Mau Weekend Seru dan Murah? Yuk Berwisata ke Ancol!

Akhir pekan segera tiba! Kecerian dan keseruan bersama teman-teman ataupun dengan keluarga tentu dinanti-nantikan setelah padatnya rutinitas dalam beraktivitas selama sepakan ini. Lantas, sudah memikirkan ingin liburan berakhir pekan dimana? Atau mungkin kamu masih bingung ingin berwisata kemana di tempat yang nyaman serta murah? Eitts, tenang! Kamu tidak perlu bingung karena ada salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi saat akhir pekan lho!

Ya, Ancol! Tempat wisata yang berada di daerah Jakarta Utara ini tentu tidak asing bagi warga masyarakat dan terutama khususnya bagi warga Jakarta. Ancol merupakan salah satu tempat destinasi wisata favorit yang tidak pernah sepi dari pengunjung untuk berlibur. Ramainya para pengunjung ke tempat wisata ini tentu dikarenakan banyaknya wahana permainan yang bisa dikunjungi untuk seru-seruan bersama keluarga maupun teman-teman.

Lantas, ada wahana apa saja yang bisa dikunjungi oleh wisatawan? Beberapa tempat wahana yang ada di Ancol ini bisa kamu kunjungi untuk seru-seruan mengisi waktu akhir pekan kamu lho! Lantas, ada tempat wahana ataupun spot mana saja yang bisa kamu kunjungi di area ini? Berikut beberapa wahana dan tempat yang seru serta juga asik untuk dikunjungi.

Seaworld Ancol

Siapa yang suka dengan ragam ikan-ikan lucu yang ada di laut? Jika kamu ingin melihat lucunya hewan-hewan laut yang menggemaskan, kamu wajib datang ke Seaworld Ancol. Dibangun pada 2 Oktober 1992, tempat ini merupakan rumah bagi berbagai hewan-hewan laut yang menggemaskan. Terdapat berbagai akuarium yang menampilkan hewan laut yang bisa dilihat oleh para pengunjung disini.

Di dalam Seaworld, para pengunjung bisa menikmari sebuah lorong akuarium raksasa yang berada di bawah air lho! Memiliki panjang sekitar 80 meter dan dioperasikan secara otomatis, para pengunjung bisa menikmati ragam ikan laut dari bawah air tanpa perlu berjalan menelusurinya. Dengan demikian, para pengunjung bisa bersantai sambil meleihat lucunya ragam hewan laut yang berenang bebas di dalam akuarium raksasa tersebut. Lorong akuarium ini juga kerap dikenal dengan sebutan Lorong Antasena.

Nah, apakah kamu penasaran dengan lorong akuarium raksasa tersebut dan ingin melihat ragam ikan disana? Kamu bisa masuk ke dalam Seaworld Ancol hanya dengan Rp 50.000 saja lho! Penasaran? Yuk check promonya disini!

Faunaland Ancol

Jika tadi mengenai hewan-hewan laut yang lucu di Seaworld, sekarang ada lagi tempat wahana seru yang bisa dikunjungi untuk mengenal ragam hewan-hewan dan juga fauna lho! Tempat untuk mengenal ragam flora dan fauna itu ialah Faunaland. Jika lebih umum, Faunaland kurang lebih mirip seperti kebun binatang mini yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung.

Faunaland sendiri mengusung konsep Papua yang merupakan perpaduan antara benua Asia dan Australia sehingga menciptakan keindahan flora, fauna dan seni budaya daerah tersebut. Konsep ini menghadirkan satwa-satwa unik dan langka dari berbagai wilayah di Indonesia khususnya wilayah timur Indonesia dan juga negara di dunia.

Terdapat beberapa satwa yang ada disini seperti singa putih, kura-kura raksasa, keledai mini, landak jawa, tapir, monyet, harimau tutul, kucing emas, kanguru putih, macan dahan, dan juga lainnya yang bisa para pengunjung temui.

Selain itu, Faunaland juga memiliki atraksi unik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung kemari lho! Salah satunya adalah atraksi Bird Show. Bird Show adalah atraksi seru ayng menampilkan pesona kemahiran serta keindahan para burung bersama dengan sang pelatih. Setelah atraksi Bird Show tersebut, jangan lupakan untuk mencoba wahana Safari River Cruise untuk menikmati pemandangan hijau yang asri disekitar lokasi ini ya.

Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan hijau dan bermain bersama satwa-satwa yang lucu? Yuk langsung saja datang ke Faunaland Ancol! Ada banyak promo menarik juga yang bisa kamu dapatkan lho. Ingin tahu ada promo apa saja? Yuk intip ragam promonya disini.

Gondola Ancol

Setelah lelah mengunjungi beberapa tempat wisata di dalam Ancol, kamu bisa beristirahat sambil melihat suasana Ancol dari atas ketinggian lho. Untuk menikmati pemandangan tersebut, kamu bisa menaikki wahana Gondola Ancol.

Dengan ketinggian 21 meter diatas permukaan laut, menikmati pemandangan laut dengan gondola tentu menjadi pengalaman yang cukup mengasyikan dalam waktu akhir pekanmu lho!

Bagaimana? Ingin melihat kawasan wisata ini yang indah diatas ketinggian dengan menaikki gondola? Kamu bisa mendapatkan 1 tiket promo gondola dengan harga yang terjangkau disini.

Jimbaran Resto Ancol

Puas berkeliling ke berbagai wahana wisata dan perut lapar? Tenang, terdapat salah satu restoran yang bisa kamu kunjungi untuk untuk makan bersama keluarga ataupun teman-temanmu. Ya, restoran itu ialah Jimbaran Resto Ancol. Restoran yang berkonsep seperti nuansa daerah Bali ini berada di tepi pantai yang membuat suasana akan menjadi lebih indah sambil menyantap hidangan yang tersedia.

Ada berbagai ragam hidangan yang bisa dipesan disini. Hidangan-hidangan unggulan dari olahan laut seperti gurame bakar, cumi goreng tepung, sup ikan, dan lainnya bisa dipesan oleh para pengunung. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati hidangan olahan ayam khas Bali yang lezat lho yaitu ayam betutu.

Penasaran ingin mencoba ragam hidangan yang lezat tersebut? Kamu bisa menikmatinya dengan paket promo untuk makan berdua ataupun ramai-ramai hingga 4 orang lho dengan menggunakan promonya disini.

So, ternyata ada ragam tempat seru yang bisa dikunjungi di Ancol ini bukan? Dijamin, waktu liburanmu menjadi tidak bosan dan juga semakin seru bersama dengan keluarga ataupun teman-temanmu. Tunggu apalagi? Yuk berliburan akhir pekan seru disini!

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed