7 Trik Bulan Madu Berkesan Tanpa Paket Honeymoon

Bulan madu tak harus selalu pakai paket honeymoon kok! Anda bisa merancang perjalanan romantis kalian sendiri tanpa takut bayar mahal paket honeymoon.

Berbulan madu dengan budget yang minim tetap bisa dinikmati dengan mewah dan romantis asal Anda pintar untuk merancang kepergiaan Anda berdua. Selain destinasi wisata yang harus ditentukan, coba perhatikan hal-hal berikut untuk bulan madu romantis tanpa paket honeymoon dari travel.

Bulan Madu Tanpa Paket Honeymoon

  1. Bulan Madu Singkat Namun Berkesan

Paket Honeymoon

Menikmati waktu bulan madu tak harus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, Anda bisa rencanakan honeymoon dengan waktu yang singkat namun tetap romantis dan tak terlupakan. Pilihlah destinasi yang bisa Anda berdua nikmati untuk menciptakan keromantisan berdua dalam waktu singkat. Selain berkesan, waktu yang singkat juga bisa menghemat budget.

  1. Perhatikan Biaya & Waktu

Paket Honeymoon

Jika Anda hanya memiliki waktu singkat untuk cuti, maka bukan menjadi kendala untuk menciptakan keromantisan berbulan madu. Jika hal itu terjadi, maka pertimbangkanlah waktu tempuh perjalanan, jangan sampai Anda lama menghabiskan waktu di jalan ketimbang di tempat wisata. Selain itu, pertimbangkan high season atau musim liburan, karena pada musim tersebut tempat wisata akan sangat ramai sehingga bisa jadi Anda tidak nyaman.

  1. Rencanakan Lebih Awal

Paket Honeymoon

Dengan merencanakan bulan madu lebih awal dan jauh hari akan meminimalisir tingkat stress Anda. Merencanakan pernikahan saja sudah menghabiskan beberapa persen pikiran, belum lagi untuk bulan madu, ini kenapa banyak orang yang memilih paket honeymoon daripada merencanakannya sendiri. Selain itu, merencanakan bulan madu jauh jauh hari, Anda akan mendapatkan harga hotel, tiket pesawat dan akomodasi lainnya lebih murah.

  1. Cari Tujuan Bulan Madu Terdekat

Paket Honeymoon

Bulan madu yang berkesan tak hanya soal destinasi, tapi juga momen yang Anda ciptakan bersama pasangan. Anda juga bisa mencari tujuan bulan madu di kota terdekat. Bali adalah salah satu destinasi populer untuk bulan madu dan jarak tempuhnya kurang lebih 1 jam dari Kota Jakarta, sehingga tak memakan waktu yang lama di perjalanan. Jika tidak ingin ke luar pulau, maka Anda bisa cari akomodasi yang mewah dan tetap romantis untuk mendapatkan momen bulan madu spesial.

  1. Rental Mobil atau Motor

Paket Honeymoon

Untuk bisa sampai di tujuan wisata, maka Anda butuh kendaraan. Nah, menyewa mobil atau motor bisa menjadi pilihan untuk Anda saat berbulan madu. Sebaiknya booking rental mobil jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah.

  1. Siapkan GPS

Tanpa paket honeymoon artinya Anda akan berjalan-jalan sendiri tanda adanya arahan dari tour guide. Agar tidak menyasar di wilayah yang asing bagi kita, maka selalu siapkan GPS. Dengan bantuan GPS, Anda jadi bisa mengetahui waktu tempuh dan jarak ke setiap spot yang ingin Anda kunjungi.

  1. Booking Hotel Sesuai Pilihan Berdua

Pada beberapa paket honeymoon hanya akan memberikan fasilitas berupa menginap di hotel tertentu yang bekerjasama dengan tour travel tersebut. Namun, jika Anda berbulan madu tanpa paket honeymoon, Anda bisa memilih hotel yang tak terbatas sesuai selera dan kemampuan pasangan. Maka, Anda bisa benar-benar menikmati penginapan yang sesuai dengan ekspektasi bulan madu impian.

 

 

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram