Mau Liburan Ke Jawa Barat? Jangan Lewatkan 5 Curug Dengan Pemandangan Menakjubkan Berikut Ini

Indonesia memiliki bentang alam Nusantara dengan keindahan yang sangat luar biasa. Biasanya, kamu selalu mendengar dan melihat keindahan alam Indonesia bagian timur saja di berbagai stasiun televisi. Tapi tahukah kamu? Bagian barat indonesia juga memiliki keindahan alam yang nggak kalah memesona lho. Provinsi Jawa Barat misalnya, ternyata memiliki beragam potensi alam yang besar untuk dieksplorasi lebih jauh. Banyak curug atau air terjun alami yang cantik dengan pemandangan menakjubkan.

5 Curug dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat

Masa transisi new normal akan dimulai, liburan ke sana sembari membuktikan sendiri eksotisme curug-curug tersebut sepertinya tidak ada salahnya bukan? Mau tahu curug dengan pemandangan menakjubkan tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Curug Leuwi Hejo

5 Curug dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat

Dikenal juga sebagai Curug Bengkok, Curug Leuwi Hejo dikenal karena keindahan pemandangan alamnya yang memesona karena aliran kecil dengan kolam cukup luas. Diambil dari segi bahasa Sunda, leuwi berarti kolam dan hejo memiliki arti hijau. Dari sini sudah bisa dibayangkan betapa hijau dan segarnya pemandangan wisata alam yang satu ini? Berjarak kurang-lebih 10 kilometer dari Bogor, Curug Leuwi Hejo berada di kampung Wangan Cileungsi, Sentul, Bogor.

Curug Cimahi

5 Curug dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat

Curug Cimahi Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang belum banyak dikunjungi. Curug atau air terjun Cimahi sangat mudah dijangkau dan terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Masturi. Tidak jauh dari Universitas Advent bandung. Dikutip dari Wikipedia, Memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug ini berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

Curug Malela

5 Curug dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat

Ingin melihat megah dan indahnya sebuah curug? Liburan nanti jangan sampai melewatkan keindahan Curug Malela. Bersiap dibuat terpukau dengan sebuah curug yang ketinggiannya mencapai 60 sampai 70 meter dengan aliran air yang deras dan dingin. Tak hanya punya satu pancuran, Curug Malela mempunyai beberapa pancuran yang saling berdekatan, sedikit mengingatkanmu pada air terjun Niagara di Amerika. Jadi, bukan berlebihan jika ada yang menyebut objek wisata ini sebagai Niagara-nya Cianjur.

Curug Rahong

5 Curug dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat

Ini dia salah satu curug favorit traveler. Tak mengherankan memang mengingat Curug Rahong menawarkan keindahan alam yang sangat memesona dengan air jernih dan menyegarkan serta udara sejuk khas pegunungan. Kalau ke sini jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen bahagia dengan jepretan berlatar belakang air terjun berketinggian 15 meter. Berenang di Curug Rahong dijamin bikin pikiran jadi fresh!

Curug Ngebul

Cianjur memang tak pernah kehabisan destinasi wisata. Selalu saja ada objek wisata yang baru yang sayang banget untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Curug Ngebul. Air Terjun Ngebul atau yang biasa disebut Curug Ngebul ini kini menjadi salah satu destinasi atau tujuan wisata yang wajib dikunjungi terutama bagi para pecinta curug.

Curug Ngebul terletak di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Curug Ngebul yang berada di ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan air laut ini memang masih sangat alami. Terbukti dari jalur yang akan kita lewati masih tergolong hutan dan susah dilalui. Hanya ada beberapa jalur kecil yg bisa kita tempuh dengan berjalan kaki. Namun kini semakin populernya Curug Ngebul membuat pemerintah setempat mulai ikut terlibat dengan memperbaiki akses dan fasilitas dicurug ini.

Sebenarnya masih ada banyak sekali curug-curug cantik dengan pemandangan terbaik di Jawa Barat yang bisa dikunjungi dan dijamin sangat memanjakan mata pengunjungnya.

No Comments Yet

Comments are closed