Merias Wajah Agar Terlihat Cantik, Tipsnya Mudah Lho Untuk Dilakukan

Salah satu kegiatan yang tidak luput dari daftar yang dilakukan oleh kaum hawa adalah merias wajah. Kegiatan ini tentu menjadi hal yang wajib dilakukan agar penampilan lebih terlihat cantik dan semakin percaya diri. Biasanya, merias wajah bagi para wanita dilakukan untuk beberapa tujuan dalam aktivitas kesehariannya. Diantaranya seperti bertemu kolega di dalam dunia pekerjaan, presentasi di depan klien, ataupun untuk menghadiri suatu acara tertentu.

Meskipun sering dilakukan setiap hari, tetapi apakah teknik dalam merias wajah sendiri tersebut sudah benar? Atau penasaran ingin mengetahui lebih lanjut tentang teknik lainnya agar tampilan menjadi lebih cantik? Nah untuk menjawab hal tersebut, berikut beberapa tips dalam merias wajah agar lebih percaya diri dengan penampilan yang telah kita rias.

 

Pilih pembersih dan pelembab yang tepat

Pertama kali ketika ingin merias wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih serta lembap. Jangan lakukan riasan ketika wajah sudah terkena debu ataupun keringat. Karena, cukup penting untuk merias dalam keadaan wajah bersih agar terlihat lebih alami dan juga tidak menimbulkan masalah pada wajah itu sendiri.

Selain itu, gunakan pelembab wajah yang cocok dengan situasi kondisi lingkungan di sekitar kita. Apabila sedang dalam musim panas atau di daerah yang panas, gunakan pelembab yang lebih ringan agar wajah terlihat alami dan tidak lembab.

 

Pakai bedak yang sesuai dengan kulit

Setiap orang tentu memiliki ciri karakteristik kulit yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tentu karena hal ini, bedak yang digunakan juga harus mengikuti kulit kita agar sesuai dan cocok dengan karakteristik kulit tersebut.

Jika ingin melakukan riasan yang natural, untuk bedaknya sendiri bisa menggunakan ciri bedak yang translucent powder tanpa warna. Dengan bedak ini powdernya sendiripun tidak terlalu tebal, maka tidak mengganggu riasanmu ataupun terlihat tebal di wajah karena bedak.

 

Pakai foundation tidak di semua bagian

Untuk menunjang penampilan di siang hari, menggunakan foundation adalah satu cara agar wajah terlihat lebih cerah. Namun untuk penggunaannya sendiri, tidak disarankan untuk memakainya di semua bagian pada wajah lho! Untuk penggunaan dari foundation sendiri, disarankan untuk memperhatikan terlebih dahulu dari karakteristik kulit kita agar efeknya dapat terlihat secara maksimal.

Gunakan foundation yang berbahan dasar air agar kulit dapat tetap terhidrasi. Sebaiknya, hindari penggunaan foundation berbahan serbuk supaya terhindar dari kulit kering. Setelah itu, gunakan foundation di bagian tertentu pada wajah agar riasan pada wajah dapat terlihat lebih natural.

 

Buat alis dengan goresan kecil

Terkadang, membuat alis dengan menggunakan pensil alis menjadi hal yang cukup merepotkan akibat mengetahui bagaimana bentuk gambar yang bagus pada alis tersebut. Alih-alih menjadi bagus, terkadang malah membentuk alis tersebut menjadi lebih tebal. Alhasil, riasan pada wajah menjadi tidak natural.

Untuk mensiasati hal ini, cukup gunakan pena alis dan mengikuti alur yang ada pada alis itu sendiri. Dengan menggunakan pena alis, riasan pada wajah akan terlihat lebih alami,

 

Gunakan jari ketika memakai lipstick

Ada cara yang unik ketika menggunakan lipstick agar tampilan riasan dapat terlihat menarik lho! Caranya adalah menggunakan jari ketika ingin menggunakan lipstick. Ya! Cara ini bisa dilakukan agar warna di bibir menjadi lebih alami. Penggunaan lipstick dengan jari sendiri bisa dilakukan dengan cara mengolesi lipstick pada jari, lalu oleskan pada bibir secara langsung.

Merias wajah menjadi hal yang sangat penting dan tidak terpisahkan bagi para wanita untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Tentunya, perlu juga diperhatikan langkah-langkah yang tepat agar riasan pada wajah tersebut dapat terlihat alami dan juga aman bagi wajah. Demikian beberapa tips menarik yang bisa dilakukan untuk merias wajah agar wajah dapat mendapatkan riasan yang baik. Siap berikan yang terbaik untuk wajahmu?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed