Melepas Rasa Pegal Pada Kaki Dengan Foot Massage

Setelah lelah berjalan ataupun melakukan kegiatan aktivitas rutinitas, kaki perlu mendapatkan istirahat agar tidak merasakan pegal. Pegal pada kaki bisa cukup menghambat dalam beraktivitas. Hal itu karena jika kaki merasa pegal, maka tubuhpun akan merasa cukup lelah untuk melakukan kegiatan-kegiatan aktivitas lainnya. Jika rasa pegal pada kaki itu muncul, maka beristirahat dan meregangkan kaki pada saat istirahat tersebut menjadi hal wajib yang akan dilakukan.

Nah selain beristirahat dan meregangkan kaki ketika pegal, kamu bisa melakukan hal lainnya untuk melepas rasa pegal pada kaki tersebut lho! Salah satunya adalah melakukan perawatan kaki dengan foot massage. Apakah kamu pernah melakukan foot massage? Jika belum, yuk ketahui lebih lanjut dengan perawatan kaki yang satu ini.

Foot Massage, perawatan kaki untuk melepas rasa pegal

Seperti namanya, foot massage adalah salah satu perawatan pada kaki dengan cara melakukan berbagai teknik yaitu pemijatan dan juga merendam kaki di air hangat. Pemijatannya sendiri dilakukan pada beberapa titik bagian kaki mulai dari betis, permukaan kaki, hingga jari-jari pada kaki itu sendiri. Setelah dilakukan beberapa teknik pemijatan di beberapa bagian kaki tersebut, langkah selanjutnya adalah bisa juga dengan merendam kaki di air hangat agar kaki menjadi lebih rileks.

Secara fokus pada teknik pemijatannya itu sendiri, foot massage lebih sering memfokuskan pemijatannya pada telapak kaki. Dipilihnya titik fokus pada telapak kaki tersebut juga tidak asal lho. Telapak kaki merupakan salah satu bagian pada kaki yang menjadi titik tumpu utama ketika tubuh beridiri ataupun bergerak.

Karena itu, telapak kaki adalah bagian kaki yang sering dirasakan cukup pegal oleh kebanyakan orang. Maka dari itu, foot massage dirasa cukup ampuh untuk menghilangkan rasa pegal pada kaki dan khususnya pada bagian telapak kaki.

Selain memberikan efek yang cukup ampuh dalam menghilangkan rasa pegal pada kaki maupun rasa letih di tubuh, foot massage atau perawatan kaki ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dilakukan.

Berbeda seperti massage pada tubuh lainnya yang memerlukan durasi yang cukup panjang, foot massage hanya memerlukan waktu yang singkat sekitar 30 menit dalam aktivitas perawatannya. Maka dari itu, aktivitas foot massage juga menjadi pilihan yang cukup dipilih di beberapa tempat yang menyediakan layanan spa dan massage.

Memiliki ragam manfaat yang baik bagi tubuh

Tak hanya bermanfaat untuk melepas rasa pegal pada kaki ataupun menghilangkan rasa lelah pada tubuh, foot massage juga dapat memberikan dampak yang cukup baik bagi kesehatan kita lho! Lantas, apa saja manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dengan melakukan perawatan pada kaki ini? Berikut beberapa manfaat sehatnya.

Mengatasi rasa kram dan kesemutan

Kram dan kesemutan pada kaki adalah dua hal yang sering dirasakan ketika kaki merasa pegal ataupun kelelahan. Untuk itu, foot massage adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan untuk mencegah dua hal tersebut pada kaki. Dengan melakukan pemijatan pada kaki, maka otot-otot kaki akan menjadi rileks dan tidak tegang.

Melancarkan sirkulasi darah

Melakukan perawatan kaki juga dapat melancarkan sirkulasi darah pada tubuh lho. Ingat bahwa kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering mendapatkan tekanan untuk menopang tubuh ketika bergerak. Maka dari itu, memberikan pijatan pada kaki akan membuat sirkulasi darah dari kaki ke bagian tubuh lainnya akan menjadi lancar sehingga kebutuhan suplai darah pada tubuh akan lancar sirkulasinya. Dengan lancarnya sirkulasi darah dari kaki hingga kepala, maka tubuhpun akan menjadi sehat serta rasa lelah pada tubuh akan cepat reda.

Menyembuhkan keseleo atau memar

Dalam foot massage, perawatan pada kakipun juga bisa membantu meredakan rasa keseleo ataupun memar pada kaki lho. Dengan beberapa teknik pijatan pada kaki di beberapa bagian yang memar maupun keseleo tersebut, maka rasa nyeri di bagian yang memar tersebut akan sedikit mereda. Dengan meredanya rasa nyeri pada kaki yang keseleo ataupun memar tersebut, maka kaki dapat berjalan seperti biasanya kembali.

Menjaga kulit pada kaki

Saat melakukan perawatan foot massage, perawatan pada kaki ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab. Selain menjadi lebih lebih lembab, foot massage juga dapat menghindari pecah-pecah pada kulit kaki lho. Kulit kakipun akan menjadi lebih halus dan juga mulus lewat perawatan kaki ini.

Merilekskan badan

Dengan melakukan perawatan pada kaki ini, tentu tubuhpun akan menjadi lebih santai dan rileks khususnya pada bagian kaki. Pijatan-pijatan pada beberapa bagian kaki dan juga tubuhpun akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Ditambah dengan aroma lotion dan wewangian yang bisa menambah rasa rileks saat prosesi pemijatan.

Bagaimana? Penasaran ingin mencoba perawatan kaki lewat foot massage? Bagi kamu yang sekarang sedang merasa lelah ataupun pegal pada kaki, foot massage bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang ingin melakukan perawatan agar badan menjadi lebih rileks dan bugar. Siap untuk memanjakan kakimu?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed