11 Manfaat Kacang Almond Ini untuk Kesehatan hingga Diet Anda

Manfaat kacang almond paling dicari orang terutama mereka yang diet. Kacang almond untuk diet sering dikaitkan karena kacang-kacangan ini bisa menjadi pilihan untuk snack penurun badan. Seorang ahli gizi juga mengemukakan bahwa kacang almond sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut berbagai manfaat kacang almond yang pastinya baru kamu tahu:

Manfaat Kacang Almond

Manfaat Kacang Almond

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi penderita kolesterol, baiknya makan banyak kacang almond nih! Kacang almond mampu menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena almond mengandung lemak tak jenuh yang mampu menurunkan LDL. Dengan rajin mengkonsumsi almond, maka kolesterol jahat bisa turun hingga 15%.

2. Mengontrol Diabetes

Kacang almond juga mengandung gula, namun kandungannya mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh. Kandungan lemak sehatnya dan serat juga mineral mampu membuat tubuh menyerap glukosa dan mengolahnya dengan cepat. Kacang almond mampu mengontrol diabetes tipe 2 khususnya bagi mereka yang sudah pada tahap menopause. Saat sarapan, lebih baik konsumsi 1 ons almond agar pertahankan kadar gula sehat didalam tubuh.

Manfaat Kacang Almond

3. Menyehatkan Jantung

Kinerja jantung dapat terganggu oleh berbagai penyakit berbahaya seperti koleserol, diabetes dan hipertensi hingga asam urat. Menjaga kesehatan jantung bisa dengan mengkonsumsi kacang almond.

• Kacang almond mengandung magnesium yang mampu melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke jantung.
• Magnesium juga mampu mengontrol peredaran oksigen bersama nutrisi ke jantung.
• Lemak tak jenuh juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung.
• Kacang almond mengandung vitamin E dan antioksidan untuk mencegah terjadinya peradangan pembuluh darah arteri.

Manfaat Kacang Almond

4. Meningkatkan Kinerja Otak

Sistem syaraf digerakkan oleh otak, jika kinerja otak menurun, akan berpengaruh pada sistem syaraf. Salah satu obat terbaik untuk meningkatkan kinerja otak adalah dengan mengkonsumsi kacang almond. Berikut manfaat kacang almond untuk otak:

• Kacang almond yang mengandung vitamin E mampu mencegah penurunan kognitif di otak.
• Vitamin E juga mmapu meningkatkan kewasapdaan & kapasitas memori otak
• Mineral yang terkandung juga mampu melindungi sel dan syarap yang ada di otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
• Vitamin B6 yang ada pada kacang almond mampu meningkatkan metabolisme protein yang mampu memperbaiki sel-sel otak yang rusak.
• Kandungan fenilalanin mampu mencegah penyakit Parkinson. Penyakit ini disebabkan oleh syaraf otak yang rusak. Kandungan ini juga membuat otak memiliki adrenalin

Manfaat Kacang Almond

5. Diet

Nutrisi pada kacang almond mampu membantu menurunkan berat badan, sehingga orang yang diet mampu menjaga berat bada. Dalam segenggam kacang almond mengandung serat, lemak tak jenuh dan protein. Cukup konsumsi almond 1 ons perhari.

6. Mencegah Bayi Cacat

Jika sedang hamil, maka banyak konsumsi asam folat. Asam folat juga terkandung pada kacang almond yang bermanfaat untuk perkembangan Janis dan pertumbuhan sel jaringan tubuh bayi.

7. Melancarkan Pencernaan

Bagikamu yang memiliki masalah pencernan, bisa konsumsi kacang almond. Kacang almond mengandung serat yang tinggi dan bermanfaat untuk sembelit.

Manfaat Kacang Almond

8. Mengobati Maag

Maag mampu diobati dengan kacang almon karena memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga bisa menurunkan asam lambung.

9. Menguatkan Tulang

Kacang almond mengandung fosfor juga kalsium sehingga bermanfaat untuk kepadatan tulang. Magnesium, mangan hingga potassium mampu membuat tulang lebih padat dan kuat.

10. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah melancarkan peredaran darah karena memiliki nutrisi magnesium.

11. Mengurangi Asma

Jika kamu memiliki penyakit asma, maka segera konsumsi kacang almond. Kandungan lemak omega 3 nya sangat bermanfaat untuk meredakan gejala asma.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON