Merawat Sepatu itu Ternyata Praktis dan Murah Lho, Ini Caranya!

Sepatu merupakan benda yang hampir setiap hari kita pergunakan untuk berbagai aktivitas di luar ruangan. Kegiatan seperti pergi ke kantor, kuliah ke kampus, berbelanja di pusat perbelanjaan, ataupun berolahraga, sepatu menjadi benda yang wajib dipakai untuk menunjang penampilan serta kenyamanan saat berjalan.

Ada banyak tipe model dari sepatu sendiri seperti sneakers, heels, dan lain-lainnya yang ada di sekitar kita. Berbeda tipe sepatunya, berbeda juga perawatan yang dilakukan lho. Meskipun begitu, merawat sepatu juga tegolong praktis dan mudah yang bisa kamu lakukan. Berikut tips nya agar sepatu kamu tetap terlihat keren dan juga bersih.

 

Pakai sepatu yang kering

Sebelum menggunakan sepatu, pastikan kaki dalam keadaan kering. Jangan memakai sepatu jika kondisi kaki dalam keadaan basah. Memakai sepatu dalam kondisi kaki yang basah hanya akan menyebabkan permukaan didalamnya berbau tidak sedap.

Selain itu, permukaan sepatu sendiri akan menjadi kempes karena air yang menyerap ke dalam permukaan sepatu. Tentu hal ini akan membuat kamu menjadi tidak nyaman ketika menggunakan sepatu untuk beraktivitas.

 

Jangan merendam sepatu

Jika ingin membersihkan sepatu agar terlihat kembali bersih, hindari untuk merendamnya. Merendam sepatu hanya akan membuat warnanya menjadi pudar. Alih-alih ingin terlihat bersih dan cerah, malah yang ada sepatu hanya akan menjadi terlihat kusam karena warnanya yang telah pudar. Tentu hal ini tidak ingin kamu alami bukan?

 

Hindari terkena sinar matahari

Apabila kamu sudah selesai membersihkan sepatu, kini saatnya untuk menjemur sepatu yang telah dicuci tersebut. Ketika ingin menjemur sepatu tersebut, usahakan hindari terkena sinar matahari secara langsung.

Menjemur sepatu dengan terkena sinar matahari langsung hanya akan membuat sepatumu menjadi kering dan merusak bentuk aslinya. Selain itu, warnanya pun akan ikut pudar karena terkena sinar matahari tersebut.

 

Mengganti tali sepatu

Selain merawat permukaan sepatu, ada satu hal kecil lainnya yang bisa membuat sepatumu menjadi terlihat lebih cerah dan juga bersih. Hal kecil tersebut adalah mengganti tali sepatu yang lama dengan yang baru. Dengan mengganti tali sepatu yang baru, sepatumu akan terlihat cerah dan juga memiliki kesan seperti sepatu baru.

Apabila kamu ingin mencuci tali sepatumu yang lama, kamu bisa menggunakan rendaman deterjen dan membilasnya dengan air hangat agar kembali bersih.

 

Bersihkan noda pada sepatu

Memakai sepatu di luar ruangan tentunya akan membuat noda akan menghinggap pada permukaannya. Apalagi ketika kamu beraktivitas di tempat yang cukup berdebu ataupun berair, noda-noda tersebut akan cepat menempel pada permukaan sepatu kamu.

Agar terlihat bersih, sepatu yang telah digunakan harus dibersihkan minimal sebulan sekali supaya warnanya tetap terjaga dan terlihat bersih tanpa noda.

Menjaga kebersihan sepatu tentu menjadi bagian yang penting untuk dilakukan mengingat hal tersebut dapat berimbas pada kenyamanan kita saat menggunakannya. Jika sepatu dibersihkan dan terawatt dengan baik, maka kamupun akan semakin percaya diri terhadap penampilanmu.

Nah buat kamu yang ingin mencuci ataupun merawat sepatu kesayangan kamu, LaKupon memberikan promo menarik buat kamu dan juga sepatu kesayangan kamu. Dengan harga promo yang terjangkau, dijamin sepatu kamu akan kembali bersih dan semakin trendy! Penasaran dengan promonya? Yuk langsung aja check promonya disini.