingga perlahan, BAB pun akan normal kembali.

…dan berikut manfaat cincau hitam lainnya

• Mengurangi risiko terserang jantung koroner
• Mengurangi risiko stroke
• Menjaga kesehatan mata
• Menjaga kesehatan tulang dan gigi
• Sebagai antioksidan alami
• Meningkatkan sistem daya tahan tubuh

Jadi mulai sekarang, mengkonsumsi cincau tak hanya sekedar minuman saja, tapi juga “obat” alami yang mampu menyehatkan tubuh. Tak perlu menunggu untuk sakit untuk bisa mengkonsumsi cincau hitam. Dapatkan manfaat ini hanya dengan mengolah cincau hitam menjadi minuman keluarga yang nikmat.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON