mahar pernikahan

Mempersiapkan Pernikahan Bukan Hanya Soal Resepsi, Tapi Juga Hatimu !

Mempersiapkan pernikahan

mempersiapkan pernikahan

Mempersiapkan pernikahan merupakan hal lazim dilakukan bagi pasangan calon pengantin. Sibuk mengurus persiapan pernikahan mulai dari konsep pernikahan, baju pengantin, catering, undangan dan lain sebagainya pasti cukup menguras pikiran. Momen ini yang hampir akan dialami buat mereka yang ingin menikah.

Well, tau ngak sih sebenarnya ada hal yang lebih penting daripada ritual resepsi pernikahan yang harus kita siapkan sedemikian sempurna, yakni “Memantapkan Hati”. Mempersiapkan hati saat menikah adalah hal yang kadang jarang kita lakukan saat menikah. Kita kadang merasa lebih sibuk mengurus ini itu hingga lupa bahwa makna mempersiapkan pernikahan yang sesungguhnya ialah menautkan hati kita seumur hidup pada seseorang yang akan menjadi pendamping kita nantinya.

Mempersiapkan Pernikahan Bagi Sepasang Pengantin Tak Hanya Persiapan Materi, Tapi Juga “Hati”

mempersiapkan pernikahan

Disamping persiapan materi untuk memenuhi kebutuhan resepsi pernikahan nantinya, mempersiapkan hati saat memilih calon pengantinmu menjadi hal yang sangat penting. Berikut beberapa point positif mempersiapkan hatimu untuk mengarungi bahtera kehidupan dengan pasanganmu.

Menerimanya Seperti Kamu Menerima Hidupmu

mempersiapkan pernikahan
Saling menerima kekurangan dan kelebihan dalam diri pasangan adalah hal utama yang harus kamu pikirkan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Kamu yang mencintainya harus mengetahui hal terburuk tentangnya namun kamu mampu dengan tulus menerima kekurangannya sebagai kelebihan. Seperti kamu menerima kekurangan yang ada dalam dirimu sendiri, menikah merupakan hal memaklumi apapun karakter pasangan kita.

Menerima pasanganmu dalam kondisi apapun akan membuat hidupmu jauh lebih bahagia

Soal ego dan memafkan

mempersiapkan pernikahan

Karena sejatinya menikah seperti dua kepala dalam satu tubuh. Beda kepala, beda pemikiran ! tapi kembali lagi, memaafkan setiap kesalahan adalah cara terbaik saat kamu merasa diri kamu paling benar dibanding pasanganmu.

Memafkan adalah hal dimana kamu merasa bahwa kamu menjalani hidup bersamanya bukan untuk berjalan atas kepentinganmu sendiri.

Terbuka Apapun Masalahmu

mempersiapkan pernikahan

Saat kita memiliki pasangan hidup, jadikan ia sebagai partner hidup yang bisa diajak kompromi soal masalahmu. Jangan memendam masalah berlarut-larut hanya Karena ingin tidak membuatnya kepikiran atas masalahmu. Dengan berbagai masalah dengan orang yang kita cintai paling tidak hati ini akan lebih lega dan tidak merasakan beban itu sendirian.

Jangan pernah ragu menceritakan apa masalamu pada pasangan, karena dengan terbuka, pasangan akan merasakan lebih dihargai

Learning by doing for your little family

mempersiapkan pernikahan
Hal yang harus terpatri dalam diri kita adalah saling belajar dan berbagi ketika bersamanya nanti. Kamu bukan orangtuanya yang tahu betul sosoknya dari kecil hingga saat ini. Stop, menggurui saat pasanganmu berbuat salah.

Jadikan pasanganmu sebagai partner hidup yang bisa kamu ajak kerjasama dan berbagi

Buat Harimu Jadi Lebih Indah

mempersiapkan pernikahan

Untuk menjadikan setiap hari indah bersama pasangan, kita harus memiliki keyakinan bersama untuk membuat hidup lebih indah dengannya. Seberapa pahit hari yang kita jalani nantinya, anggap semua indah jika dilalui bersamanya.

Hari yang indah adalah hari dimana kamu mampu mensyukuri setiap detik yang kamu lalui bersama pasangan hidupmu kelak

No Body Perfect

mempersiapkan pernikahan
Tidak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini, baik kamu maupun pasangan kamu kelak. Jadikan kehadirannya sebagai pelengkap yang saling melengkapi. Kerena pada dasarnya kita tidak akan pernah bisa merubah seseorang seperti apa yag kita mau. Jadikan dia pendampingmu kelak adalah orang yang bisa kamu maklumi kekurangannya dan kelebihannya dengan tulus.

Tidak ada yang sempurna dimuka bumi ini, termasuk dia, pasangan hidup kita sekalipun!

Nyatanya persiapan pernikahan itu tak hanya soal resepsi saja ya, terlebih dari semua itu kita harus mempersiapkan hati yang tulus untuk bisa tetap menjaga kebersamaan dengan pasangan kita kelak.

Terlepas dari persiapan hati kamu, jangan lupa bahwa persiapan pernikahan seperti merencanakan resepsi pernikahan juga perlu diabadikan dalam momen satu kali seumur hidup. Kamu bisa memilih jasa fotografer wedding terbaik di mempersiapan pernikahan.