Masih Ragu Liburan Saat New Normal? Cobain Virtual Traveling Aja!

Masih merebaknya pandemi covid-19 khususnya di Indonesia, berimbas pada aktifitas liburan masyarakat. Meskipun antusiasme masyarakat untuk pergi berlibur sangat tinggi, namun tidak sedikit dari mereka yang mengurungkan niatnya. Bahkan, untuk sekedar pergi keluar rumahpun mereka sangatlah berhati-hati.

Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan aktivitas liburan, beberapa kalangan akhrinya menemukan cara baru untuk tetap bisa melakukan tur keliling tempat liburan baik di dalam maupun luar negeri. Melalui virtual traveling, masyarakat dengan leluasa pergi berlibur secara online ke berbagai destinasi wisata yang mereka inginkan.

Aktivitas virtual traveling saat ini sedang tren lho, dan semakin bertambah tempat-tempat liburan yang bisa dijelajahi. Mau menjajal atau sedang mencari tahu tempat liburan yang dapat dijadikan sebagai pilihan tur virtual traveling? Berikut beberapa diantaranya:

Virtual traveling ke kebun binatang

virtual traveling ke kebun binatang

Mau melihat berbagai aksi lucu dan menggemaskan bermacam binatang? Cobain aja ke virtual traveling kebun binatang. Dimulai pada bulan mei, taman margawisata ragunan menggelar wisata virtual bersama siamang. Bahkan sempat sebelumnya wisata virtual bersama satwa ragunan digelar secara live di instagram lho.

Wisata virtual satwa ragunan yang dimulai sejak mei tersebut perdana menampilkan satwa mamalia yakni gajah sumatera. Kemudian selang beberapa waktu dilanjutkan dengan penampilan hewan karnivora yakni harimau sumatera bernama hana dan tino.

Wisata virtual ini ditujukan untuk mengobati kerinduan masyarakat akan Kebun Binatang Ragunan yang sudah lebih dua bulan ditutup selama pandemi COVID-19. Selain itu, wisata virtual ini diharapkan dapat menghibur masyarakat yang masih ragu untuk berlibur di saat new normal berlangsung bersama keluarga.

Selain kebun binatang taman margasatwa ragunan, kebun binatang yang menggelar tur wisata secara virtual juga masih banyak lho, seperti Smithsonian National Zoo, Kebun Binatang Irlandia, Kebun binatang Melbourne, kebun bintang Sandiego dan masih banyak lagi.

Jalan-jalan ke museum dunia

virtual traveling ke museum

Cara untuk tur museum adalah dengan menggunakan fitur Google Arts & Culture. Dengan mengunjungi situs https://artsandculture.google.com/, Anda dapat berkeliaran secara virtual di aula Museum British, London; melihat koleksi seni di Musee d’Orsay, Paris; atau keliling di Museum Guggenheim, New York City.

Selain 10 tempat yang ditawarkan oleh Google Arts & Culture, beberapa di antaranya adalah:

  • Tur virtual museum Lovure Paris https://www.louvre.fr/en/visites-en-ligne;
  • Museum Nasional Sejarah Alam di Washington https://naturalhistory.si.edu/visit/virtual-tour;
  • Museum Vatikan https://www.museivaticani.va/content/museivaticani/en/collezioni/musei/tour-virtuali-elenco.html.

Mengunjungi tempat-tempat terkenal dunia

Virtual traveling

Sedangkan untuk melihat langsung landmark terkenal dan pemandangan kota dari seluruh dunia, seperti Patung Liberty, Menara Pisa, dan Puerta del Sol di Madrid cukup mengunjungi SkyLine Webcams (https://www.skylinewebcams.com/). Pada situs itu, Anda juga bisa melihat suasana kehidupan alam liar di Taman Nasional Tsavo East, Kenya, secara langsung.

Selain ke tempat-tempat tersebut, bisa banget lho virtual traveling ke luar angkasa. Tersedia virtual travelling 360 yang tersebar dan bisa dicoba di situs youtube.

No Comments Yet

Comments are closed