Menikmati Pemandangan Ancol Dari Atas Ketinggian Dengan Wahana Gondola

Menikmati suasana pantai yang sejuk dan juga pemandangan pantai yang indah adalah salah satu momen yang tentunya ingin dirasakan oleh semua orang. Selain melihat hamparan ombak laut yang bergerak serta pasir yang terhampar di dekat bibir laut, hembusan angin dari laut juga tidak boleh terlupakan yang membuat pikiran bisa menjadi lebih tenang serta rileks.

Untuk mendapatkan suasana yang merelaksasikan pikiran tersebut, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk bisa merasakan hembusan angin laut serta damainya suara ombak lho! Bahkan, kamu bisa mendapatkannya tanpa perlu pergi ke luar kota sekalipun. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan menaikki sebuah gondola.

Ya, salah satu daerah wisata yang sudah populer di kalangan masyarakat kota Jakarta maupun masyarakat Indonesia secara luas ini memang dikenal dengan tempat wisatanya yang seru dan juga memiliki pemandangan yang bagus untuk diabadikan dengan kamera. Agar bisa mendapatkan gambar serta bisa meilhat pemandangan yang bagus, menaikki sarana gondola adalah jawaban yang tepat untuk bisa mendapatkan panorama yang indah tersebut.

Diresmikan Sejak 2003 Yang Lalu

Keberadaan gondola Ancol sendiri ternyata sudah ada sejak cukup lama lho di kawasan wisata Ancol. Sarana rekreasi ini diketahui diresmikan pada 17 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Desember 2003 dan pada saat itu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada saat itu yaitu Bapak Sutiyoso. Hingga saat ini, setidaknya terdapat 3 stasiun gondola yang berada di kawasan Ancol ini.

Stasiun pertama yaitu stasiun A berada di Pantai Festival yang letaknya berada di belakang area Dunia Fantasi. Yang kedua yaitu stasiun B berlokasi di Pantai Indah dan letaknya berada di sekitar Putri Duyung. Dan untuk stasiun ketiga yaitu stasiun C berlokasi di Teater Mobil dan bisa didapati letaknya disekitar Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, dan juga SeaWorld.

Namun dari ketiga stasiun tersebut, hanya dua stasiun saja yang melayani untuk naik ataupun turunnya para penumpang dari gondola tersebut yaitu di stasiun A dan juga C. Selain itu, jika para pengunjung merasa lapar, tersedia juga sebuah restoran cepat saji di stasiun A yang bisa menambah rasa nyaman para pengunjung yang datang ke wahana rekreasi ini.

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Satu Tiket Masuk Ancol Bisa Kemana Saja? Ini Tempat Serunya Yang Bisa Dikunjungi!

Sarana Rekreasi Yang Canggih

Tahukah kamu jika gondola Ancol merupakan salah satu sarana rekreasi kereta gantung pertama di Indonesia yang memiliki sistem tercanggih di masanya? Hal itu dikarenakan sarana rekreasi ini menggunakan komputerisasi teknologi yang tinggi dengan sistem kontrol dan juga keamanan tercanggih untuk sistem teknologinya itu sendiri. Dengan begitu, para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari Ancol di atas ketinggian dengan aman serta nyaman.

Di dalam satu kabin gondola, dapat memuat setidaknya menampung kurang lebih hingga 6 orang dewasa dalam sekali naik sehingga para pengunjung bisa menikmati suasana pemandangan Ancol dari atas ketinggian dengan nyaman. Berada pada ketinggian kurang lebih 21 meter diatas permukaan laut dan memilikin jarak tempuh sepanjang 2,4 kilometer dalam 20 menit, membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati pemandangan utara kota Jakarta dan juga Ancol yang indah.

Fasilitas Unik Bagi Para Pengunjung

Para pengunjung yang ingin menikmati suasana seru dan pemandangan indah dari Ancol diatas ketinggian, saran rekreasi gondola ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya yang bisa menambah keseruan para pengunjung ketika berada di dalam wahana gondola tersebut. Pada gondola yang ada, para pengunjung akan diajak bersensasi seru dengan kabin yang berlantai transparan lho. Mengusung konsep “The Space Battle”, gondola Ancol mengajak para pengunjung agar bisa menikmati pemandangan indah Ancol diatas ketinggian serta memberikan sensasi yang berbeda di atas ketinggian tersebut.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan nuansa “Hutan Nusantara” ketika kabin gondola pengunjung melintasi stasiun B. Disini, pengujung dapat melihat beragamnya pepohonan dan juga satwa-satwa yang ada di hutan Indonesia.

Jam Operasional Yang Pas Untuk Berlibur Kapan Saja

Bagi kamu yang ingin menikmati wahan rekreasi gondola Ancol, kamu tidak perlu takut jika jam operasionalnya akan tutup maupun tidak beroperasi lho! Wahana rekreasi ini sendiri beroperasi selama 7 hari penuh dalam seminggu, sehingga kamu bisa menikmati wahana gondola ini tidak hanya untuk berlibur di akhir pekan saja namun di waktu berliburmu pada hari biasa juga dapat kamu nikmati. Dan ketika hari libur nasional tiba, wahana gondola ini juga tentunya tetap bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu.

Lebih lanjut, berikut informasi jadwal operasional dari wahana rekreasi gondola Ancol ini:

  • Senin – Kamis : Jam 11.00 – 18.00 WIB
  • Sabtu dan Hari Libur Nasional : Jam 10.00 – 18.00 WIB
  • Minggu : Jam 09.00 – 18.00 WIB

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Faunaland, Kebun Binatang di Ancol yang mengoleksi Banyak Satwa Unik!

Berlibur sambil menikmati pemandangan suasana laut yang sejuk adalah salahs atu kegiatan aktivitas berlibur yang seru dan juga bisa merelaksasikan pikiran dari aktivitas yang padat sehari-hari. Dengan begitu, gondola Ancol bisa menjadi salah satu referensimu untuk berlibur yang seru dan juga mengasyikan sambil menikmati pemandangan Ancol dari ketinggian yang indah.

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed