8 Manfaat Teh Hijau untuk membuat Wajah Glowing & Mulus

Manfaat teh tak hanya berlaku untuk teh hitam atau putih tapi juga teh hijau. Teh hijau sudah banyak dikenal orang sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan orang Jepang sudah menggunakan teh hijau sebagai minuman tradisional hingga acara upacara teh. Keistimewaah teh hijau inilah yang bisa kamu ambil manfaatnya untuk memperoleh wajah cantik, bagaimana caranya?

Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Manfaat Teh

1. Teh Hijau untuk Wajah Berjerawat

Teh hijau bersifat anti inflamasi anti septik sehingga mampu membersihkan bakteri, si penyebab jerawat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat masker teh hijau, seperti berikut ini:

a. Campur seduhan teh hijau dengan telur, lalu kocok. Balurkan ke seluruh wajah hingga rata. Lalu, bilas hingga bersih.
b. Campur teh hijau dengan mayonnaise, lalu balurkan di wajah dan bilas hingga bersih.
c. Celupkan teh hijau di air hangat, lalu gunakan ampas teh untuk scrup kulit wajah.
d. Seduh teh hijau lalu diamkan selama semalam, dan bilas keesokan harinya.

Manfaat Teh

2. Melindungi Wajah dari Sinar UV

Kalau kamu sering beraktivitas di luar ruang dan travelling, maka kamu wajib sekali melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sinar UV bisa membuat kulit menjadi gelap, gosong hingga resiko kanker kulit. Nah, jiak kulit sudah terlanjur terbakar sinar UV, maka gunakan teh hijau di area yang terbakar.

Caranya, kompres kulit wajah dengan teh hijau, lalu diamkan dan bilas setelah beberapa menit.

Kandungan anti septik pada teh hijau mampu mendinginkan kuli yang terkena sinar UV.

3. Mengurangi Kantung Mata

Kelelahan dan kurang tidur bisa membuat munculnya kantung mata. Kantung mata dan mata panda bisa sangat mengganggu penampilan. Bagi kamu yang ingin menghilangkan, coba manfaat teh hijau untuk mata ini:

Caranya, ambil kantung teh hijau, lalu kompres mata. Lebih maksimal, jika kantung teh didinginkan terlebih dahulu agar semakin sejuk.

Manfaat Teh

4. Mengilangkan Bau Mulut

Teh hijau bisa membantumu menyegarkan nafas. Begini cara menghilangkan bau mulut dengan teh hijau:

Seduh secangkir teh hijau dengan air hangat, lalu kumur-kumur dengan air teh tersebut setiap pagi dan sore hari. Kamu juga bisa meminum teh tersebut secara rutin untuk hasil maksimal.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Teh hijau juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulitmu. Kamu bisa mendapatkan masker alami dengan teh hijau dengan cara berikut:

Seduh the dengan setengah gelas air, lalu oleskan pada wajah dan diamkan sampai kering. Bilas hingga bersih dan lakukan rutin setiap hari.

Manfaat Teh

6. Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin E pada teh hijau sangat baik untuk kulit apalagi jika kulit kendur. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau yang mengencangkan kulit, kamu bisa campurkan seduhan teh hijau dengan madu lalu oleskan di wajah. Bilas wajah hingga bersih dan lakukan secara rutin.

Manfaat Teh

7. Menghilangkan Komedo

Komedo mampu di hilangkan dengan teh hijau. Caranya sangat mudah yaitu dengan setengah gelas teh hijau lalu tuang di cetakan dan bekukan. Lalu oleskan pada kulit yang banyak komedo. Lakukan rutinitas ini tiap malam agar hasil maksimal.

8. Menghilangkan Kemerahan di Kulit

Kulit yang terluka dan kemerahan bisa dihilangkan dengan teh hijau. Cukup gunakan masker alami dari the hijau yang diseduh, lalu diamkan beberapa menit. Bilas hingga bersih.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON