Ingin Memutihkan Wajah? Hindari 9 Kebiasaan Ini Sekarang!

Di saat wanita Amerika ingin memiliki kulit sawo matang, lain halnya dengan wanita Indonesia. Mereka justru menginginkan kulit yang putih. Memiliki kulit putih masih dianggap definisi dari cantik. Segala carapun dilakukan untuk memiliki kulit yang putih. Namun, sadarkah kamu seberapa keras usahamu memutihkan wajah tidak akan maksimal jika terbiasa melakukan hal ini:

Memutihkan Wajah dengan Hindari Kebiasaan Ini

1. Kurang Minum Air Putih

Memutihkan Wajah

Padatnya aktivitas terkadang membuatmu lupa untuk konsumsi air putih. Kekurangan air putih dapat membuat kulit tak terhidrasi sehingga kering, muncul kerutan dan tak kenyal. Hal ini juga menyebabkan warna kulit kusam, sehingga programmu untuk memutihkan wajah tidak akan berhasil. Jadi hindari kurang minum air putih, sebaiknya konsumsi sesering mungkin ya.

2. Tidak Bersihkan Wajah sebelum Tidur

Memutihkan Wajah

Seharian diluar apalagi memakai makeup bisa membuat wajahmu dipenuhi alas bedak hingga debu polusi. Agar wajah tetap sehat dan bersih, maka jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Paparan sinar matahari juga bisa membuat wajah muncul flek hitam. Maka memutihkan wajah butuh effort untuk “ritual” harian membersihkan wajah. Pastikan wajah bersih sempurna sebelum kamu tidur ya.

3. Tidak Pakai Pelembab saat Keluar Rumah

Memutihkan Wajah

Kulit yang terpapar sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan ber-flek hitam. Untuk mengurangi efek tersebut, maka gunakan pelembab wajah secara rutin sebelum keluar rumah. Terbiasa keluar rumah tanpa pelembab bisa membuat kulitmu kering dan kusam.

4. Malas Berolahraga

Memutihkan Wajah

Kalau kamu malas berolahraga, maka tak hanya merugikan kesehatan badan, tapi juga wajahmu. Untuk itu, olahraga secara rutin agar hormone endorphin dapat lepas. Hormon ini dapat mengurangi stress dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

5. Tidak Scrub Wajah Seminggu Sekali

Memutihkan Wajah

Penting sekali untuk kamu melakukan scrubbing seminggu sekali. Melewatkan scrubbing tidak akan mengangkat sel kulit matimu yang menjadi penyebab wajah kusam. Sel kulit mati perlu di lepaskan dengan scrubbing. Namun jangan terlalu sering, karena bisa membuat kulit iritasi.

6. Jarang konsumsi buah dan sayur

Memutihkan Wajah

Konsumsi buah dan sayur juga baik untuk kecantikanmu. Hal ini karena buah dan sayur mengandung antioksidan yang mampu menutrisi kulit sehingga mengurangi efek sinar matahari ke kulit. Efeknya pun kulit akan tampak lebih sehat dan kenyal.

7. Banyak Makan Junk Food

Memutihkan Wajah

Makanan junk food memang sangat enak, tapi sangat berbahaya. Tak hanya berbahaya bagi tubuh dan kesehatan, tapi juga memicu jerawat dan kusam. Untuk itu, jangan jadi kebiasaan ini mematahkan programmu untuk memutihkan wajah.

8. Lupa Gunakan Sunscreen

Memutihkan Wajah

Menggunakan sunscreen sebaiknya menjadi rutinitas yang kamu lakukan sebelum pergi ke luar rumah. Sinar UV dapat membakar kulit dan memicu timbulnya flek hitam. Untuk itu, lindungi kulitmu dengan tabir surya agar tidka gosong dan kanker kulit.

9. Kurang Tidur

Memutihkan Wajah

Tanpa kamu sadari bahwa kekurangan tidur sangat buruk untuk kesahatanmu. Kurang tidur juga dapat mengganggu regenerasi kulit yang dapat membantu proses peremajaan kulit. Untuk itu, perhatikan lama waktu tidurmu agar proses memutihkan wajah juga maksimal.

Jadi, bagi kamu yang ingin memutihkan wajah, jangan sepelekan rutinitas sederhana diatas dan hindari hal-hal tersebut yang mampu memberikan dampak negative pada kulit wajahmu. Untuk melengkapi proses memutihkan wajah, kamu bisa konsultasi ke klinik kecantikan. Pastikan klinik kecantikan tersebut memiliki dokter yang berpengalaman.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON