Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan Kulit

Kulit adalah salah satu bagian pada tubuh yang memerlukan perhatian lebih bagi sebagian kaum wanita. Selain itu, kulit juga menjadi bagian yang cukup penting karena bisa menunjang penampilan dan khususnya pada sisi kecantikan pada setiap wanita. Karena beberapa alasan tersebut, kulitpun membutuhkan perawatan yang ekstra agar kulit dapat terlihat cerah serta harus.

Saat ini ada ragam perawatan kecantikan yang bisa ditemui di berbagai klinik kecantikan. Khusus bagi wajah terdapat beberapa perawatan yang saat ini bisa dilakukan. Perawatan-perawatan tersebut seperti menggunakan masker pada wajah, mikrodermabrasi, suntik botox, laser terapi hingga chemical peeling adalah beberapa contoh perawatan wajah yang biasanya dilakukan oleh para kaum hawa.

Dari sekian banyak perawatan kulit untuk wajah yang populer pada saat ini, salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah totok wajah. Ya, kegiatan perawatan kecantikan bagi kulit pada bagian wajah ini menjadi salah satu perawatan yang cukup digemari pada saat ini dikalangan wanita. Kira-kira, apa itu totok wajah? Yuk kita ketahui lebih lanjut dengan metode kecantikan yang satu ini.

Totok wajah, teknik pemijatan untuk perawatan kulit

Jika ditelusuri lebih lanjut, totok wajah sudah ada sejak zaman dulu lho! Teknik perawatan pada wajah ini diketahui sudah ada sejak era Tiongkok kuno dan awalnya kerap dilakukan untuk pengobatan pada tubuh. Untuk melakukan perawatan ini, metodenya adalah menggunakan akupresur.

Akupresur sendiri adalah penekanan dan pemijatan pada area tertentu tubuh yang berguna untuk mengaktifkan anggota tubuh, membuka penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh vena, merangsang simpul dan pusat saraf, dan juga memperlancar aliran darah.

Dalam pemijatan pada wajah, beberapa titik yang dipercaya memiliki aura di dalam tubuh menjadi bagian yang difokuskan ketika melakukan totok wajah. Titik-titik pada wajah seperti hidung, pipi, alis, dagu, area sekitar mata, bibir, dan juga di tulang pipi adalah beberapa area titik fokus ketika melakukan pemijatan tersebut.

Dengan melakukan totok wajah, area kulit pada permukaan wajah juga akan menjadi lebih sehat serta lebih cerah. Hal itu dikarenakan karena lancarnya sistem peredaran darah di sekitar wajah yang telah dipijat lewat teknik totok wajah tersebut.

Ragam manfaat bagi wajah

Tak hanya memperlancar sirkulasi peredaran darah, totok wajah juga dapat memberikan ragam manfaat baik bagi kulit wajah lho! Selain bisa mempercantik penampilan, totok wajah juga dapat memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Untuk itu, berikut beberapa manfaat baik yang bisa didapat oleh perawatan pada wajah tersebut.

Mengurangi ketegangan otot wajah

Munculnya keriput pada wajah tentunya dikarenakan otot-otot pada wajah yang menegang. Untuk itu, totok wajah dapat merilekskan otot wajah yang tegang akibat aktivitas ataupun rasa stress pada pikiran. Dengan beberapa pijatan pada titik wajah, tentunya sirkulasi darah pada wajah akan lancar dan otot wajah akan menjadi lebih rileks yang bisa mengurangi kerutan tersebut.

Membuat kulit menjadi lebih bercahaya

Totok wajah juga dapat memberikan manfaat agar kulit wajah tampak lebih bercahaya lho! Dengan melakukan perawatan pemijatan pada wajah ini, maka tubuh akan tampak lebih cerah serta lebih bercahaya. Ketika dilakukan pemijatan, sirkulasi pada darah akan berjalan lebih lancar serta oksigen dan nutrisi juga ikut menyebar dengan sirkulasi pada darah tersebut.

Selain itu, sel kolagen juga akan ikut berkembang karena lancarnya sistem sirkulasi pada wajah tersebut. Akibat kolagen yang berkembang, maka kulit wajahpun akan menjadi lebih bercahaya dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Kulit yang kusam juga dapat terbebas dengan tumbuhnya kolagen pada wajah.

Mengurangi gejala penyakit

Beberapa gejala seperti sakit kepala, migrain, hingga sinusitis terkadang dapat meresahkan kita dikala waktu-waktu tertentu. Permasalah kesehatan ini bisa menjadi hal yang cukup serius apabila tidak ditangani ataupun tidak dikonsultasikan kepada dokter mengenai permasalahan tersebut. Untuk mengatasi gejala-gejala tersebut, melakukan totok wajah juga bisa mengurangi timbulnya gejala tersebut lho.

Tak hanya kecantikan, totok wajak juga bisa memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh. Dengan melakukan pemijatan pada beeberapa titik seperti alis dan juga pangkal hidung, maka permahasalan kesehatan tersebut dapat berkurang. Hal itu dikarenakan lancarnya sirkulasi darah dari kepala hingga wajah.

Selain melakukan perawatan ini, tentunya berkonsultasi dengan dokter dan juga mengkonsumsi obat yang telah dianjurkan dapat lebih ampuh untuk mengatasi gejala kesehatan pada bagian kepala ini.

Dapat meremajakan kulit

Ingin kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan juga terlihat lebih muda? Totok wajah adalah jawabannya! Karena sirkulasi darah yang lancar akibat pemijatan pada beberapa titik wajah, maka aliran darahpun akan ikut tersalurkan secara menyeluruh pada wajah sehingga sel-sel kulit mati juga tergantikan. Efeknya, sel-sekl kulit wajah yang baru akan muncul sehingga wajah tampak terlihat lebih cerah serta lebih lebih muda dari sebelumnya.

Dapat mengeluarkan racun pada wajah

Kulit kamu sering terpapar debu ataupun polusi udara yang dapat membuat wajah menjadi berminyak hingga munculnya timbul jerawat? Untuk itu, melakukan perawatan totok wajah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Pemijatan yang dilakukan pada wajah dapat mengeluarkan racun-racun yang ada pada wajah dengan lancarnya peredaran darah. Sehingga wajah bisa terbebas dari debu dan racun akibat polusi udara di sekitarnya.

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai perawatan kecantikan pada wajah tersebut, apakah kamu tertarik untuk melakukan totok wajah? Selain bisa memberikan dampak yang positif pada wajah, totok wajah juga bisa bermanfaat bagi kesehatan untuk tubuh kita lho! Yuk, tunggu apalagi? Kapanlagi kamu bisa mendapatkan perawatan untuk kecantikan serta bisa memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh dalam satu perawatan? Kecantikan dimulai dari wajah yang sehat.

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed