Pasang Behel Gigi? Perhatikan Cara Merawatnya Dulu

Behel gigi kini sudah menjadi fenomena banyak orang terutama kawula muda. Memasang behel gigi kini bukan lagi menjadi priorotas kesehatan gigi tapi penampilan. Banyak anak muda yang memasang behel gigi untuk terlihat semakin keren dan cantik. Padahal sebenarnya behel gigi bukan hanya menyoal penampilan gigimu tapi juga kesehatan. Nah, jika kamu berminat untuk memasang behel gigi, ada baiknnya mengetahui manfaat dan hal medis lainnya tentang behel gigi. Behel gigi sebenarnya digunakan untuk merapikan letak dan juga susunan gigi. Gigi yang menumpuk dan tak rata dapat menimbulkan banyak masalah. Masalah yang akan ditimbulkan antara lain kebersihan dan aroma mulut. Penggunaan behel gigi juga dapat memperbaiki mekanisme mengunyah, pengucapan, pencernaan hingga penampilan wajah. Tak Jarang banyak orang yang sudah memakai behel gigi menjadi lebih proposional bentuk wajahnya.

behel gigi
Sumber: google

Behel Gigi, Manfaat dan Perawatannya

Jika kamu memasang behel gigi bukan dengan dokter yang professional, maka efek negatifpun akan mengintai. Kawat gigi dapat merusak posisi asli gigi. Tulang pemegang gigi juga bisa membuta gigimu goyang. Jika gigmu sudah goyang maka tidak bisa dicekat lagi. Nah, jika kamu sudah memasang behel gigi, ada beberapa tips yang sangat bermanfaat untuk merawat gigi yang dibehel.

  • Sikat gigi khusus: Ketika menyikat gigi, jangan lupa untuk menggunakan sikat gigi khusus behel. Bentuk sikat gigi ini berbeda, ukurannya kecil dengan bulu sikat yang sangat halus. Ketika menyikat gigi, pertama kamu harus lakukan tanpa memakai pasta gigi. Cara ini dapat menghilangkan sisa makanan yang menempel pada beheld an sela-sela gigi. Lalu lanjutkan dengan pasta gigi.
  • Bersihkan sela-sela gigi: Selain sikat khusus, sikat tambahan juga biasanya akan ditambahkan untuk membersihkan sela-sela gigi dan dental floss. Kamu bisa gunakan keduanya untuk mencegak karang gigi hingga plak pada gigi.
  • Obat Kumur: Setelah menyikat gigi, kamu bisa berkumur dengan obat kumur untuk tetap menjaga kebersihan mulut secara menyeluruh.
  • Konsumsi vitamin: Vitamin juga sangat berpengaruh pada behel gigi. Kamu bisa memperbanyak mengkonsumsi kalsium, vitamin C dan D untuk semakin memperkuat gigi dan gusi mu.
  • Hindari Makanan keras: Apa yang kamu makan juga harus diperhatikan. Jika kamu suka makanan dengan tekstur keras seperti apel, paha atau dada ayam, maka pastikan memotongnya kecil-kecil. Jangan langsung memotong menggunakan gigi.
behel gigi
Sumber: lakupon

Nah setelah tahu cara merawat behel gigi, kamu juga bisa selalu pastikan mengecek kesehatan gigimu ke klinik gigi terpercaya. Lakupon.com memberikan diskon menarik untuk kamu yang ingin ke klinik gigi dengan klik http://lakupon.com/promo-kupon-voucher-diskon-murah-vna-skin-and-dental-care-perawatan-gigi-jakarta-436-ed dan dapatkan diskon hingga 51%.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner"Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed