Mengabadikan Momen Kelahiran Si Kecil dengan Maternity Photo

Mengabadikan foto menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak masyarakat untuk menyimpan suatu kenangan ataupun momen. Saat ini, mengabadikan suatu momenpun tidak hanya di suatu acara tertentu saja lho! Sekarang, momen menunggu kehadiran si buah hati juga bisa diabadikan dengan prosesi foto agar kelak si buah hati dan orang tua dapat menyimpan sebuah cerita kenangan yang menarik. Momen mengabadikan ini disebut dengan maternity photo.

Meskipun menarik dan seru untuk dilakukan, namun maternity photo juga perlu diperhatikan beberapa hal sebelum dimulainya sesi pemotretan ini lho Mom! Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus serta menarik? Berikut beberapa tips nya yang bisa Mom ikuti ya.

Memilih waktu yang tepat

Waktu yang tepat adalah kunci utama agar sesi pemotretan ini bisa berjalan dengan nyaman dan juga lancar. Bagi para calon ibu yang ingin melakukan pemfotoan maternity, disarankan untuk memiliki usia kandungan di antara 7 hingga 8 bulan kehamilan. Dipilihnya pada rentan usia kehamilan tersebut dikarenakan perut sang ibu sudah terlihat cukup besar namun masih belum terlalu berat untuk bergerak. Selain itu, kondisi tenaga dan juga kesehatan masih cukup mumpuni ketika berada pada usia kehamilan tersebut.

Tak hanya kondisi tubuh sang calon ibu, waktu unutk pengambilan gambar juga berpengaruh pada hasil foto itu sendiri. Jika ingin mendapatkan suasana pagi yang cerah, mulai sesi pemotretan di pagi hari hingga jam 9 pagi. Namun jika ingin mendapatkan eksotisnya suasana sore hari, bisa memulai sesi pemotretan di jam 4 sore hingga jam 6 sore.

Fotografer

Tanpa adanya fotografer, sesi pemotretan tidak akan berjalan. Usahakan untuk mengenal terlebih dahulu pada sang fotografer serta keahliannya untuk foto maternity itu sendiri. Selain itu, diskusikan beberapa hal seperti pose yang tepat, eskpresi wajah, ataupun hal lainnya dengan fotografer agar mendapatkan hasil yang terbaik dari sesi pemfotoan tersebut.

Konsep

Ada berbagai konsep foto maternity yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan Mom dan juga keluarga lho! Dari kalangan public figure juga menyumbang ide-ide kreatif dalam melakukan sesi foto ini. Nah untuk itu, Mom bisa memilih beberapa konsep foto yang ideal dan cocok dengan selara Mom dan juga keluarga.

Beberapa konsep seperti elegant, casual, maupun stylish adalah beberapa contoh yang bisa Mom pilih dalam maternity tersebut lho.

Make up & wardrobe

Kecantikan diri dalam foto tentu menjadi hal yang sangat penting agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Riasan pada wajah pastinya bisa memberikan efek yang cukup besar pada foto maternity. Dalam sesi foto ini, Mom bisa melakukan riasan yang minimalis dan juga ringan. Penggunaan bedak, eye shadow, eyeliner, lipstik dengan tone natural serta mascara sudah cukup untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik.

Selain itu, memilih pakaian yang sesuai dengan konsep juga perlu ya Mom. Usahakan untuk mengikuti konsep yang sudah disepakati sebelumnya. Dan juga, hindari pakaian yang memiliki corak aksen yang beragam ataupun pakaian yang mempunyai aksen warna yang beragam ya.

Ajak anggota keluarga

Tak lengkap rasanya jika sesi foto ini tidak ikut mengajak anggota keluarga lainnya. Agar foto menjadi lebih hangat dan juga seru, Mom bisa mengajak anggota keluarga untuk ikut serta dalam foto maternity. Suami, anak, kakek, nenek, ataupun hewan peliharaan bisa menjadi teman yang seru untuk foto bersama dalam pemotretan ini. Dengan mengajak mereka, kehangatan keluarga juga akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam satu binkgai foto tersebut.

Itulah tadi beberapa tips menarik yang bisa Mom ikuti sebelum melakukan maternity photo untuk mengabadikan momen kedatangan si kecil. Jangan lupakan kenyamanan diri ya Mom agar si kecil dan juga Mom dapat mengikuti setiap sesi foto dengan baik ya. Apakah Mom sudah memikirkan konsep foto apa yang bisa dilakukan untuk momen kebahagiaan si kecil dan juga keluarga?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed