Mau Jaga Kesehatan? Sesuaikan Dengan Umurmu

Cara Menjaga Serta Meningkatkan Kesehatan Sesuai Umur, Blog.lakupon.com. Akhir-akhir ini semua orang sedang gencar-gencarnya menggalakan tentang menjaga kesehatan. Bukan tanpa sebab, saat ini semua orang sedang khawatir akan keselamatan diri dan keluarga mereka dari bahaya virus covid-19. Bahkan, pemerintah pun ikut andil dalam hal ini guna mencegah semakin menyebarnya virus tersebut. Ada beberapa langkah yang sangat dianjurkan untukmu terhindar dari virus covid-19 ini, salah satunya adalah dengan #stayathome yaitu sebisa mungkin untuk selalu beraktivitas di rumah dan mengurangi intensitas berada di luar rumah.

Mau Jaga Kesehatan? Sesuaikan Dengan Umurmu

Cara Tingkatkan Kesehatan Dengan Beraktivitas Fisik

Nah, guna menjaga serta meningkatkan kesehatan tubuh tentunya kamu sering melakukan aktivitas fisik bukan? Ternyata, lebih sering melakukan aktivitas fisik sangat dianjurkan lho dibanding tidak melakukan apa-apa. Namun jangan asal ya, setiap individu pasti memiliki batasan ataupun level yang berbeda untuk melakukan aktivitas fisik, salah satunya adalah sesuai dengan level umur. Berikut adalah anjuran yang disarankan untuk melakukan aktivitas fisik sesuai dengan perbedaan umur.

Anak-anak dan remaja berusia 5-17 tahun

  • Sebaiknya lakukan setidaknya 60 menit aktivitas fisik sedang hingga kuat setiap hari.
  • Aktivitas fisik dalam jumlah lebih dari 60 menit setiap hari memberikan manfaat kesehatan tambahan.
  • Harus termasuk kegiatan yang memperkuat otot dan tulang, setidaknya 3 kali per minggu.

Orang dewasa berusia 18-64 tahun

  • Harus melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang sepanjang minggu, atau melakukan setidaknya 75 menit aktivitas fisik intensitas kuat, atau kombinasi yang setara dari keduanya.
  • Untuk manfaat kesehatan tambahan, orang dewasa harus meningkatkan aktivitas fisik intensitas sedang hingga 300 menit per minggu, atau setara.
  • Kegiatan penguatan otot harus dilakukan dengan melibatkan kelompok otot utama pada 2 hari atau lebih dalam seminggu.

Dewasa berusia 65 tahun ke atas

  • Sebaiknya lakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang sepanjang minggu, atau setidaknya 75 menit aktivitas fisik intensitas kuat, atau kombinasi keduanya.
  • Untuk manfaat kesehatan tambahan, mereka harus meningkatkan aktivitas fisik intensitas sedang hingga 300 menit per minggu, atau setara.
  • Mereka yang mobilitasnya buruk harus melakukan aktivitas fisik untuk meningkatkan keseimbangan dan mencegah jatuh, 3 hari atau lebih per minggu.
  • Kegiatan penguatan otot harus dilakukan dengan melibatkan kelompok otot utama, 2 hari atau lebih dalam seminggu.
No Comments Yet

Comments are closed