8 Olahraga Menurunkan Berat Badan bagi Wanita Millenial

Olahraga menurunkan berat badan sangat dibutuhkan agar program dietmu semakin cepat. Wanita yang ingin menurunkan berat badan seharusnya jangan malas berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga ringan hingga berat untuk dapatkan badan ideal. Apa saja olahraga menurunkan berat badan wanita? Yuk simak ulasannya dibawah ini:

Olahraga Menurunkan Berat Badan

1. Senam Aerobik

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Senam aerobic bisa jadi pilihanmu yang hanya menyukai olahraga senam. Jenis olahraga ini mampu melangsingkan tubuh karena gerakannya yang cukup intens. Gerakan di perut mampu membakar lemak dan sangat bagus untuk membentuk pinggang. Selain itu, bokong juga bisa terlihat indah dengan rajin olahraga aerobic lho! Kamu bisa melakukan aerobic selama 3x dalam seminggu.

2. Jogging

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang malan berolahraga, jogging bisa jadi pilihan santaimu. Pagi hari adalah waktu yang sempurna untuk berlari kecil. Dengan jogging, kamu juga bisa melatih sistem pernafasan lebih lancar dan teratur. Selain itu, lemak tentu akan terbakar dengan seiring kamu berkeringat selama jogging. Dengan melakukan jogging secara rutin saat pagi atau siang hari, maka kamu pun akan merasakan tubuh semakin ringan karena berat badan turun.

3. Renang

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Kalau kamu suka berenang, maka cobalah olahraga menurunkan berat badan yang satu ini dan lihat hasilnya. Gerakan pada olahraga renang mampu membentuk tubuh semakin bagus dan melatih pernafasan. Bagi kamu yang tak suka berkeringat saat olahraga, maka berenang adalah olahraga terbaik yang bisa kamu lakukan. Rutinlah berenang minimal 3 minggu sekali agar badan terlatih dan menjadi kurus.

4. Bersepeda

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Bersepeda tak hanya mampu menurunkan berat badan, tapi juga menyenangkan dan menghilangkan stress. Gerakan bersepeda melibatkan perut bagian bawah dan paha. Efek yang bisa kamu dapatkan adalah perut yang rata dan otot paha. Selain itu, bersepeda mampu membakar kalori sebanyak 372-1000 kalori lho!

5. Tinju / Muay Thai

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Tinju kini tak hanya dilakukan oleh laki-laki tapi juga wanita. Tinju yang kini trend dilakukan adalah muay thai. Seni bela diri sekaligus olahraga ini digandrungi pria dan wanita. Walaupun terlihat cukup ekstrim, namun tetap aman untuk wanita kok. Kamu bisa membakar lemak sambil hilangkan stress dengan gerakan muay thai.

6. Yoga

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Salah satu olahraga menurunkan berat badan adalah yoga. Kamu bisa menikmati yoga sembali merilekskan diri dengan cara olahraga ini bekerja. Olahraga ini bermanfaat untuk menenaNgkan fikiran sekaligus menyehatkan jasmanimu. Bahkan, yoga juga sudah banyak dilakukan para ibu hamil untuk kesehatan ibu & janin sekaligus memelancarkan pernafasan saat melahirkan.

7. Pilates

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Olahraga pilates juga tak kalah populer dengan yoga. Olahraga yang termasuk dalam cabang senam ini cocok untuk wanita. Selain memperbaiki postur tubuh, pilates juga mampu menurunkan berat badan. Dengan berlatih pilates, maka kamu bisa meningkatkan otot perut maka hasilnya pun perut akan ramping. Selain itu, keseimbanganmu pun juga dilatih dengan gerakan-gerakan spesial pilates.

8. Zumba

Olahraga Menurunkan Berat Badan

Nah, kalau olahraga menurunkan berat badan yang satu ini bisa dilakukan selayaknya kamu berjoget. Gerakan Zumba hingga musiknya memberikan efek penghilang stress sehingga kamu bisa lakukan dengan rasa senang. Selain itu, Zumba juga mampu membakar kalori hingga 500 kalori selama 1 jam berzumba ria. Seru kan?

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON