Sulit Menurunkan Berat Badan? Mungkin 7 Kebiasaan Ini Sering Kamu Lakukan

Menurunkan berat badan bagi sebagian orang adalah hal yang menyulitkan. Hampir semua cara sudah dilakukan demi berat badan ideal, namun tetap sulit untuk mencapainya. Mungkin ada beberapa kebiasaan yang membuat program diet menurunkan berat badan selalu gagal, coba cek ulasannya dibawah ini:


Tips

Menurunkan Berat Badan,

Hindari Kebiasaan Ini

1. Jajan saat Perjalanan Pulang

Banyak dari pekerja kantor atau mahasiswa yang lupa bahwa kebiasaan jajan bisa membuat program dietmu gagal. Tak jarang jajanan kaki lima dan restoran siap saji membuatmu tergiur untuk jajan. Selain untuk mengisi perut kosong selama perjalanan pulang, rasa pengen makan jajanan membuat dietmu gagal. Kalori dan lemak yang berlebih dari makanan jajanan membuatmu makin gemuk lho!

2. Diet Karbohidrat Berlebihan

Beberapa orang mencoba memangkas asupan karbohidratnya sangat berlebih, bahkan tidak mengkonsumsinya setiap hari. Hal ini justru mampu mengagalkan dietmu. Sesungguhnya, tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energy, nah, jika kamu tidak mengkonsumsinya justru tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energy. Agar otot tidak digunakan sebagai cadangan energy, maka penuhi kebutuhan karbohidrat dengan sumber karbohidrat komplek. Pilihan terbaik untuk itu adalah nasi merah, gandum atau oatmeal.

3. Tambahan Gula pada Minuman Sehat

Niat untuk menurunkan berat badan dengan meminum minuman sehat justru menjadi boomerang jika kamu menambahkan gula. Jika kamu minum teh, kopi atau jus buah maka sebaiknya jangan tambah gula berlebih, apalagi jus buah. Buah sudah mengandung gula alami, sebaiknya tak perlu ditambah gula lagi, jika berlebihan maka penyakit diabetes pun mengintaimu di masa depan.

4. Tidak Teliti Memilih Garam

Garam laut ternyata memiliki yodium yang sedikit. Yodium sangat dibutuhkan kelenjar tiroid untuk mengendalikan metabolisme mu, maka pilih garam beryodium dan perhatikan jumlah yang kamu konsumsi. Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi ¼ sendok teh garam beryodium setiap harinya, namun jangan berlebihan. Kelebihan garam dapat meningkatkan resiko gangguan kardiovaskular. Selain garam, ada sumber makanan yang kaya yodium, yaitu, ikan laut, rumput laut dan telur.

5. Sarapan ternyata Tak membuatmu Gemuk

 

Banyak orang beranggapan bahka melewatkan sarapan adalah bagian dari program diet yang tepat. Namun, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut, karena aktivitas makan adalah bahan bakar untuk mendapatkan tenaga. Jika kamu melewatkan sarapan, maka kamu akan mendapatkan sedikit energy untuk membakar lemak. Cara terbaik adalah pilih sarapan yang tepat dengan porsi ideal.

6. Takut mengkonsumsi Lemak

Hal yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua lemak itu jahat lho! Kita harus pintar memilih lemak uang baik untuk tubuh. Sebaiknya hindari makanan dengan lemak jenuh tinggi yang akan meningkatkan kolesterol dan penyakit jantung. Lemak esensial adalah pilihan lemak yang baik untuk tubuh seperti omega 3 pada telur atau ikan laut.

7. Teliti Sebelum Membeli

Saat kamu berbelanja produk makanan, sebaiknya perhatikan label secara teliti. Label makanan atau minuman “rendah lemak” atau “low fat” bukan berarti rendah kalori. Sebagai contoh, jika makanan tersebut berisi 60% kebutuhan lemak harian maka kurangi hingga 30% maka 30% lemak itu yang cukup besar untuk kamu.

Gimana? Sudah sadarkah kalau kebiasaan diatas membuat dietmu gagal terus. Untuk itu, mulai dari sekarang ubah cara berfikir dan pola hidupmu agar memiliki tubuh langsing dan ideal. Jika masih belum kunjung langsing, tak ada salahnya untuk mencoba program pelangsingan di slimming center.

The Beaute Clinic Jakarta

Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal Dengan Perawatan Slimming dari The Beaute Clinic.

The beaute clinic Jakarta menawarkan program slimming untuk lengan, perut atau paha. Ketiga bagian tubuh itulah yang sering dikeluhkan memiliki lemak banyak.

Berikut paket promonya:

  • Paket A : 1x Slimming Lengan/Perut/Paha Rp 195.000 (Harga Normal Rp 650.000)
  • Paket B : 3x Slimming Lengan/Perut/Paha Rp 527.000 (Harga Normal Rp 650.000)
  • Paket C : 5x Slimming Lengan/Perut/Paha Rp 780.000 (Harga Normal Rp 650.000)

Mulai Rp 100ribuan, kamu bisa menurunkan berat badan dengan menghilangkan lemak di tubuh lebih cepat.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON