8 Tips Mudik 2018 Membawa Bayi agar Tak Rewel di Perjalanan

Mudik 2018 – Untuk beberapa orang, pulang ke kampung halaman adalah hal wajib yang dilakukan setahun sekali yaitu saat berlebaran. Jika masih bisa ditempuh dengan mobil, maka bermacet-macetanpun akan dijalani. Tapi, apa yang terjadi jika Anda harus mudik 2018 membawa bayi selama perjalanan? Agar si kecil tidak rewel dan nyaman, berikut daftar barang yang perlu dibawa selama mudik:

Tips Mudik 2018 Membawa Bayi

1. Pakaian, Kaos Kaki & Sepatu

Hasil gambar untuk baby traveling

Sepertinya hal ini sudah sangat wajar dibawa ketika bayi ikut mudik ya. Anda bisa memperhitungkan berapa banyak baju yang dipakai dengan memperhitungkan berama hari di kampung halaman. Selain pakaian, maka bawa juga selimut yang bisa dimanfaatkan untuk alas saat bayi bosan atau ingin berbaring. Kaos kaki bisa dipakai saat malam atau dingin. Jangan lupa bawa sepatu untuk pergi bersilaturahmi ke rumah saudara nanti.

2. Popok

Gambar terkait

Bawalah popok cukup banyak. Jika Anda bingung, maka bisa dengan perhitungan ini. Anak bayi usia 8 bulan kebawah maka bisa persiapkan 1 popok untuk setiap jam. Untuk tambahan, bawalah alas untuk menggantinya dijalan jika diperlukan. Pilih bahan alas yang mudah dibersihkan.

3. Perlengkapan Mandi & Cuci Perlengkapan

Siapkan shampoo dan sabun bayi berserta pencuci perabot bayi seperti sikat atau spons. Untuk bak mandi, bawa yang model lipat.

4. Stroller Bayi

Gambar terkait

Bawalah stroller atau kereta dorong bayi yang ringan dan praktis untuk dibawa berpergian. Namun, jika Anda mudik 2018 menggunakan pesawat, maka tanyakan terlebih dahulu kepada maskapai tersebut soal kebijakan membawa stroller.

5. Gendongan

Siapakan gendongan karena pasti akan sangat dibutuhkan saat membawa bayi mudik. Dengan gendongan, ibu juga lebih mudah membawa barang dan si kecil.

6. Selimut

Hasil gambar untuk baby traveling

Siapkan selimut yang bisa digunakan sebagai alas atau penutup bayi saat sedang menyusui hingga melindungi pakaian si ibu saat bayi bersendawa. Selimut bisa sangat berguna saat diperjalanan.

7. Tas & Kantong Plastik

Siapkan tas yang mampu menampung semua keperluanmu diperjalanan. Tas ransel bisa jadi pilihan karena lebih nyaman. Selain itu, siapkan juga beberapa kantong plastik dengan berbagai ukuran yang bisa dipakai untuk membuang popok kotor, menyimpan pakaian kotor, dll.

Hasil gambar untuk baby traveling

8. Lampu Malam Kecil

Lampu ini bisa sangat bermanfaat untuk pencahayaanmy saat mengganti popok tengah malam tanpa harus menyalakan lampu utama yang bisa mengganggu orang lain yang tertidur.

Perlengkapan bayi diatas bisa jadi referensi bawaanmu saat mudik 2018 bersama sikecil. Jadi jangan sampai terlupakan dan buat si kecil nyaman selama mudik dan diperjalanana. Selamat berlebaran!

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram